BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Steam akan menambahkan lebih dari 14.000 game pada tahun 2023 – Game – Berita

Mereka berusaha keras untuk mengeluarkan Steam dari pasar, atau setidaknya memberikan persaingan, tetapi semuanya sia-sia.

Menurut saya, masalahnya adalah Epic tidak berusaha menjangkau konsumen seperti yang diinginkan orang. Mereka tertinggal dalam hal fungsionalitas selama bertahun-tahun karena hilangnya beberapa fitur penting – bagi saya – seperti penyimpanan cloud atau streaming rumah. Selain itu, taktik mereka yang memberikan banyak uang kepada pengembang sehingga mereka tidak bisa merilisnya di Steam atau merilisnya nanti juga merupakan tanda kelemahan, terutama jika game-game tersebut sebelumnya diumumkan akan dirilis di Steam. Atau menghapus game-game yang sebelumnya ada di Steam (Rocket League) sehingga nantinya pengguna Steam harus bekerja melalui Epic untuk Multi-Player. Kemudian konsumen akan melihat Anda sebagai pengganggu dan tidak akan secara sadar menanyakan apa pun kepada Anda, seperti yang terlihat di hampir setiap artikel Epic di komentar.

Jika saya sebagai konsumen tidak mendapatkan keuntungan dari satu-satunya keunggulan Epic – komisi yang lebih rendah – karena harga jual di Epic Store sama, mengapa saya harus memesan dari Epic?

Pengembang terataslah yang mendapatkan lebih baik dari 30%, meskipun mereka tidak membutuhkannya sama sekali. Mereka berenang demi uang.

Di sisi lain, penerbit besarlah yang secara realistis memiliki infrastruktur dan pengenalan merek untuk mengambil alih segalanya, seperti Activision/Blizzard atau Ubisoft. Dengan menawarkan kesepakatan yang lebih baik kepada pihak-pihak ini, Steam berharap mereka tetap bergabung karena mendapatkan judul-judul besar ini penting untuk volume penjualan dan mempertahankan posisi dominan saat ini. Pengembang indie secara realistis membutuhkan pertunjukan seperti Steam atau Epic agar mereka dapat mengenakan biaya lebih banyak.

[Reactie gewijzigd door !mark op 5 januari 2024 14:47]

READ  Ron Gilbert Akan Membuat Game Pulau Monyet Baru - Game - Berita