BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Transformer bukanlah jawabannya | kolom

Tapi kita punya masalah

ditulis oleh Lars Cornelis, referensi sebelumnya

Grand Theft Auto: The Trilogy – The Ultimate Edition adalah salah satu dari remaster terburuk Saya telah memainkannya sebelumnya, dan saya tidak dapat menyalahkannya. Saat saya memarkir mobil saya di sisi jalan lagi karena saya tidak dapat melihat tangan saya di depan mata saya karena efek distorsi dari hujan, saya menyadari bahwa kita semua memiliki masalah besar. Masalah yang pendaur ulang bukan satu-satunya solusi.

Trilogi GTA adalah contoh utama, karena ini adalah game hebat yang tidak dikerjakan ulang secara ekstensif. Sayang sekali, sampai-sampai Anda tidak lagi mengerti dari editor ini mengapa game-game ini begitu penting dua dekade lalu. Tentu saja ada pengoptimal yang baik dan buruk, baik untuk game yang bagus maupun yang buruk. Tetapi bahkan remaster terbaik pun sering menyimpang dari visi asli penciptanya. Padahal justru itulah yang harus kita lestarikan.

Untuk lebih jelasnya, saya akan mengambil trilogi GTA lagi, karena itu adalah contoh yang bagus dalam buku teks tentang bagaimana tidak melakukan sesuatu. Terlepas dari frekuensi gambar yang tidak stabil, hujan, dan efek yang berlebihan menghaluskanGame-game itu sepertinya sangat tidak berguna. Tidak ada filter atau efek grafis dalam game. Dari titik tinggi Anda dapat langsung melihat seluruh dunia game. Ini tiba-tiba membuat San Andreas sangat kecil, seolah-olah Anda sedang melihat kota permainan. Jika Anda melihat terlalu banyak keajaiban menghilang.

Dalam versi aslinya menjadi buram di kejauhan. Faktanya, jarak pandang di kota lebih pendek daripada di pedesaan. Ini karena keterbatasan teknis: kota yang padat membutuhkan lebih banyak PlayStation 2 daripada pedesaan. Tapi ini menciptakan suasana tertentu. Kota itu terasa menindas, hangat, dan dipenuhi kabut asap. Saat berada di pedesaan, Anda bisa menghirup udara segar dengan bebas. Justru detail estetis seperti inilah yang sangat penting bagi atmosfer permainan.

READ  Pengembang Menjalankan Android 12 di Samsung Galaxy S III 2012 - Tablet dan Ponsel - Geeks

Ada lebih banyak contoh adaptor yang gagal dalam hal mempertahankan visi aslinya. Bahkan para dermawan yang “baik” pun membuat kesalahan. Saya baru-baru ini memainkan Halo 4 lagi dalam persiapan untuk Halo Infinite. Rilis asli Halo 4 di Xbox 360 berakhir, secara logis, dengan kredit. Mereka disertai dengan penampilan yang indah dari Never Forget, sebuah tanda seru yang emosional di bagian akhir. Di Master Chief Collection, kredit dipotong dan adegan pascakredit segera dimulai. Secara teknis tidak segera Surat– Lebih banyak adegan kredit.

Halo 4

Saya sangat kesal dengan hal-hal seperti ini. Game adalah karya seni dan dibuat dengan visi. Gambar dan suara digabungkan dengan cara tertentu. Dari suara dalam daftar hingga kredit dan semua yang ada di antaranya menambah keseluruhan.

Dalam beberapa tahun terakhir, saya secara sadar memilih TV dan perangkat audio yang mencerminkan visi ini sedekat mungkin, tanpa warna jenuh atau bass yang berlebihan. Tetapi ketika game ini berumur beberapa tahun dan siap untuk di-remaster, haruskah kita menerima bahwa beberapa bajingan acak akan kehabisan materi sumber? Jauhkan saja tanganmu darinya

Jika permainannya berumur beberapa tahun, haruskah kita menerima bahwa beberapa idiot acak akan kehabisan materi sumber?

Saya tidak mengatakan itu karena saya tidak ingin membayar (lagi) untuk token saya. Saya mengatakan itu karena saya suka game. Dan Anda ingin menyimpan hal-hal yang Anda sukai. Sayangnya, ini semakin sulit dengan permainan. Mereka diancam dari kiri dan kanan. Toko digital menjadi offline, game menjadi tergantung (juga) pada patch atau layanan online, atau penerbit menarik rilis pertama saat rilis ulang muncul.

Rockstar, misalnya, menarik game GTA asli dari toko digital. Versi PC sekarang (terbatas) dapat diunduh lagi, tetapi versi konsol tidak lagi tersedia. Sony Dihapus Baru-baru ini, dengan tujuan untuk merilis Uncharted: Legacy of Thieves Collection untuk game indie PS4 (nuansa: versi PS4 ini masih tersedia sebagai bundel). Halo Infinite hanyalah sakelar DRM yang dimuliakan; Permainan itu sendiri tidak ada sama sekali. Ini bukan masalah sekarang, tetapi itu membuat konsumen benar-benar bergantung pada distribusi digital. Ini benar-benar tersebar luas.

READ  Segera semua perangkat Anda (termasuk iPhone) perlu dipasang di kabel pengisi daya yang sama | Saat ini

Lalu ada “kemajuan” teknologi. Misalnya, TV modern saya tidak lagi memiliki koneksi scart atau RCA, jadi menghubungkan PlayStation 2 saya tanpa melibatkan aksesori tidak lagi menjadi pilihan.

Singkat cerita, ingin memainkan game lama adalah sakit hati yang membosankan — dan itu hanya berjanji untuk menjadi lebih buruk. Penerbit suka memanfaatkan masalah ini dengan meluncurkan remaster, tetapi ini belum terbukti berkali-kali sebagai solusi yang memuaskan. Ini sebagian karena konsumen, yang sering mengharapkan sesuatu dari peningkatan dengan rilis ulang ini. Jadi hasil akhirnya kebanyakan bukan daging atau ikan.

Anehnya, industri game (baik penerbit maupun konsumen) sangat berbeda dengan industri film dalam hal ini. Ada banyak film lama di Blu-ray 4K untuk dijual. Resolusi lebih tinggi, HDR telah ditambahkan dan audio sebagian besar telah ditingkatkan ke format audio modern seperti Dolby Atmos atau DTS-X, tapi masih film asli dari awal sampai akhir. Tidak ada yang tiba-tiba mengharapkan konten baru atau efek khusus yang ditingkatkan. Dan mereka yang sekarang akan dengan bijak mengatakan bahwa dengan setiap rilis ulang, ada sesuatu yang diadaptasi ke Star Wars: itu benar. Tidak ada yang pernah senang tentang itu kecuali George Lucas sendiri. Persis poin saya.

perang bintang

Film adalah media yang sama sekali berbeda dari game dan tidak terlalu terpengaruh oleh kerusakan waktu, tetapi pendekatan serupa terhadap game tentu saja mungkin. Microsoft membuktikan ini dengan strategi kompatibilitas mundur. Itu membuat game asli dapat dimainkan di perangkat modern. Hanya jika memungkinkan (perangkat keras) untuk meningkatkan resolusi atau kecepatan bingkai, atau HDR ditambahkan. Tapi hanya itu: gim aslinya tetap tidak dimodifikasi dan bahkan peningkatan teknis itu dapat dimatikan lagi. Ini adalah di mana kita harus pergi. Beginilah cara klasik mempertahankan kejayaan aslinya dan membuatnya dapat dimainkan di perangkat modern.

READ  Mengapa T. Rex memiliki lengan pendek? Dinosaurus baru menimbulkan kontroversi lagi

Kemudian kita dapat segera beralih ke istilah yang lebih baik dan lebih konsisten. Singkirkan Legendary HD Definitive Super Edition. Sebagai sutradara, apakah Anda benar-benar ingin men-tweak sesuatu, misalnya dengan memperluas game Anda dengan konten tambahan atau perspektif kamera yang berbeda? Kemudian kita berbicara tentang potongan sutradara. Apakah Anda benar-benar ingin membuat ulang game dengan standar modern? Maka itu disebut remake. Itu mungkin dijual lagi untuk pukulan penuh, tetapi lakukan yang terbaik untuk itu. Bersenang-senang dengan kesempatan untuk membuat ulang klasik. Dalam semua kasus lain, silakan tinggalkan materi sumber apa adanya.

Grand Theft Auto: Trilogi - Edisi Ultimate

Hanya dengan cara ini kita dapat melestarikan sejarah kita. Hanya dengan begitu generasi sekarang dapat memahami bahwa Grand Theft Auto 3 benar-benar penting pada zamannya. Hanya dengan cara ini saya, dalam suasana nostalgia, dapat bernyanyi bersama dengan bir dari Africa Toto saat saya berjalan di sepanjang Vice City Boulevard yang diterangi lampu neon.

Setiap hari Sabtu kolom muncul di Gamer.nl (biasanya) berhubungan dengan peristiwa terkini. Baca juga: