BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ulasan Sennheiser Momentum Sport – Pecandu

Singkatnya

Sennheiser Momentum Sport adalah headphone in-ear kelas atas, yang dirancang khusus untuk para atlet. Headphone ini memadukan kesesuaian, kualitas suara luar biasa, dan peredam bising yang baik dengan sensor internal yang mengukur detak jantung dan suhu tubuh. Sennheiser bekerja sama dengan Polar untuk mengembangkan sensor ini dan memproses data, dan perangkat lunak Polar digunakan untuk merekam aktivitas olahraga. Sayangnya, tambahan ini membuat earbud menjadi mahal dan pengujian kami juga menunjukkan bahwa keakuratan sensor internal masih jauh dari yang diinginkan.

Sennheiser Momentum Sport menjanjikan lebih dari sekadar earbud tahan keringat. Telinga bagian dalam menggunakan teknologi dari produsen jam tangan olahraga Polar dan juga dapat mengukur detak jantung serta suhu tubuh, sehingga Anda tidak memerlukan jam tangan saat berolahraga. Bagaimana (baik) cara kerjanya dalam praktik dan apa gunanya mengukur suhu? Kami menguji penyumbat telinga seharga €300 untuk mengetahuinya.

Momentum Sport adalah satu set earbud ringkas yang tersedia dalam tiga warna berbeda. Selain varian 'Graphite Metallic' hitam mengkilap yang kami uji, varian ini juga tersedia dalam warna hijau zaitun dan hitam matte. Dalam semua kasus, headphone in-ear disertai dengan kotak pengisi daya dan penyimpanan berwarna senada. Kotaknya bagus dan rata sehingga mudah dimasukkan ke dalam saku jaket atau celana Anda. Ini memiliki koneksi USB-C untuk mengisi daya baterai internal, tetapi ini juga dapat dilakukan secara nirkabel menggunakan pengisi daya Qi. Waktu pengisian baterai praktis adalah sekitar tujuh jam, yang ideal bahkan untuk sesi olahraga terlama sekalipun.

Earbud hadir dengan kubah bening dan lembut dalam tiga ukuran berbeda, dan “sirip” dalam tiga ukuran juga disertakan. Sirip yang dapat dipasang secara opsional menekan tepi Sympia, bagian dalam penutup telinga, sehingga telinga tetap berada di tempatnya dengan lebih baik selama berolahraga.

READ  Diam mengumumkan Silent Wings 4 Pro hingga 3000 rpm - Komputer - Berita

Dirancang untuk olahraga

Pada akhir tahun lalu kami meninjau sebelas earbud nirkabel sejati dari kisaran harga menengah hingga kelas atas, termasuk Sennheiser Momentum True Wireless 3. Kami menyukai earphone ini karena kualitas suaranya yang bagus dengan suara yang penuh, bertenaga, dinamika yang bagus, dan presentasi stereo yang bagus. Momentum Sport tentunya berkaitan dengan headset ini. Misalnya, ia menggunakan aplikasi yang sama dan menawarkan sebagian besar opsi pengaturan yang sama. Namun karena Momentum Sport sebenarnya dikembangkan untuk olahraga, Sennheiser pun mengambil sejumlah pilihan lain. Pertama, earphone Momentum Sport memiliki peringkat IP55, yang berarti earbud tersebut tahan debu dan “tahan percikan”. Oleh karena itu, mereka mampu menahan keringat atau hujan, tetapi tidak sepenuhnya kedap air sehingga tidak cocok untuk berenang, misalnya.

Headphone in-ear ini bentuknya lebih kompak dibandingkan headphone Sennheiser sebelumnya. Beban di luar telinga lebih sedikit, sehingga membantu menjaganya tetap di tempatnya dengan lebih baik. Sirip opsional juga membantu dalam hal ini. Di telinga saya, banyak earbud yang terkadang longgar atau rontok, tetapi jika menggunakan sirip yang tepat dengan Momentum Sport, saya tidak mengalami masalah dengan hal ini. Saya juga merasa earbudnya nyaman dipakai saat berolahraga, dan tidak mengganggu saya setelah waktu yang lama (berkeringat). Namun, kecocokan sangat subjektif, jadi pengalaman saya mungkin bukan pengalaman Anda. Rekannya Saif, yang juga mencoba Momentum Sport, memperhatikan bahwa ia terkadang secara tidak sengaja menjalankan perintah sentuh, misalnya saat berbicara atau mengunyah. Saya sendiri tidak mengalami masalah ini, namun bisa saja terjadi tergantung bentuk telinga Anda. Jika Anda mengalami masalah ini, Anda dapat membuat kontrol sentuh menjadi kurang sensitif atau bahkan mematikannya.

READ  Aksesori mobil ini harganya sama dengan mobil (baru) yang bagus | di jalan