BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Adelaide Film Festival 2023 mengungkap lineup, fokus pada Indonesia |  Berita

Adelaide Film Festival 2023 mengungkap lineup, fokus pada Indonesia | Berita

Film-film dari Eropa, Timur Tengah, dan Australia akan mendominasi kompetisi narasi dan dokumenter di Festival Film Adelaide (AFF), yang pertama sejak pendanaan pemerintah memungkinkan acara tersebut berkembang dari acara dua tahunan menjadi acara tahunan.

Festival ini akan diadakan di Adelaide, ibu kota Australia Selatan, mulai tanggal 18 hingga 29 Oktober.

Film pembukanya akan menjadi pemutaran perdana Kitty Green di Toronto di Australia dan mengharapkan penghargaan Hotel Kerajaan, diproduksi oleh perusahaan Inggris-Australia See-Saw Films. Penayangan perdana dunia film dokumenter musik Scott Hicks Nama saya Ben Folds – saya bermain pianoadalah film terakhir.

Pertunjukan Perdana Dunia Hicks, Pikiran musikal, sebuah gambaran dalam proses, sebuah studi oleh Folds, Daniel Johns, David Helfgott, dan Simon Tedeschi juga ditampilkan. Keduanya mendapat dukungan dari Adelaide Film Festival Investment Fund (AFFIF).

AFFIF juga mendanai sebagian film lain dalam program ini, termasuk pemutaran perdana dunia Jolyon Hough. Anda seharusnya berada di sini kemarinsebuah penghormatan puitis untuk budaya selancar lokal awal, oleh Rhys Graham Hadiah klan Yang mengikuti kolaborasi antara penari kontemporer berkemampuan dan penyandang cacat Daniel Kings Namanya Nanny Nelly. Sebuah cerita tentang mendapatkan kembali keterwakilan masyarakat adat, oleh Marion Belowski jalan pulau, Sebuah penghormatan kepada seorang wanita luar biasa di bab terakhir hidupnya, sebuah dokudrama dari Luke Rinderman dan Adam Kamen balap motorTerinspirasi oleh pembunuhan koki burger Indiana tahun 1978.

Kompetisi internasional

Film layar lebar debut terwakili dengan baik dalam kompetisi fiksi, termasuk film jalanan Spanyol yang unik, eksperimental, dan lucu karya Julia de Castro dan María Gisèle Royo. dengan cepatyang menampilkan seorang wanita yang menginginkan seorang anak, temannya yang kecanduan Grindr, dan putri duyung, Behrouz Karamizadeh dari Jerman-Iran. Grid kosongFilm sutradara Mumbai/Sydney Raghuvir Joshi, tentang pasangan Iran yang berjuang untuk tetap bersama dalam menghadapi oposisi, memenangkan Hadiah Juri Khusus di Karlovy Vary awal tahun ini. Sohailatentang seorang pria gay yang mencintai istrinya.

READ  Pilihan De Volkskrant TV untuk Selasa 18 April

Suhaila, sebelumnya bergelar Simpuldibintangi oleh Antonio Achilles (A Screen 2018 Star Of Tomorrow) dan Anula Nabalkar yang berbasis di New York. Film ini dalam bahasa Inggris dan Hindi dan berlatar di pinggiran barat Sydney, yang terkenal dengan populasinya yang beragam. Ini adalah film pertama Picture Work Australia, yang didirikan pada tahun 2017 oleh Tayyab Mani, yang memproduseri film tersebut bersama Radhika Lavu.

Gulir ke bawah untuk daftar lengkap judul kontes

Sutradara Green dan Goran Stolevski Tata graha untuk pemula (juga didukung oleh AFFIF, dan tayang perdana di Venesia awal bulan ini) tayang perdana di Australia di Adelaide, dan merupakan anggota juri kompetisi. Juri lainnya termasuk kritikus David Rooney, Sally Reilly, pemenang Donald Dunstan Prize 2023 atas kontribusinya yang signifikan terhadap kebangkitan sinema pribumi, dan kurator film Indonesia Alexander Mateus.

Indonesia

Festival ini menyoroti sinema di Indonesia, salah satu tetangga terdekat Australia. Sutradara Adrianto Dios Galang, Jenna S. Noir Suka BagikanRiar RisaldeUnilateralismeTheograsia Romansara ArafahYoda Kurniawan Roda nada dan Lula Amaria, peraih Anugerah Layar Indonesia di Jogja-NETPAC Asian Film Festival Orang buangan Semuanya akan diperiksa.

“Kami sangat gembira untuk mengonfirmasi bahwa para pembuat film akan menjadi tamu resmi AFF, menghasilkan peluang unik untuk memupuk persahabatan, koneksi yang lebih kuat, pemahaman dan wawasan,” kata Matt Kesting, Direktur Kreatif dan CEO AFF.

Festival ini memiliki ikatan yang kuat dengan Indonesia: tema-tema Indonesia biografi Oleh Maqbool Mubarak dan Yang terlihat dan yang tidak terlihat Oleh Camila Andini Dia memenangkan kompetisi tersebut masing-masing pada tahun 2022 dan 2018.

Jajaran kompetisi fantasi yang unik

READ  Penari Indonesia menjaga ritme tradisi drag kuno

Pelajaran Blaga (gigi tonjolan)
langsung: Steven Komandari

Embrio ulat kupu-kupu (Siprus Berlari)
Sutradara: Kyros Papavassiliou

Grid kosong (Jerman dan Iran)
Sutradara: Behrouz Karamzad

dengan cepat (S
Sutradara: Julia de Castro, Maria Giselle Royo

Sohaila (Australia)
Sutradara: Raghuveer Joshi

Anda tidak akan pernah menemukan saya (Australia)
Sutradara: Josiah Allen, Indiana Bell

Kompetisi dokumenter

Apollonia, Apollonia (sarang Paul-ayahnya)
Sutradara: Leah Globe

gerbang hollywood (Amerika Serikat dan Jerman)
Sutradara: Ibrahim Nashaat

Bangsa Lakota v. Amerika Serikat (Kami)
Sutradara: Jesse Shortball, Laura Tomaselli

Pemberontakan di Langit: Pesta Natal (Australia)
Sutradara: Ian White

Tujuh musim dingin di Teheran (Ayah-Jerman)
Sutradara: Steffi Niedersoll

Pegunungan (Pohon pinus)
Sutradara: Christian Einshog