BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sony telah menjual 20 juta PS5 dan berjanji untuk memberikan yang lebih baik lagi – Game – Berita

Saya juga merasa penasaran dengan hal itu. Ketika PS4 Pro/Xbox One X keluar, saya pikir pembuat konsol berbicara seolah-olah “strategi middleware” ini akan menjadi normal baru. Tetapi pada saat yang sama, rilisnya pada dasarnya adalah cara untuk menebus perbedaan dengan PC tanpa memulai generasi yang sama sekali baru. Dengan kata lain, berpartisipasi dalam 4K, HDR, dan beberapa inovasi lainnya. Keuntungan pemain adalah kompatibilitas game dan aksesori yang hebat antara PS4 dan PS4 Pro, tetapi PS5 juga sangat kompatibel sehingga transisi antar generasi tidak lagi berfungsi seperti transisi dari PS3 ke 4, misalnya. PS4 Pro mungkin merupakan opsi yang hanya dilakukan dengan baik sekali dalam kasus tertentu pada saat itu.

4K menjadi lebih realistis di PS5 dan bahkan kemudian, tentu saja, bukan 4K60/120 penuh dengan visual paling indah saat ini. Komputer pribadi saat ini hampir tidak dapat mencapai ini seperti yang telah Anda tunjukkan.

Namun, bagi saya tampaknya kekuatan PS5 cukup untuk memberikan pemutaran yang baik selama beberapa tahun. Dengan bantuan yang diperlukan dari rendering kotak-kotak, VRR 40fps atau mode kinerja lainnya, dan kelambatan yang lambat dan terbatas dibandingkan dengan pencapaian tertinggi dalam hal ekstravaganza grafis. Sampai batas tertentu, ini bukan masalah karena konsolnya cukup terjangkau, dan konsol sebelumnya tidak lagi yang terbaik di tahun-tahun berikutnya dari generasi mereka. Selama game terus berjalan dan konsol tetap laku, satu generasi bisa bertahan selama 4, 6, atau bahkan 8-10 tahun.

Jika saya harus menebak, saya akan mengatakan ada “hanya” PS6 yang akan datang, kira-kira 6-8 tahun setelah PS5 dirilis. Pengembangan game sekarang membutuhkan lebih banyak waktu, yang membuat generasi konsol dari 3 hingga 6 tahun agak singkat. Kemudian pengembang game hanya akan dapat merilis satu atau dua game sebelum game berikutnya dirilis. PS6 default juga bisa kompatibel dalam hal permainan dan/atau aksesori, yang juga telah kita lihat pada PS5. Jadi demi kompatibilitas, tidak masalah lagi apakah itu setengah langkah atau satu langkah penuh.

READ  Prosesor Ryzen 7 5800X3D Baru AMD Di-overclock hingga 5,15GHz

Sony ingin menghasilkan uang, tetapi masih menghasilkan lebih banyak uang dari penjualan game dan layanannya daripada dari perangkat keras. Jadi saya tidak mengharapkan penggantian cepat dari pengontrol yang ada. Tapi kita akan lihat.