BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang pria Ohio hampir mati setelah memakan empat jamur beracun yang dia peroleh dari halaman belakang rumahnya bersama dengan pasta Italia

Seorang pria Ohio hampir mati setelah memakan empat jamur beracun yang dia peroleh dari halaman belakang rumahnya bersama dengan pasta Italia

  • William Hickman menemukan beberapa jamur saat memotong rumput di rumahnya di Windham tahun lalu
  • Setelah berkonsultasi dengan aplikasi ID tanaman yang menganggapnya dapat dimakan, Hickman memakan empat jamur yang ternyata merupakan “malaikat penghancur” yang beracun.
  • Pria berusia 55 tahun itu baru sembuh setelah menerima obat penawar eksperimental, ekstrak tanaman milk thistle yang disebut silibinin.

Seorang pria Ohio menghadapi kematian setelah secara tidak sengaja memakan empat jamur beracun yang menurut aplikasi ID tanamannya dapat dimakan.

William Hickman menemukan jamur tersebut saat memotong rumput di rumahnya di Windham tahun lalu.

Hickman, 55, mengambil foto grup tersebut dan mengunggah foto tersebut ke aplikasi Plant ID di ponselnya.

Jamur itu berbentuk bola-bola raksasa yang menggembung, jenis yang bisa dimakan, yang kemudian disantap Hickman dengan makan malam tortellini-nya malam itu, kata aplikasi itu.

Namun, jamur tersebut sebenarnya beracun, “malaikat penghancur”, dan delapan jam kemudian Hickman mulai muntah tak terkendali dan mengalami sakit parah.

William Hickman (kanan) menemukan jamur tersebut saat memotong rumput di rumahnya di Windham tahun lalu
Hickman dirawat di rumah sakit dan baru mulai pulih setelah menerima obat penawar eksperimental

“Kamu tahu bagaimana jika kamu sakit dan kemudian kamu merasa lebih baik setelahnya dan kamu bisa tidur?” Ya, hal itu terus berlanjut, katanya kepada CNN.

“Tidak ada obatnya, sakitnya sangat menyiksa. Mengerikan sekali,” katanya.

Istri Hickman, Tammy, memotret jamur tersebut dan mengirimkannya ke pengendalian racun.

Para pekerja mengatakan mereka yakin Hickman mungkin telah menelan jamur berbahaya dan dia harus segera dibawa ke rumah sakit.

“Dia biasanya sangat keras kepala,” kata Tammy kepada outlet tersebut, tetapi Hickman tidak bisa menahan diri untuk pergi ke rumah sakit.

Dia mengatakan dokter di ruang gawat darurat menyuruhnya untuk mulai “membuat pengaturan.”

“Ketika saya mendengarnya, dan mengetahui apa yang saya rasakan, saya berpikir: 'Saya tahu ini adalah akhirnya,'” kata Bell.

READ  SpaceX baru saja memecahkan rekor peluncuran tahunan Falcon 9 - dan ini baru bulan Juli

Ginjal dan hati Hickman terancam gagal berfungsi, jadi dia dibawa ke Rumah Sakit Universitas di Cleveland.

Jamur itu sebenarnya adalah racun “malaikat penghancur” (foto), dan delapan jam kemudian Hickman mulai muntah tak terkendali dan kesakitan parah.
Hickman (kiri) dibawa ke rumah sakit oleh istrinya yang semakin khawatir, Tammy (kanan)
Dokter menyuruh Tammy (kiri) untuk “membuat pengaturan” karena suaminya mungkin tidak bisa melakukannya

Dr. Pierre Gholam, seorang spesialis penyakit hati di rumah sakit universitas yang merawat puluhan orang yang keracunan jamur, membantu mendapatkan penawar eksperimental.

“Ini belum disetujui oleh FDA, tapi tampaknya sangat efektif,” katanya.

Penawarnya, ekstrak tanaman milk thistle yang disebut silibinin, harus diberikan dengan cepat untuk melawan efek racun pada hati.

Ghulam berkata: “Lebih cepat lebih baik, dan sebaiknya tidak lebih dari 72 jam setelah menelan racun.”

Untungnya, Hickman menerima penawarnya tepat waktu dan memulai proses pemulihan yang memakan waktu enam bulan.

“Ada banyak orang yang terlibat dalam mewujudkan hal ini untuk menyelamatkan saya,” kata Hickman.

Mencari makan jamur menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, namun kasus keracunan pun meningkat.

“Jamur sedang menjadi hal yang panas saat ini,” kata Dr. Matthew Nielsen, seorang ilmuwan peneliti di Pusat Penelitian Integratif Negaunee di Field Museum di Chicago.

Hickman (kanan) pulih sepenuhnya, namun proses fisik dan mentalnya memakan waktu enam bulan

Dr Gregory M. menjelaskan. “Banyak yang menerima telepon dari anak-anak heteroseksual, tapi ada orang dewasa yang mungkin mengira mereka tahu apa yang mereka lakukan saat mencari makan,” kata Moyle, yang menjabat sebagai wakil presiden bidang sains di Universitas Harvard. Chicago Botanic Garden dan merupakan pakar terkemuka dalam konservasi jamur dan menjadi konsultan di State Poison Center.

“Kami melihat mereka tidak benar-benar melakukan hal itu,” tambahnya.

Antara bulan Januari dan Oktober 2023, pusat racun di AS menerima lebih dari 7.250 panggilan telepon tentang kemungkinan keracunan jamur, peningkatan sebesar 11 persen dibandingkan seluruh tahun 2022.

Tahun ini saja, pusat racun di Ohio telah menerima lebih dari 260 panggilan terkait jamur pada bulan Oktober, dengan 45 persen di antaranya dibawa ke ruang gawat darurat dan 33 orang dirawat di rumah sakit.

READ  Fermi NASA telah mendeteksi denyut aneh radiasi energi tinggi yang berpacu menuju Bumi