BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tiga hukuman lagi untuk rencana gubernur Michigan | Saat ini

Di negara bagian Michigan, AS, tiga pria dihukum karena merencanakan penculikan Gubernur Demokrat Gretchen Whitmer pada tahun 2020. Penculikan itu akhirnya tidak terjadi.

Pada bulan Agustus, dua pria lain sudah dihukum karena merencanakan penculikan. Mereka akan menjadi pemimpin konspirasi. Menurut jaksa, itu keluar dari kemarahan atas pembatasan virus corona Whitmer di Michigan.

Para konspirator berharap penculikan itu akan mengarah pada pemberontakan dengan kekerasan dan memicu perang saudara.

Orang-orang yang diadili pada hari Rabu (waktu setempat) dihukum karena pelanggaran Undang-Undang Senjata, keanggotaan geng, dan menyediakan materi yang disiapkan untuk terorisme.

Dua dari mereka, seorang pria (28) dan ayahnya (44), menyelenggarakan sesi pelatihan taktis untuk anggota kelompok di tanah mereka di bagian terpencil Michigan. Narapidana ketiga, 23, dikatakan telah menyusun bahasa kode dan rencana serangan untuk kelompok tersebut dan memberi mereka amunisi.

Ketiganya terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara. Hakim akan mendengarkan hukuman untuk kedua pria itu pada 15 Desember.

READ  Terjadi Malam Ini: Kremlin Membuat Pengampunan Tidak Mungkin, Human Rights Watch | luar negeri