BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ulasan Kingston DataTraveler Max – Tweakers

menyimpulkan

Kingston DataTraveler Max adalah drive USB tercepat yang pernah kami uji. Sementara kecepatan dalam pengujian lapangan kami sedikit lebih rendah dari yang dijanjikan Kingston, Max memberikan semua flash drive lain untuk mendapatkan uang. Anda harus memiliki tujuan yang membutuhkan kecepatan sangat cepat dan kompatibel dengan USB-C untuk dapat membenarkan harga tinggi, tetapi tongkat ini juga merupakan pilihan utama.

Tidak banyak yang terjadi di pasar untuk perangkat USB, kami mencetak gol tahun lalu pembulatan onze. Namun, Kingston sekarang membuat pengenalan yang luar biasa dengan DataTraveler Max, yang seharusnya membawa konsep USB stick ke tahun 2021. Pabrikan menjanjikan kecepatan baca dan tulis lebih dari dua kali lipat dari USB tercepat hingga saat ini. Ini membutuhkan tes.

DataTraveler Max adalah salah satu USB pertama yang hanya memiliki koneksi USB-C. Sampai sekarang, stik USB-C sering kali merupakan model hibrida, yang juga menyertakan USB-A untuk kompatibilitas dengan sistem lama. Flash drive ini jelas tidak dirancang untuk ini. Sinyal USB 3.2 Gen2 atau USB 10Gb/s beroperasi melalui konektor ini. Ini juga sedikit memperjelas opsi ini, karena terutama dengan laptop, port USB-A selalu dibatasi hingga 5 Gbit / s.

Kingston menetapkan kecepatan baca dan tulis maksimum masing-masing 1.000 MB/s dan 900 MB/s, untuk ketiga kapasitas yang dimiliki stick ini: 256 GB, 512 GB, dan 1 TB. Ini mengesankan untuk flash drive, karena drive USB tercepat dari merek seperti Corsair, Sandisk dan Transcend telah datang Sejauh ini tidak lebih dari 440 MB / s. Meskipun slogan pemasaran kosong seperti “USB 3.1”, mereka tanpa kecuali masih menggunakan USB 5Gb/s, yang pernah diperkenalkan sebagai USB 3.0 “normal”, tetapi sekarang bahkan USB 3.2 Gen 1 dapat disebutkan.

Anda mungkin bertanya mengapa stik USB harus begitu cepat. Terutama dalam kapasitas yang lebih besar, yang tersedia untuk DataTraveler Max, ini benar-benar dapat menjadi nilai tambah menurut kami. Anda dapat mengandalkannya: untuk mengisi disk USB 256 GB pada 50 MB / s, yang cukup normal untuk USB murah, dibutuhkan sekitar satu setengah jam. Dengan 400MB/s, seperti stik tercepat hingga saat ini, ini dilakukan hanya dalam waktu sepuluh menit, dan secara teori stik Kingston ini seharusnya dapat melakukannya pada 900MB/dtk, memangkas waktu yang dibutuhkan menjadi kurang dari lima menit. Untuk semua contoh ini, tidak perlu dikatakan lagi bahwa Anda harus menggandakan waktu sekali atau dua kali untuk mendapatkan stik 512GB atau 1TB.

READ  Rumor: Chip Intel Raptor Lake mendapatkan 8 Raptor Cove dan 16 inti Gracemont - Komputer - Berita

Casing DataTraveler Max terbuat dari plastik hitam matte dan memiliki lubang untuk menahannya ke gantungan kunci. Pada 82 x 22 x 9mm, flash drivenya cukup besar, tetapi 12gnya tidak terlalu buruk, dan pilihan bahan untuk casing tentu membantu. Seperti kebanyakan perangkat USB modern, DataTraveler Max dilengkapi mekanisme geser untuk melindungi konektor saat tidak digunakan.

Konektor dapat dilipat dengan mekanisme geser.

Harga eceran yang disarankan untuk Kingston DataTraveler Max adalah €108 untuk 256GB, €156 untuk 512GB, dan €265 untuk 1TB. Ini membuatnya sedikit lebih mahal daripada, katakanlah, Sandisk Extreme Pro, terutama pada kapasitas yang lebih rendah, tetapi versi 1TB cukup murah. Kingston memberikan garansi pabrik selama lima tahun untuk stik ini.

Metode pengujian

Kami menguji drive USB dengan cara yang hampir sama seperti, misalnya, kartu memori dan drive solid state eksternal. Meskipun aksen terkadang sedikit berbeda, skenario penggunaan untuk produk semacam itu agak sebanding. Untuk memulai, kami menguji kecepatan baca dan tulis saat menyalin file 10GB besar dan seribu file 5MB. Skenario pertama dapat dibandingkan dengan mentransfer arsip atau file film, sedangkan tes kedua berhubungan dengan menyalin file foto dan musik, misalnya.

Selain itu, kami akan menguji Tanda Disk Kristal sintetis pada flash drive. Standar ini memberi tahu kita tidak hanya kecepatan baca dan tulis sekuensial maksimum, tetapi juga kecepatan saat memproses file menengah (512 KB) dan kecil (4 KB).

Sistem pengujian yang kami gunakan untuk benchmarking memiliki spesifikasi yang sama dengan kami Tes Sistem SSD. Ini didasarkan pada prosesor AMD Ryzen 7 3700X di motherboard ASUS Prime X570-A Pro dengan RAM 16GB. Itu memiliki Windows 10 yang diinstal tentu saja, dalam rasa Pembaruan Mei 2020 dengan nomor versi 2004. Kami menggunakan Samsung 970 EVO Plus sebagai boot disk, sehingga SSD internal tidak pernah menjadi hambatan dalam pengujian lapangan kami.

READ  Sony: PlayStation 5 telah terjual sepuluh juta kopi sejak diluncurkan - Game - Berita

Dalam grafik, Anda dapat mengidentifikasi flash drive 128 GB dengan bilah biru, sedangkan stik 256 GB memiliki yang merah.

Tes sintetis

Dalam benchmark sintetis seperti CrystalDiskMark, media penyimpanan cepat dapat melenturkan otot-ototnya dengan lebih baik, karena overhead transfer file “normal” diminimalkan dan kecepatan penyimpanan internal tidak menjadi masalah. Oleh karena itu, banyak pabrikan mendasarkan kecepatan yang mereka nyatakan pada jenis pengujian ini.

Kingston DataTraveler Max unggul dalam pengujian ini, dengan kecepatan baca sekuensial 975 MB/s dan kecepatan tulis antara 864 dan 874 MB/s. Versi yang lebih besar sedikit lebih cepat. Kami lebih sering melihat ini, karena kapasitas yang lebih besar dapat mengambil lebih banyak keuntungan dari penulisan paralel ke beberapa chip flash.

Memproses file kecil menurut definisi melibatkan lebih banyak overhead. Kingston DataTraveler Max membaca file dari 4KB pada 25MB/s, menulis secara signifikan lebih cepat sekitar 80MB/s. Hal ini juga tercermin dari ukuran rata-rata 512 KB. Saat menulis, 800MB/s sudah terlampaui, yang berarti drive USB sudah mendekati kecepatan maksimumnya, sementara kecepatan baca masih sedikit tertinggal di 750MB/s. Hal ini tentu saja relatif, karena perangkat USB tercepat hingga saat ini masih banyak dipertahankan.

  • Baca 4K
  • tipe 4K
  • Baca 512k
  • 512 kilo menulis

ujian praktek

Dalam praktiknya, kecepatannya seringkali sedikit lebih rendah. Ini berlaku untuk hampir semua perangkat USB dan oleh karena itu juga DataTraveler Max. Jika kita membaca file 10 GB, maka ukurannya akan persis 640 MB / s. Kami mencapai kecepatan yang sama saat menulis, hanya tongkat 1 TB yang dapat melakukannya sedikit lebih cepat dengan 676 MB / s.

  • Baca file 10 GB
  • Tulis file 10 GB

Sulit untuk memproses sejumlah besar file yang lebih kecil. Di sini kita membaca dan menulis seribu file 5 megabyte, yang dapat dibandingkan dalam ukuran file, misalnya, dengan trek musik dan foto. Dalam arti absolut, kecepatan dengan hampir semua stick jauh lebih rendah daripada dalam pengujian praktis dengan file 10 GB. Namun demikian, Kingston DataTraveler Max berhasil mencetak skor dengan sangat baik: membaca dilakukan terus-menerus pada 500 MB / s, sedangkan menulis adalah 455 MB / s. Tentu saja dalam kasus terakhir, tongkat Kingston benar-benar urutan besarnya lebih cepat dari apa yang telah tersedia sejauh ini.

poin kinerja

Skor kinerja stik USB Tweakers adalah rata-rata tertimbang dari semua tes yang dilakukan, baik benchmark sintetis maupun tes langsung.

Kami mencapai skor 230 untuk ketiga kapasitas Kingston DataTraveler Max, menjadikannya tiga kali lebih cepat daripada Sandisk Extreme Pro 256GB. Sejauh ini, seri ini telah menjadi pilihan yang jelas jika Anda mencari drive USB cepat maka Pemenang Penghargaan Utama pembulatan onze tahun lalu. Versi 1TB sejauh ini adalah yang tercepat.

kesimpulan

Kingston menetapkan standar baru untuk seluruh pasar USB Stick dengan DataTraveler Max. Flash drive ini rata-rata tiga kali lebih cepat daripada hard drive tercepat yang dapat Anda beli hingga saat ini. Sandisk Extreme Pro yang terkenal, yang pada saat penulisan ini telah ditempatkan di Presswatch Top Dre Dihuni, ditinggalkan. Sekarang Sandisk masih lebih murah dalam kapasitas yang lebih rendah, tetapi versi 1TB hampir sama mahalnya.

DataTraveler Max dapat lebih bersaing dengan SSD eksternal. Mereka tentu saja tidak kompak dan menggunakan kabel, tetapi harganya lebih memuaskan. Misalnya, Anda sudah memiliki file Samsung T7-ssd, yang kira-kira kecepatannya sama. Anda kemudian harus bertanya pada diri sendiri berapa nilai faktor bentuk tongkat bagi Anda.

Kami tidak sering melihat produsen membuat produk yang mengurangi semua yang ada dalam satu gerakan. Sekarang ruang telah muncul untuk ini juga, karena pabrikan lain tampaknya melakukannya dengan baik dalam beberapa tahun terakhir. Namun, pendekatan persuasif Kingston cukup unik. Meskipun DataTraveler Max cukup mahal dan banyak tweaker bahkan akan memilih flash drive yang sedikit lebih lambat, tetapi lebih murah, penghargaan Ultimate sangat layak menurut kami.

  • Harga 256 GB
  • Harga 512 GB
  • Harga 1 TB