BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ulasan TV OLED Samsung S95D-QD – Pecandu

Singkatnya

TV S95D adalah model QD OLED teratas baru dari Samsung untuk tahun 2024 dan TV OLED pertama dengan layar matte. Dengan demikian, TV dapat meminimalkan pantulan yang mengganggu. S95D juga memiliki kecerahan tertinggi dari semua TV OLED yang kami uji hingga saat ini. Kualitas gambar pada layar SDR sangat bagus dan bahkan sangat baik dalam mode HDR. Dengan empat port HDMI 2.1 dengan VRR 144Hz, TV ini juga dilengkapi dengan baik untuk para gamer. Meskipun harganya sangat mahal, S95D adalah pilihan yang sangat baik jika Anda mencari kualitas gambar terbaik tanpa pantulan yang mengganggu.

Pecandu berkata: Ini sudah berakhir

TV OLED terkenal dengan layarnya yang sangat hitam dan jarang unggul dalam reproduksi warna. Kami menganggap bahwa sumber cahaya di dalam dan di luar ruang pengamatan dengan cepat menimbulkan pantulan yang mengganggu. Siang hari tirai ditutup, dan malam hari kami mematikan lampu. Semoga hal ini tidak diperlukan lagi dengan model QD OLED terbaru Samsung, Samsung S95D. Ini adalah TV OLED pertama dengan layar matte yang membantu meminimalkan pantulan gambar.

Samsung juga mengatakan telah meningkatkan kecerahan puncak sekitar 20 persen dibandingkan pendahulunya tahun lalu: Samsung S95C. Kami juga tertarik untuk melihat perbandingan TV di area ini dengan LG G4 baru, yang pada saat penulisan ini masih kami uji secara ekstensif di lab pengujian kami. Model OLED terbaik dari pabrikan lain harus menunggu beberapa saat, jadi pertarungan siapa yang paling bertenaga akan terjadi antara LG dan Samsung untuk saat ini.

Pengantar Samsung S95D

Selain itu, TV ini mirip dengan model teratas Samsung tahun lalu dalam beberapa hal. Sekali lagi, semua koneksi ditempatkan di One Connect Box eksternal, yang dapat Anda sambungkan ke TV hanya dengan satu kabel.

READ  WhatsApp memberi pengguna 2,5 hari untuk menghapus pesan - tablet dan ponsel - berita

Namun, harga eceran yang disarankan S95D adalah €100 lebih tinggi dari harga perkenalan S95C tahun lalu. Namun, pada bulan TV tersebut tersedia, harga sebenarnya justru turun secara signifikan. Samsung S95D tersedia untuk dijual dalam ukuran 55, 65, dan 77 inci, dengan harga mulai dari 2,399 hingga 4,149 euro, tergantung diagonal layarnya. Oleh karena itu, model 55 inci yang kami uji harganya sekitar €100 lebih mahal daripada LG OLED55G45LW yang sama besarnya, yang tidak memiliki layar matte.