BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Senat menyetujui rencana investasi Biden senilai $1 miliar

Agensi Pers Prancis

NOS. Beritadiubah

Senat AS menyetujui rencana investasi besar dari Presiden Biden dengan satu suara. Suara Wakil Presiden Kamala Harris sangat menentukan, karena mosi tersebut disahkan oleh 51 suara berbanding 50 Undang-Undang Pengurangan Inflasi Termasuk investasi terbesar dalam aksi iklim dalam sejarah AS. DPR diperkirakan akan memberikan suara pada RUU Jumat depan.

Paket tersebut bernilai $700 miliar, sekitar setengahnya dialokasikan untuk langkah-langkah iklim dan lingkungan. Sejumlah besar juga diinvestasikan dalam asuransi kesehatan, menurunkan harga obat dan mengurangi defisit anggaran. Paket ini didanai dengan mengenakan pajak minimal 15 persen pada bisnis dan segmen populasi terkaya.

Dukungan Senat untuk RUU tersebut dipandang sebagai kemenangan besar bagi Presiden Biden, yang sejauh ini gagal mengimplementasikan keputusannya. Hanya senator Demokrat Jumat lalu, yang menempati tepat setengah dari kursi Senat, menyetujui proposal investasi. Dua senator Demokrat yang konservatif, Joe Manchin dan Kirsten Senema, telah lama menggagalkan upaya mereka. Mereka percaya aksi iklim sudah terlalu jauh dan keberatan dengan kenaikan pajak.

Itu Undang-Undang Pengurangan Inflasi Ini adalah versi yang lebih kecil dan lebih besar dari aslinya Membangun kembali lebih baikRencana tersebut, termasuk investasi $2 triliun. Karena kurangnya dukungan, termasuk di kalangan Demokrat, rencana ini direvisi secara drastis.

READ  Menembak di sekolah dan universitas Amerika: garis waktu yang aneh