BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Turki sengaja menghina von der Leyen” | di luar negeri

“Kegagalan memberi Turki von der Leyen kursi bersama Presiden Erdogan dan Presiden Dewan Uni Eropa Charles Michel merupakan penghinaan di pihak Turki,” kata Bonn di televisi Prancis. Turki berperilaku buruk. Ini adalah masalah Turki yang sengaja dilakukan terhadap kami. Kita tidak harus menimbulkan rasa bersalah di antara orang Eropa. “

Fakta bahwa von der Leyen dikecualikan menyebabkan tuduhan dari ibu kota Eropa terhadap Turki, tetapi juga menimbulkan kemarahan di Brussel. Turki membela diri dengan menunjuk kebingungan yang muncul ketika ada dua pemimpin Eropa yang tanggung jawabnya tidak jelas.

Selama kunjungan tersebut, von der Leyen diberikan kursi di podium di seberang Menteri Luar Negeri Erdogan, jauh dari Erdogan dan Michel. Ketua panitia yang tampak kesal meminta tidak berhasil menarik perhatian. Michel, kepala Dewan Pimpinan Pemerintahan Uni Eropa, diam dan banyak yang menyalahkannya. Masalah ini sekarang disebut Sofagate.

Pada hari Sabtu, Michelle dengan wajah tersipu menyatakan bahwa dia kurang tidur. “Saya tidak menyembunyikan bahwa saya tidak bisa tidur nyenyak sejak saat itu, karena gambar-gambar itu masih berputar-putar di kepala saya,” kata Michel. Dan dia menambahkan bahwa jika dia dapat memutar kembali waktu dan membatalkannya, dia akan melakukannya.

READ  Keadaan darurat di Haiti setelah pembunuhan presiden dan 'penyerang datang dari luar negeri'