BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ubuntu 22.10 dan yang lebih baru mungkin mendapatkan Gnome Console sebagai alternatif terminal – Komputer – Berita

Ubuntu telah mengambil alih posisi utama yang telah dijalankan Debian selama beberapa waktu

Ini agak rumit karena Ubuntu sebenarnya didasarkan pada Debian. Anda dapat melihat bahwa itu hanya berfungsi dari lelucon “Ubuntu adalah kata Afrika kuno yang berarti ‘Saya tidak dapat menginstal Debian'”. Bagi banyak siswa, ini adalah distribusi pertama yang mereka perkenalkan (Suse dan RedHat digunakan lebih sedikit atau hampir tidak digunakan dalam pendidikan karena biaya lisensi) dan generasi awal sekarang telah menggunakan ini untuk bekerja, yang membuat banyak administrator sistem kecewa karena pengelolaannya Ubuntu beberapa kali lebih sedikit daripada, misalnya, RedHat.

Juga, sebagian besar tutorial/pemecahan masalah dalam hasil pencarian adalah untuk Ubuntu, misalnya untuk Docker atau Jenkins. Ini juga membuat masalah lebih besar: orang tidak lagi memiliki pengetahuan tentang sistem operasi (itu hanya berfungsi) dan jika ada yang salah, Anda dapat mencari melalui spageti kusut pengguna akhir untuk apa yang menyebabkan masalah.

Kasus praktis: manajer aplikasi ingin menginstal lingkungan pengujian pada mesin virtual (layanan kami adalah menyediakan VM Linux dan beberapa dukungan OS, klien mendapatkan hak sudo dan dapat memodifikasi sendiri). OS mana yang Anda inginkan, Ubuntu atau RedHat? Ubuntu, saya mendengar banyak hal baik tentangnya. Lingkungan produksi Anda berjalan di RedHat. “Ya, saya tahu, tapi lanjutkan dan lakukan Ubuntu.” Yah, pelanggan adalah raja…
Kemudian saya melihat situs web vendor aplikasi dan melihat instalasi berbasis RPM atau APT. Tidak ada pengetahuan tentang distro yang berbeda dan installer mereka mengganggunya, dia melihat apakah dia dapat menginstal RPM. Ubuntu sangat berguna dan memberi tahu Anda bahwa Anda belum menginstal yum, tetapi Anda bisa. “Dasar idiot, administrator sistem itu, mereka tidak menginstal ini untuk saya secara default” pikir manajer aplikasi ketika dia menginstal yum dan mencoba menginstal rpm lagi. Setelah berhari-hari memperbaiki dan meneliti, Anda menyerah. Ketika ditanya apakah dia memerlukan bantuan untuk pemasangan, jawaban standarnya adalah “Tidak, saya bisa melakukannya” atau “Saya sudah selangkah lebih maju” (tanggal dan waktu masuk mereka mengatakan sesuatu yang berbeda, tapi oke).

READ  Razer mengumumkan laptop gaming Blade 17 yang diperbarui dengan i9-11900H dan RTX 3080 - PC - Berita

Untungnya, ini tidak terjadi setiap hari, tetapi jika Anda memiliki salinan seperti itu, seringkali tidak mungkin untuk menjangkau orang-orang seperti itu. Bahkan jika Anda ingin membantu mereka (karena Anda memiliki pengetahuan) mereka tidak bisa keluar dari pikiran mereka untuk menerima bantuan Anda atau mengakui bahwa kadang-kadang mereka tidak tahu (tidak buruk sama sekali, saya tahu banyak hal lain lagi) jangan).

Sayangnya, popularitas Ubuntu juga memiliki sisi negatifnya.