BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Siapa Volodymyr Zelensky, Presiden Ukraina?

Siapa Volodymyr Zelensky, Presiden Ukraina?

mata dunia tertuju padanya. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memerintah negaranya dari tempat perlindungan bom. siapa ini?

Zelensky (44 tahun) telah memimpin Ukraina sejak 2019. Dia sama sekali tidak memiliki pengalaman dalam politik. Negaranya terutama mengenalnya sebagai aktor dan komedian.

hati komedi

Zelensky lahir di kota industri Kryvyi Rih. Di sekolah, dia bertemu Olena, wanita yang tidak dia kencani sampai delapan tahun kemudian. Dan sekarang dia memiliki dua anak. Dia pergi ke sekolah hukum, tapi komedi mencuri hatinya. Program komedi Servant of the People, yang dibuat oleh Zelensky sendiri, sukses besar. Di dalamnya, ia berperan sebagai guru sejarah yang muak dengan administrator korup di negaranya. Ketika pidato sengit seorang guru menyebar, dia menjadi bos.

Saya ingin menjadi bos

Ketika Zelensky yang asli berteriak di TV selama acara Malam Tahun Barunya bahwa dia ingin menjadi presiden sendiri, dia langsung menjadi favorit. Zelensky ingin mengakhiri pengusaha dan politisi Ukraina yang terus memberi makan diri mereka sendiri dan satu sama lain. Surat itu diterima dengan baik di negaranya sendiri. Dia mencetak kemenangan besar dalam pemilihan.

Perdana Menteri Belanda Rutte mengatakan dalam pesan video ini bahwa negara kita mendukung Ukraina dan Zelensky. Artikel berlanjut di bawah video.

Gedung Parlemen

Dalam minggu pertamanya sebagai presiden, Zelenki mengirim seluruh parlemen segera. Dengan cara ini memastikan pemilihan baru. Berguna, karena partainya belum memiliki kursi di sana. Dan selain itu, mereka yang pernah ke sana, menemukan semua pencopet. Zelensky juga mengatakan bahwa sampai saat itu dia selalu melakukan segalanya untuk membuat orang tertawa. Tapi sejak itu, dia ingin melakukan segalanya dengan kekuatannya untuk membuat orang Ukraina menangis.

READ  Anda tidak boleh melewatkan acara olahraga ini di tahun 2023

Saya tidak akan meninggalkan Ukraina

Zelensky ingin ada hubungan yang lebih baik antara negaranya dan Eropa. Dia tidak menyembunyikan keinginannya untuk bergabung dengan NATO dan Uni Eropa. Sebuah duri di sisi Presiden Rusia Putin. Sejak Rusia menginvasi negaranya, Zelensky telah menjadi kepala negara yang berperang. Dia meminta negara-negara Barat untuk mendukung negaranya, dan meminta penduduknya untuk memperjuangkan tanah air mereka. Dia sendiri mengatakan bahwa dia tidak akan meninggalkan Ukraina. Tentu saja bukan untuk Vladimir Putin.