BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Studi Kaspersky: Orang Belanda berhati-hati dalam berkencan setelah pandemi

Penelitian baru melihat peran aplikasi kencan dan keadaan teknologi dan hubungan saat ini

Utrecht, 7 Juli 2021 – langkah-langkah korona dilonggarkan lebih cepat dan suasana hati secara umum positif, karena lebih banyak yang mungkin dan diperbolehkan. Begitu juga dengan bertemu orang baru. Namun, penelitian baru yang dilakukan oleh Kaspersky menunjukkan bahwa konsumen sadar akan kesehatan dan keselamatan pribadi mereka saat berkencan. Lebih dari empat dari sepuluh orang Belanda (44 persen) lebih suka bertemu seseorang jika mereka memiliki antibodi atau telah divaksinasi. Secara umum, konsumen menjadi lebih peduli dengan pertemuan tatap muka sejak awal pandemi. Jumlah orang yang belum bertemu dengan kencan offline mereka meningkat dua kali lipat, dan sekarang 29 persen, naik dari 13 persen sebelum Corona.

Jangan khawatir tentang penyakit
Pandemi telah mengubah banyak aktivitas kita sehari-hari dan tidak terkecuali berkencan. Selama penguncian, orang menghabiskan lebih banyak waktu untuk aplikasi kencan dan jumlah pengguna meningkat. Salah satu konsekuensi yang jelas dari epidemi adalah pertanyaan tentang kemungkinan status vaksinasi dalam sejarah. Namun pertemuan tatap muka dengan pertandingan online ternyata menimbulkan lebih banyak kekhawatiran daripada sekadar sakit. Secara keseluruhan, 45 persen orang Belanda merasa gugup saat pertama kali bertemu dengan teman kencan mereka. 8 persen merasa tidak aman. Untuk menghilangkan kekhawatiran, mayoritas pengguna situs dan aplikasi kencan (72 persen) ingin menelepon pasangan mereka (video) sebelum memutuskan untuk bertemu langsung.

David Jacoby, Peneliti Keamanan di Kaspersky: “Dengan semua tindakan Corona, kencan online tampaknya memainkan peran utama dalam kehidupan orang-orang akhir-akhir ini. Tetapi banyak yang menganggap transisi dari online ke offline menarik. Kesehatan sekarang juga harus diperhitungkan. , selain risiko bertemu orang asing saat ini. Untuk terus menikmati kencan online dan offline dengan percaya diri, penting untuk mempertimbangkan data apa yang Anda bagikan dengan calon teman kencan Anda. Jika Anda berubah pikiran setelah itu dan tidak ingin bertemu lagi , Anda selalu memiliki kendali atas situasi”.

READ  Apakah Anda dapat memulihkan tagihan Corona Anda?

Birgit Holzel, terapis di klinik Jerman Liebling + Schatz: “Pandemi telah menjungkirbalikkan dunia dan merupakan kebutuhan manusia untuk bertemu setelah berbulan-bulan terisolasi. Aplikasi kencan memungkinkan untuk terhubung secara virtual dengan orang baru selama pandemi. Sekarang bahwa adalah mungkin untuk bertemu lagi , respons alami dari pengguna aplikasi kencan adalah bermain aman dengan hanya bertemu mereka yang menganggap serius kebutuhan keselamatan dan keamanan mereka. Karena perasaan dianggap serius adalah aspek penting dalam membangun hubungan yang sukses.”

Simpan di tempat yang aman dan jangan terlalu sering dibagikan
Untuk menjaga kerahasiaan informasi pribadi Anda pada tahap awal kencan online, Kaspersky menawarkan beberapa tips:
• Jangan berbagi foto yang mengungkapkan informasi pribadi, seperti alamat atau majikan Anda. Sebagai gantinya, gunakan foto perjalanan atau landmark yang tidak berisi informasi pribadi atau orang lain.
• Gunakan fungsi pesan bawaan platform kencan dan jangan langsung membagikan nomor telepon Anda. Jika Anda memutuskan untuk beralih ke aplikasi perpesanan lain, jangan lupa untuk mengaturnya agar data Anda tetap pribadi dan aman.
• Gunakan solusi keamanan efektif yang memberikan perlindungan tingkat lanjut di beberapa perangkat. Kaspersky Security Cloud dapat membantu Anda mengelola aplikasi Anda.
Tanggal online yang sukses dan ingin memastikan bahwa pertemuan offline pertama Anda aman? Maka Anda bisa mengikuti tips berikut ini:
• Selalu bertemu di depan umum beberapa kali pertama, misalnya di restoran, taman atau bioskop.
• Beri seseorang yang Anda percayai semua detail pertemuan Anda: kapan, di mana, dan dengan siapa.
• Jangan bertemu di dekat tempat tinggal Anda agar Anda tidak dikejar-kejar pulang di luar kehendak Anda.
• Jangan langsung membagikan alamat Anda.
• Jika Anda merasa tidak nyaman dengan seseorang, akhiri kencannya. Anda tidak berutang apa pun kepada siapa pun.
• Percaya dengan nalurimu.
Kajian selengkapnya dapat dilihat di sini.

READ  Versi terbesar Boeing 737 Max melakukan uji terbang pertama pada hari Jumat

###

Tentang pemindaian
Pada Juni 2021, Kaspersky Sapio menugaskan survei online terhadap lebih dari 18.000 responden untuk mengeksplorasi peran aplikasi kencan dan keadaan teknologi serta hubungan saat ini. Sampel termasuk 2.000 peserta dari Inggris dan 1.000 dari Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Spanyol, Italia dan Belanda; dan 500 dari Swiss, Austria, Republik Ceko, Hongaria, UEA, Afrika Selatan, Turki, Mesir, Cina, Jepang, India, Australia, Indonesia, Brasil, Kolombia, Chili, Peru, Argentina, Meksiko, dan Rusia.

Melalui Kaspersky
Kaspersky adalah perusahaan keamanan siber dan privasi digital global yang didirikan pada tahun 1997. Keahlian mendalam Kaspersky dalam intelijen ancaman dan keamanan terus mengubah solusi dan layanan keamanan inovatif untuk memberdayakan bisnis, infrastruktur penting, pemerintah, dan konsumen di seluruh dunia. melindungi seluruh dunia. Portofolio keamanan komprehensif perusahaan mencakup perlindungan titik akhir terdepan di industri dan sejumlah solusi dan layanan keamanan khusus untuk memerangi ancaman digital yang maju dan berkembang. Lebih dari 400 juta pengguna dilindungi oleh teknologi Kaspersky dan kami membantu 240.000 pelanggan bisnis melindungi apa yang paling penting bagi mereka. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di www.kaspersky.com.

Artikel ini adalah kiriman dan bukan tanggung jawab editor.