BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Studi: Sektor Sepeda Motor Adalah Faktor Yang Sangat Penting Dalam Perekonomian Eropa – Newsmotor

Penelitian baru dari Oxford Economics menunjukkan bahwa sektor sepeda motor di Eropa menciptakan hampir 389.000 pekerjaan, seperti membuat mobil, suku cadang, aksesori dan alat pelindung diri, serta dalam kegiatan yang berkaitan dengan sepeda motor dan olahraga motor, kata Pabrikan Sepeda Motor ACEM United hari ini dalam sebuah pers. rilis. pelanggan.

Studi tersebut menemukan, menurut ACEM, bahwa sektor sepeda motor menyumbang sekitar €21,4 miliar terhadap PDB di seluruh Eropa pada tahun 2019 saja. Selain itu, setiap 1 euro dari PDB yang dihasilkan langsung oleh perusahaan sepeda motor juga menyumbang 1,80 euro dari PDB di sektor industri lainnya dengan dampak tidak langsung.

Dalam hal pajak, sepeda motor dan kegiatan terkait menghasilkan pendapatan sekitar €16,6 miliar, menjadikan sepeda motor sebagai kontributor utama keuangan publik, terutama di pasar utama seperti Jerman, Prancis, Italia, Inggris, dan Spanyol.

Produsen mesin di Eropa mengekspor sekitar 2,1 miliar euro per tahun

Laporan tersebut juga menganalisis peran industri sepeda motor dalam perdagangan internasional. Perusahaan sepeda motor yang berlokasi di Uni Eropa dan Inggris mengekspor sekitar 2,1 miliar euro kendaraan, suku cadang, dan komponen ke pelanggan non-Eropa setiap tahun.
Pasar ekspor utama adalah Amerika Serikat, Swiss, Australia dan Jepang. Namun, seperti yang ditunjukkan oleh studi tersebut, “eksportir Eropa menghadapi tarif impor yang tinggi di China, Thailand dan India,” yang semuanya merupakan pasar penting dengan potensi pertumbuhan yang signifikan bagi produsen sepeda motor Eropa.

Mobilitas hebat, penghematan waktu, dan manfaat lingkungan

Studi oleh Oxford Economics mengeksplorasi manfaat tambahan yang diberikan sepeda motor kepada penggunanya dan lingkungan. Analisis skenario menunjukkan bahwa jika 5% dari 5,3 juta penumpang yang bepergian dengan mobil sekarang akan beralih ke sepeda motor, total waktu yang dihemat akan menjadi 21,2 juta hari per tahun, senilai €3,3 miliar untuk pengguna ini.

READ  Pertikaian politik di Indonesia terkait lockdown

Sepeda motor juga terbukti memberikan penghematan biaya yang signifikan melalui penghematan bahan bakar yang lebih baik dan pengurangan biaya pengoperasian. Biaya perjalanan dengan sepeda motor (€545) rata-rata hampir sepertiga dari biaya menggunakan mobil (€1435) selama setahun.

Studi ini juga menegaskan bahwa sepeda motor memiliki jejak karbon yang lebih kecil daripada kendaraan roda empat: mesin roda dua bertenaga rata-rata di armada Eropa memancarkan sekitar 99 gram CO2/km, yang kurang dari setengah dari 210 gram CO2/km yang dipancarkan oleh Mobil sedang (bensin dan solar). Menariknya, sepeda motor dengan bobot hingga 250 cc rata-rata hanya mengeluarkan 62 gram CO2/km. Sekitar 62% kendaraan roda dua Eropa termasuk dalam kategori ini.

Pentingnya ekonomi dan sosial dari rekreasi sepeda motor, olahraga dan acara

Studi ini juga mengkaji kepentingan ekonomi dari acara terkait sepeda motor, seperti olahraga motor, pameran sepeda motor, dan acara yang diselenggarakan oleh mereka. Produsen Peralatan Asli (Produsen, Editor). Secara total, kegiatan ini menyumbang sekitar 2,1 miliar euro untuk PDB Eropa dan menghasilkan sekitar 38.400 pekerjaan dan 1,2 miliar euro dalam bentuk pajak yang dibayarkan. Sebagian besar dampak ini telah terjadi di masyarakat lokal, yang mendapat manfaat besar dari wisatawan internasional yang menghadiri acara-acara terkait sepeda motor.

Survei tersebut menemukan bahwa sekitar 5 juta penonton menghadiri acara olahraga motor besar pada 2019, dengan MotoGP telah menarik sekitar 1,8 juta penonton ke 12 balapan Eropa musim itu. Selain itu, pada tahun yang sama, hampir 2,5 juta orang menghadiri pameran sepeda motor dan acara promosi pabrikan.

Dampak COVID-19 pada aktivitas produsen sepeda motor

Adendum memperluas analisis hingga tahun 2020, dan mengukur dampak tahun pertama pandemi COVID-19 pada industri sepeda motor. Produksi sepeda motor di Eropa sangat terganggu pada puncak pandemi pada Maret-April 2020, dengan produksi turun drastis di seluruh benua, sebagian besar karena dampak penguncian nasional.

READ  Sebuah jalan di Nieuw-Kralingen menyandang nama Drs. P: Ini adalah cerita tentang tahun-tahunnya di Rotterdam

Waktu henti pabrikan sepeda motor besar cukup signifikan, tetapi aktivitas manajemen, penelitian dan pengembangan, dan perdagangan berlanjut dengan relatif baik. Selain itu, produsen sepeda motor telah menanggapi Covid dengan memastikan mereka memulai awal yang baik untuk masa depan. Hal ini dilakukan dengan sebagian besar menjaga jumlah pekerjaan (dalam hal jam) yang dihabiskan untuk penelitian dan pengembangan, desain dan pengembangan protokol dan infrastruktur yang diperlukan untuk mendukung pekerjaan rumah tangga dalam skala besar.

Produsen sepeda motor terutama memilih untuk mempertahankan tenaga kerja yang aktif, untuk sementara mengurangi jumlah jam kerja per orang, daripada PHK langsung.

Stefan Perrier, Presiden dan CEO ACEM, KTM AG:

“Penelitian Oxford Economics menunjukkan bahwa sektor sepeda motor memberikan kontribusi ekonomi dan sosial yang berharga bagi ekonomi dan mobilitas di Eropa. Terlepas dari tantangan baru-baru ini seperti pandemi COVID-19 atau lingkungan perdagangan internasional yang menantang, sektor kami tetap kuat. Industri sepeda motor akan terus berperan positif dalam rekrutmen”.