BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Terbang menuju Hanukkah – tidak, tidak

Saya harus istirahat sejenak dan jadi saya berada di belakang jurnal. Anda dapat melihat di foto bahwa saya tidak merasa sendirian untuk mengeluh tentang hal itu. Saya berada di New York dengan sekitar 6.500 rabi di Kinus tahunan, Konferensi Internasional para Rabi. Gambaran seperti itu sendiri tidak bisa dipahami. Beberapa drone mengelilingi kelompok itu. Dapatkah Anda menemukan saya dan rabi Belanda lainnya yang dapat Anda kenali? Saya berbicara selama pemerintahan Graves dengan sejumlah rabi dari Ukraina serta dengan Kepala Rabi Rusia, yang posisinya, secara halus, sulit.

Kinus seperti seorang pengirim, tetapi dalam arti spiritual. Selasa pagi pukul 05.55 saya kembali menginjakkan kaki di tanah Belanda. Seorang sopir sedang menunggu saya untuk mengantar saya ke Ysselsteyn, di mana saya dapat membantu memutuskan karya seni mana di pemakaman perang Jerman yang akan mengenang banyak orang Yahudi, Roma, dan Sinti yang tidak diizinkan ke pemakaman. Saya harap Anda mengerti bahwa saya pikir tidak bertanggung jawab untuk memimpin diri sendiri. Untungnya WiFi di kapal bekerja sangat terbatas, jadi saya tidur sangat nyenyak selama beberapa jam dan dengan demikian dapat merenungkan Ysselsteyn dengan baik. Di kursi belakang mobil, saya melakukan panggilan telepon yang diperlukan dan menjawab beberapa email. Saya sudah mulai membuat iklan Hanukkah tahunan kami di NAW.

Senang melihat berapa banyak tempat Great Menorah akan dinyalakan lagi tahun ini

Saya sekarang telah menerima dari semua rabi IPOR di mana mereka akan diungkapkan secara terbuka dengan Hanukkah. Senang melihat berapa banyak tempat Great Menorah akan dinyalakan lagi tahun ini. Menjelang tengah malam aku sudah berada di tempat tidurku. Tidak perlu minum obat tidur, karena ketika saya melihat tempat tidurnya, saya sudah tertidur.

READ  Apa yang harus dirayakan atau dirayakan tahun ini?

Hari ini, Rabu, saya dan Bluma berada di dalam mobil pada pukul 8:15 pagi dalam perjalanan ke Wassenaar. Rapat Dewan Pengawas dan Dewan Penasehat Yayasan Makam Perang. Presiden kedua kamar, Pete Hein-Donner dan mantan Presiden Senat Fred de Graaf, mengucapkan selamat tinggal. Ada program terpisah untuk mitra dan dia tidak menyalahkannya. Makan siang dimulai pukul 12.00 siang. Mereka secara khusus memesan makanan halal untuk kami dari Vos Catering. Kemudian istirahat satu jam dan pada pukul 15.00 program malam dimulai. 250 tamu hadir, termasuk duta besar, menteri dalam negeri, politisi, dan berbagai pemain senior dari dunia pertahanan.

Anda mungkin bertanya-tanya apa yang dilakukan OGS, War Graves Foundation. Tentu saja pemeliharaan kuburan tentara Belanda, para penentang dan lain-lain yang tewas akibat kekerasan perang. Ini menyangkut puluhan ribu kuburan di Belanda dan Indonesia dan dalam skala yang lebih kecil di banyak negara lain. Karena peringatan 75 tahun lembaga tersebut, ada program yang sangat bagus dari tiga sampai enam dengan sejumlah pembicara dan film yang mengesankan tentang pekerjaan OGS dan tentang perang. Tidak hanya tentang perang masa lalu, tetapi juga tentang bagaimana perang itu dimulai. Betapa tegangnya situasi di dunia dan apa yang bisa kita lakukan untuk mencegah perang dunia ketiga.

Mereka secara khusus memesan makanan halal untuk kami dari Vos Catering

Ketika saya pulang dengan kelelahan, saya buru-buru menulis pernyataan kerabian bahwa seseorang harus diterima di sekolah Yahudi di Amsterdam. Percakapan zoom dengan seorang pria yang sekarang tinggal di Israel, tentang kemungkinan prosedur untuk bergabung dengan pacar non-Yahudinya. Saya juga membuang waktu dengan KLM tentang penerbangan saya dari Kanada ke AMS. Meskipun saya puas bahwa saya telah terbang dan oleh karena itu dapat mengklaim Air Miles dan XP, komputer menunjukkan bahwa saya tidak berada di pesawat dan oleh karena itu tidak dapat mengklaim Air Miles yang dicapai. bahkan menggerutu. Tapi saya cukup yakin saya terbang dari Montreal ke Amsterdam, saya bisa membuktikannya dengan boarding pass saya, foto saya di pesawat dan saya punya lebih banyak bukti.

READ  Zaankanters Against Racism melanjutkan kampanyenya melawan Zwarte Piet

Sekarang Rosh Chodesh. Bulan Kislev, bulan cahaya, dimulai. Kami menuju Hanukkah, menerangi kegelapan. Besok saya Zoom shiur setiap dua minggu. Wawancara dengan seorang politikus. Dan besok malam kuliah di Dedemsvaart. Tapi untuk saat ini: melepaskan diri dari semua gambaran perang yang saya lihat hari ini. Saya menghilangkan kecemasan saya tentang polarisasi dari pikiran saya untuk sementara waktu. Membawa cahaya ke dalam kegelapan. Distribusi paket makanan yang sangat dibutuhkan di Ukraina benar-benar dikecam. Aku akan tidur. Waktu sekarang adalah 01:05.

Ini adalah buku harian pribadi Rabi Kepala dan di luar tanggung jawab editor.