BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Singrow memperluas bisnisnya di Asia dan Timur Tengah

Singrow memperluas bisnisnya di Asia dan Timur Tengah

Singrow, perusahaan agtech yang berbasis di Singapura, berencana untuk tumbuh di Asia dan sekitarnya. Perusahaan juga meluncurkan konsep baru yang disebut Blooom.

Selama 15 bulan ke depan, perusahaan akan memperluas bisnisnya dengan perusahaan mitra di Filipina, Thailand, Hong Kong dan Timur Tengah, selain operasi yang ada di China, Indonesia dan Singapura.

Ekspansi ini diharapkan dapat melipatgandakan kapasitas produksi produk netral iklim menggunakan teknologi hortikultura Singrow yang dipatenkan. Selain itu, peluncuran konsep konsumen Blooom akan memastikan bahwa tanaman yang ditanam oleh perusahaan mitra menjangkau konsumen yang mencari produk dengan rasa yang lebih baik dan kualitas yang lebih baik yang ditanam menggunakan metode pertanian yang berkelanjutan dan hemat energi.


Team Singrow (Gambar via National University of Singapore)

“Dengan memperkenalkan bibit milik kami dan protokol budidaya yang dipatenkan, Singrow memungkinkan perusahaan mitra kami untuk memperluas varietas tanaman mereka. Selain itu, dimungkinkan bagi mereka untuk menumbuhkan produk yang unggul dalam rasa dan kualitas, dengan efisiensi yang lebih besar dan dengan hasil yang lebih tinggi. Tidak tidak hanya berdampak positif bagi penghidupan petani, tetapi juga bagi masyarakat luas, di mana konsumen kini memiliki akses ke produk-produk berkualitas tinggi.” Bao Shengjie, CEO dan Kepala Ilmuwan Singrow.

platform pertanian pintar
Singrow menyediakan platform teknologi pertaniannya, Singrow Smart Farm, kepada perusahaan mitra yang dapat menggunakannya untuk menanam tanaman netral iklim mereka sendiri dalam skala besar. Kombinasi kultivar yang dikembangkan oleh Singrow Smart Farm dan protokol budidaya yang dipatenkan, metode Penanaman Cepat, kini memungkinkan petani menanam produk dalam kondisi iklim yang berbeda dan siklus panen yang lebih pendek.

Contohnya adalah kultivar stroberi musiman Singrow yang dapat ditanam pada suhu antara 20 dan 28°C, bukan 4-16°C biasa. Selain itu, kebun mitra dapat mencapai hasil sekitar 20 kali lipat dan mengurangi waktu tanam sekitar 30% dibandingkan dengan kebun stroberi konvensional dengan ukuran yang sama. Mereka juga dapat 40% lebih hemat energi dibandingkan dengan pertanian vertikal dalam ruangan lainnya.

READ  Harga beras di Asia naik ke level tertinggi dalam dua tahun



Perkenalan Online Bloom

Singrow juga mengumumkan peluncuran konsep konsumen Blooom, yang dirancang untuk konsumen cerdas yang mencari produk berkualitas kelas satu yang tumbuh secara berkelanjutan.

Sebagai bagian dari pengumuman, Blooom akan memperkenalkan platform e-commerce sendiri, yang diluncurkan setelah akuisisi toko online Fresh4All. Melalui platform e-commerce, pengguna Fresh4All yang ada akan dapat membeli tanaman berkelanjutan yang ditanam menggunakan teknologi berkebun presisi yang dipatenkan Singrow dan mengirimkannya ke rumah mereka. Ini juga akan memberi perusahaan mitra Singrow akses ke platform e-commerce plug-and-play untuk menjangkau konsumen dan menciptakan ekosistem berkebun tertutup yang menguntungkan petani, pengecer, dan konsumen akhir.

Berbagai tanaman
Tanaman iklim netral lainnya yang telah dikembangkan Singrow termasuk beras, tomat ceri, raspberry, kangkung, choy sum dan kailan, dan perusahaan berencana untuk memperluas teknologi ke produk lain. Dengan rangkaian tanaman ini, teknologi fisiologis tanaman seperti metode Rapid Farming dan solusi teknologi pertanian yang komprehensif seperti Singrow Smart Farm, perusahaan mitra Singrow akan dapat menanam tanaman mereka di luar kondisi iklim tradisional mereka. Pada akhirnya, mereka akan dapat menghasilkan lebih banyak hasil dalam waktu yang lebih singkat, tetapi tetap hemat energi dan berkelanjutan dan tanpa membebani lahan hortikultura.



Nota Kesepahaman dengan Arsitek RSP

Singrow menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan RSP Architects, pencipta bangunan pemenang penghargaan seperti Jewel Changi Airport dan Funan, pusat perbelanjaan dengan pertanian atap perkotaan di Singapura.

Kemitraan ini membuka pintu baru untuk hortikultura perkotaan di ruang komersial di Singapura dan Cina dan mendorong restoran untuk mengadopsi pendekatan “farm-to-table”, mengurangi impor produk mereka dari luar negeri. Singrow dan RSP Architects akan bersama-sama mengembangkan proyek modular untuk menunjukkan bagaimana solusi hortikultura baru dapat bermanfaat bagi desain bangunan baru dan bisnis ritel.

READ  Puncak kesuraman di Tiongkok atau rawa geopolitik? Mike Dolan

untuk informasi lebih lanjut:
Shiji Bao, Direktur dan Co-founder
Singrow Pte Ltd.
[email protected]
www.singrow.net