BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ulasan Sony WH 1000XM5 – Tweaker

Secara singkat

Sony WH-1000XM5 memiliki desain yang diperbarui dibandingkan dengan seri pendahulunya, yang terlihat elegan tetapi tidak terlipat dengan rapat. Tak kalah nyaman di kepala, meski ikat kepala sempit. Seperti WH-1000XM4, WH-1000XM5 memiliki rangkaian fitur lengkap yang mencakup sensor gerak dan dukungan multipoint. Volume hangat dapat dengan mudah disesuaikan untuk siapa yang lebih menyukai suara yang lebih cerah. Selain itu, peredam bising sangat baik, bahkan sedikit lebih baik daripada model lama, di mana kejelasan selama panggilan jauh lebih baik. Juga bagus adalah masa pakai baterai yang sedikit lebih lama dan pengisian yang jauh lebih cepat. Ini menjadikan WH-1000XM5 salah satu headphone peredam bising terbaik, jika bukan yang terbaik di pasaran. Dibandingkan dengan model seri sebelumnya, yang juga sangat bagus, Anda membayar harga ekstra yang sangat tinggi saat ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, Sony telah berkembang menjadi salah satu pemain terbesar dalam kategori produk headphone peredam bising. Angka sukses seperti WH-1000XM2kan XM3 Dan XM4 Secara rinci dalam konsep MDR-1000XSetiap kali dengan beberapa perbaikan kecil, fungsi baru yang berguna dan pengurangan kebisingan yang lebih baik. Ini adalah salah satu yang terbaik dari yang terbaik yang tersedia, jadi masuk akal jika headphone premium Sony telah populer selama bertahun-tahun. Faktor penting di sini adalah bahwa model lama sering kali tetap tersedia untuk waktu yang lama dengan harga yang sangat murah. Karena perbedaan kecil antara model yang lebih baru dan yang sedikit lebih tua, itu juga tetap menarik.


Sony WH-1000XM5 (kiri) vs. WH-1000XM4

Musim semi ini, tanda-tanda pertama dari model baru muncul, dan segera menjadi jelas bahwa WH-1000XM5 baru akan terlihat berbeda. Ini adalah pertama kalinya, karena WH-1000XM2, XM3, dan XM4 terlihat hampir sama dengan MDR-1000X dari 2016. Beralih dari logam ke plastik ringan untuk ikat kepala masih merupakan perbedaan eksternal terbesar antara WH-1000XM4 dan asli.

READ  Microsoft Luncurkan Windows Server 2022 - Komputer - Berita

Untuk WH-1000XM5 yang resmi diumumkan hari ini, Sony menjanjikan lebih dari sekedar tampilan. Pembatalan kebisingan harus ditingkatkan dengan menggandakan jumlah mikrofon, sementara itu harus lebih terlihat selama panggilan daripada model sebelumnya. Daftar spesifikasi juga mencakup driver baru, chip Bluetooth yang lebih baik, dan pengisian daya yang lebih cepat. Pabrikan sebenarnya mengirimi kami sampel seminggu sebelum pengenalan untuk mencobanya. Bagaimanapun, peningkatan yang dijanjikan mungkin harus dibayar dengan biaya. Mulai bulan ini, model baru tersedia dengan harga €420, yang merupakan harga awal yang lebih tinggi dari semua versi sebelumnya. Mesin WH-1000XM4 mulai dari €380 dan sekarang harganya 230 EURkan