BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tiga tewas dalam kecelakaan kereta api di Bavaria belum ditemukan |  Luar negeri

Tiga tewas dalam kecelakaan kereta api di Bavaria belum ditemukan | Luar negeri

Menteri Bavaria Joachim Hermann mengatakan bahwa beberapa orang yang hilang mungkin berada di rumah sakit dan belum diidentifikasi, tetapi dia juga tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa mayat-mayat itu masih berada di bawah gerobak yang terbalik.

Seorang juru bicara polisi mengatakan sebuah derek penyelamat berat, yang dapat mengangkat 120 ton, akan tiba di lokasi kecelakaan Sabtu pagi. Polisi mengatakan akan memakan waktu setidaknya beberapa hari untuk memulihkan kendaraan yang tergelincir.

Kereta bertingkat dengan 140 penumpang tergelincir pada Jumat sore, tepat di utara kota Bavarian Garmisch-Partenkirchen, barat daya Munich. Beberapa gerbong jatuh dari tebing.

Layanan darurat bergegas secara massal karena kecelakaan itu. Polisi setempat mengatakan bahwa semua penumpang telah dibebaskan dari gerbong dan belum diketahui mengapa mereka tergelincir. Menteri Transportasi Bavaria Christian Bernreiter mengatakan kepada radio di wilayah itu bahwa dia menganggap “cacat teknis karena tidak ada indikasi alasan lain.”

Kanselir Olaf Schultz berbicara tentang “berita mengerikan” dan “gambar suram” dari Bavaria sebagai tanggapan. “Belasungkawa kami kepada kerabat dan yang terluka, yang berharap pemulihan cepat.” Menteri Dalam Negeri Nancy Visser mengunjungi tempat kejadian pada hari Jumat.

Penyimpangan dari rel diperkirakan akan menyebabkan keterlambatan rel dan mungkin di jalan, terutama pada akhir pekan Whitsun. Rute kereta api antara Garmisch-Partenkirchen dan Oberau mungkin tidak beroperasi dengan kapasitas penuh lagi selama dua minggu.

READ  Diyakini bahwa reruntuhan rudal China telah ditemukan di Kalimantan | Teknik