BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tewas dan terluka dalam pemboman bolak-balik di Ukraina

Kantor berita

NOS. Berita

Pertempuran masih berlangsung sengit di berbagai tempat di Ukraina. Pihak berwenang setempat melaporkan bahwa beberapa orang tewas dan terluka dalam baku tembak tersebut.

Penembakan dilaporkan terjadi di kota Donetsk, Ukraina timur dan kota-kota sekitarnya di wilayah dengan nama yang sama. Gubernur wilayah Ukraina mengatakan bahwa delapan orang tewas dalam pemboman Rusia di pinggiran kota Toritsk. Dia juga mengatakan empat orang terluka, termasuk tiga anak-anak.

Gubernur mengatakan di Telegram bahwa pemboman Rusia menghantam stasiun transportasi umum tempat para korban menunggu. Kepala Staf Presiden Zelensky berbicara tentang “serangan teroris baru” oleh Rusia.

panggung

Sementara itu, pusat kota Donetsk, yang telah berada di tangan separatis pro-Rusia sejak 2014, dikatakan telah dibombardir oleh artileri Ukraina. Rusia mengatakan sedikitnya lima orang tewas dan enam terluka.

Menurut otoritas Republik Rakyat Donetsk yang diproklamirkan secara sepihak, pengeboman itu terjadi di dekat sebuah teater tempat banyak pejabat lokal berkumpul untuk upacara peringatan pada waktu itu. Kantor berita negara Rusia RIA Novosti melaporkan bahwa seorang anak termasuk di antara korban tewas.

ledakan di selatan

Pertempuran berlanjut di tempat lain di Ukraina juga. Ledakan di Mykolaiv, di selatan negara itu, telah menewaskan sedikitnya empat orang dan melukai sepuluh orang dalam 24 jam terakhir, menurut pihak berwenang Ukraina.

Selain itu, dikatakan bahwa sekitar 60 rudal diluncurkan di Nikopol, yang terletak di dekat pembangkit listrik tenaga nuklir Zaporizhzhya. Pasukan Rusia mengambil alih pabrik ini, yang terbesar di Eropa, pada bulan Maret.