BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Semakin banyak orang yang terinfeksi corona: apa artinya ini dan apa konsekuensinya?

Hari dia ada di sana Tenang datang, 25 September, RIVM telah melaporkan 1.602 kasus virus corona baru, dibandingkan dengan 2.914 hari ini. Rata-rata mingguan juga meningkat dari 1.670 pada 25 September menjadi 2.547 hari ini.

1. Apa yang dikatakan tingkat infeksi yang tinggi?

Ahli mikrobiologi medis Mark Bunten, yang menasihati Kabinet sebagai anggota OMT, mengatakan semakin sulit untuk membuat pernyataan yang baik tentang hal itu. “Karena vaksinasi tidak merata di seluruh negeri dan kelompok besar tidak dapat diuji atau divaksinasi.”

Dia mengatakan analisis yang paling dapat diandalkan adalah dengan melihat jumlah penerimaan rumah sakit dan unit perawatan intensif. “Ini sangat stabil sejauh ini.” Saat ini, ada 512 pasien corona di rumah sakit, 138 di antaranya dirawat intensif. Pada 25 September, 470 orang dirawat di rumah sakit, termasuk 173 dalam perawatan intensif.

Prospek virus Corona untuk musim gugur dan musim dingin lebih buruk dari yang diperkirakan

Ramalan tentang bagaimana korona akan berkembang lebih lanjut di musim gugur dan musim dingin yang akan datang lebih buruk daripada sebelumnya. Tim Penanggulangan Wabah (OMT) menulis saran ini kepada pemerintah.

Menurut OMT, ada “tingkat ketidakpastian yang lebih besar, termasuk peningkatan tajam dalam penerimaan rumah sakit dan IC.” Itulah sebabnya para ahli menyarankan untuk tidak lebih santai sekarang.

“Kami memperkirakan sedikit peningkatan minggu depan berdasarkan model yang jarang mengecewakan kami sejauh ini.” Bunten mengatakan ini terutama menyangkut orang-orang yang belum divaksinasi. Di rumah sakit, 95 persen pasien Corona tidak divaksinasi.”

2. Mengapa jumlahnya meningkat?

kata Bonten sebulan yang lalu Sudah melawan RTL News Skala 1,5 meter adalah salah satu bagian paling efisien dari keseluruhan paket pengukuran. Menurut dia, pembebasan mereka akan menyebabkan peningkatan korban.

READ  Psyonix ingin memindahkan Rocket League ke Unreal Engine 5 - Gaming - Berita

Itu yang kita lihat sekarang, katanya. “Ini menyebabkan peningkatan cedera terbesar.” Dia mengatakan langkah-langkah lain yang telah dilonggarkan sejak 25 September, seperti membuka lebih banyak industri katering dan menyelenggarakan acara, juga bertanggung jawab atas peningkatan tersebut. Selain itu, ada efek musiman. “Tapi saya rasa belum terlalu besar, karena cuacanya bagus.”

Tes positif telah dilaporkan

Menurut RIVM, proses relaksasi menyebabkan lebih banyak kontak antara seluruh populasi, dan dengan demikian lebih banyak infeksi. “Ini adalah alasan yang jelas,” kata Susan van den Hove dari RIVM.

Apa yang tidak membantu, kata Bunten, adalah bahwa tingkat vaksinasi hampir tidak meningkat. “Ini berjalan sangat lambat.” Menurutnya, orang yang tidak divaksinasi terutama saling menularkan, dan penyebaran virus Corona lebih tinggi di daerah yang cakupan vaksinasinya rendah.

Kebetulan, wabah regional tidak diyakini memiliki dampak signifikan pada jumlah infeksi secara keseluruhan. “Dalam arti absolut, itu adalah setetes air di lautan, karena itu milik kota kecil.”

3. Apakah peningkatan tersebut telah diperhitungkan oleh RIVM, atau lebih cepat dari yang diharapkan?

Peningkatan ini diharapkan, kata van den Hoof. “Kami melihatnya secara menyeluruh, di semua kelompok umur dan wilayah. Terutama di daerah dengan cakupan imunisasi yang rendah.”

Menurut Bunten, peningkatan infeksi setelah relaksasi sepenuhnya diperhitungkan. “Ini sesuai dengan harapan. Saya juga berpikir ada skenario di mana jumlah infeksi meningkat lebih cepat. Dalam hal itu, tidak terlalu buruk.”

4. Apakah peningkatan memiliki konsekuensi untuk relaksasi?

Bonten percaya bahwa Kabinet harus menahan diri sehubungan dengan relaksasi. “Kami berada dalam situasi pra-pandemi ketika klub malam diizinkan buka sepanjang malam lagi, masker wajah dibatalkan pada transportasi umum dan tiket Corona tidak lagi diperlukan. Tetapi jika kami ingin membatalkannya sekarang, kemungkinan gelombang baru adalah nyata.”

READ  EvdWL tentang Battlefield, PS5 dan pembelian eceran penuh

Masih belum jelas apakah akan ada relaksasi, kata Susan van den Hove dari Royal Institute of Public Health. “Kami benar-benar perlu melihat bagaimana pandemi akan berkembang dalam waktu dekat untuk memberi saran tentang mitigasi pada November. Ini sangat awal sekarang. Kami akan melihatnya lagi pada akhir bulan ini.”

Pada 1 November, penilaian baru akan dilakukan tentang tindakan Corona, yang diklarifikasi pada konferensi pers mereka pada 14 September.

Dalam proses pengambilan keputusan di bulan November, perkiraan untuk minggu-minggu berikutnya akan menjadi pertimbangan utama. De Jong mengatakan dia berharap tiket Corona bertahan untuk sementara waktu, katanya hari ini, setelah berkonsultasi dengan menteri lain. Namun, upaya sedang dilakukan untuk meningkatkan kapasitas acara dan memperpanjang jam buka kehidupan malam.

5. Akan seperti apa musim dingin dan apakah kita akan mendapatkan gelombang lagi?

“Saya tidak mengharapkan gelombang lain seperti yang terjadi pada April tahun ini dan tahun lalu,” kata Bunten. Tapi dia mengatakan tidak pasti seperti apa musim dingin itu. “Kami tidak tahu sejauh mana orang masih divaksinasi, dan itu adalah hal terpenting untuk memerangi epidemi.”

Selain itu, kita tidak tahu apakah efektivitas vaksin akan berkurang dan apa artinya, Bunten menjelaskan. “Dan kita tidak tahu mitigasi apa yang akan dilakukan dalam jangka panjang, seberapa besar efek musiman dan seberapa besar peran influenza. Jika Anda memperhitungkannya, ada kemungkinan sejumlah besar orang berada di rumah sakit. Dan kemudian kami berbicara tentang beberapa ratus orang dalam perawatan intensif”.

Jumlah penerimaan rumah sakit diperkirakan akan meningkat di musim dingin, kata van den Hoof. “Sulit untuk memprediksi seberapa cepat ini akan terjadi dan seberapa tinggi puncaknya. Skenario mengasumsikan peningkatan infeksi yang tajam, tetapi pertanyaannya adalah apakah peningkatan rawat inap juga akan sebesar itu.”

READ  Pembaruan utama Minecraft menambahkan gua kambing dan stalaktit - game - berita