BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

SpaceX luncurkan misi luar angkasa swasta pertama dengan empat turis luar angkasa – IT Pro – Berita

SpaceX berhasil meluncurkan kapsul Crew Dragon dengan turis luar angkasa hanya pada hari Kamis. Ini menjadikannya misi luar angkasa komersial pertama tanpa astronot profesional. Kapsul akan berada di orbit selama tiga hari.

dari Inspirasi4 misi Itu berhasil diluncurkan dari NASA Kennedy Space Center Kamis malam pukul 02:02 waktu Belanda dengan roket Falcon 9. Empat turis antariksa menaiki kapsul Crew Dragon. Ini adalah penerbangan luar angkasa pertama di mana tidak ada astronot profesional yang berpartisipasi.

Kapsul Crew Dragon yang digunakan oleh SpaceX hadir sepuluh bulan yang lalu Itu juga telah dikerahkan untuk membawa empat astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, meskipun penghuni misi luar angkasa Inspiration4 tidak akan memasuki stasiun luar angkasa. Sebagai gantinya, kapsul akan tetap mengorbit selama tiga hari di ketinggian sekitar 585 kilometer. Para kru akan mengorbit Bumi setiap 90 menit selama waktu itu.

misi luar angkasa adalah Fokus pada filantropi Dan dia harus mengumpulkan uang untuk Rumah Sakit Anak St. Jude di Memphis. Biaya penerbangan ditanggung oleh Jared Isakman, pilot, pendiri dan CEO Shift4 Payments. Dua tempat di Crew Dragon juga telah disumbangkan ke Rumah Sakit St. Jude. Tujuannya adalah untuk mengumpulkan total $200 juta, di mana Isaacman telah menyumbangkan $100 juta.

Kursi pertama disumbangkan ke Hayley Arceneaux, bekas rumah pasien di St. Petersburg. Jude, yang saat ini bekerja sebagai asisten dokter di rumah sakit. Kursi kedua, dilelang seharga $13 juta, diberikan kepada seorang teman Chris Sembrowski, seorang karyawan Lockheed Martin dan veteran Angkatan Udara. Kursi terakhir jatuh ke Dr. Sian Proctor, yang mendapatkan tempat dengan terpilih sebagai entri terbaik dalam kompetisi bisnis online yang dinilai secara independen.

READ  Letusan gunung berapi La Palma mengancam emas kuning: 'Perkebunan pisang kami ditelan'

Empat anggota kru akan meliputi: Melakukan penelitian ilmiah selama misi. Misalnya, empat turis luar angkasa harus melakukan penelitian tentang pengaruh penerbangan luar angkasa terhadap tubuh manusia. SpaceX, Translational Research Institute for Space Health dan peneliti di Weill Cornell Medicine mengumpulkan sampel biologis dari empat anggota awak sebelum penerbangan luar angkasa, dan akan mengumpulkan data biomedis penumpang selama misi. Data yang dihasilkan akan tersedia dalam file Buka Gudang Data Dari TRISH, di mana data akan “dapat diakses untuk tujuan penelitian”.

Belum diketahui secara pasti kapan kapsul Crew Dragon akan kembali setelah misi tiga harinya. Itu tergantung pada kondisi cuaca di sekitar Florida. Isakman sebelumnya mengatakan bahwa kapsul bisa tetap berada di orbit selama seminggu jika perlu.

Tweakers menerbitkan artikel Plus tentang Misi Inspiration4 dan proyek wisata luar angkasa lainnya.