BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sektor hiburan Indonesia mulai pulih: Kementerian

Sektor hiburan Indonesia mulai pulih: Kementerian

JAKARTA (ANTARA) – Sektor hiburan nasional mulai pulih dan kembali normal setelah situasi Covid-19 membaik di Indonesia, kata pejabat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

“Harus kita akui, meski pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir, kita melihat seluruh aspek sektor hiburan nasional sudah mulai pulih,” kata Ahmed, Direktur Sinema, Musik, dan Media Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian. . kata Mahindra.

Pernyataan tersebut dibacakan Koordinator Pokja Apresiasi dan Literasi Film Direktorat Jenderal Eddy Suardi dalam webinar bertajuk “Perubahan Tren Sinema Indonesia Pasca Covid-19”, Jumat.

Sutradara mengatakan, beberapa musisi, seperti band pop populer Kahitna dan penyanyi solo Budi Do Re Mi, berpartisipasi dalam konser yang diselenggarakan di dalam ruangan dan dihadiri ribuan penonton.

Ia mencontohkan, “Kami melihat konser live dan indoor mulai diselenggarakan, dengan kehadiran mencapai ratusan, bahkan ribuan penonton. Alhamdulillah, (acara tersebut) terselenggara dengan aman dan lancar.”

Berita Terkait: IFW 2022 bertujuan untuk mengembangkan landasan bagi industri fashion lokal

Ia kemudian menekankan perlunya terus menaati protokol kesehatan selama konser yang menarik banyak penonton.

Selain di bidang musik, sutradara juga menuturkan, meningkatnya jumlah pengunjung bioskop umum pada masa libur Idul Fitri menandakan adanya pemulihan di sektor perfilman.

Mahindra mencontohkan, “beberapa film yang ditayangkan sebagai film khusus Idul Fitri menarik banyak penonton untuk kembali ke bioskop, dan (pengunjung bioskop) bahkan semakin meningkat.”

Sang sutradara kemudian menyampaikan harapannya agar warga yang kini sudah cukup percaya diri menikmati film di bioskop dapat memotivasi para sineas tanah air untuk kembali berkarya.

Berita Terkait: Indonesia membantu menempatkan industri kreatif dalam agenda global: Kementerian

Diterjemahkan oleh: Fathour Rockman, Nabil Ihsan
Redaktur: Rahmad Nasution
Hak Cipta © Antara 2022

READ  Oliveira Menangkan Turnamen MotoGP Indonesia, Tabrakan Besar Marquez, Bendsneider Raih Poin di Moto 2 | olahraga lainnya