BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Walikota Sacha Assems Maluku mengunjungi Oldstars Valviz

WAALWIJK – Jum’at 3 Juni lalu, tim Waalwijk Bintang Tua Maluku mendapat kehormatan saat latihan di Taman Olah Raga Eikendonk dengan kedatangan Walikota Sacha Ausems dan Penasehat Kebijakan Bidang Olahraga Ans Maijers.

Rashman Shanti mengambil alih sebagai presenter. Kedua wanita ini cukup sporty untuk mengenakan kaus satu-satunya klub profesional Maluku (Maluku FC) di Indonesia dan berpartisipasi sebagai bagian dari pelatihan. Setelah itu, tentu saja foto bersama pun tak terhindarkan dan “babak ke-3” diselesaikan dengan cara Maluku. Dalam sambutannya, peran sosial MOS Waalwijk dijelaskan tidak hanya untuk tujuan mengisolasi lansia melalui sepak bola jalan kaki, tetapi terutama kepada masyarakat di dalam dan di luar Wolverhampton. Untuk menjalin persahabatan MOS Waalwijk, Walikota Sacha Ausems dihadiahi ketapel tradisional oleh Viktor van Bronckhorst, yang menggambarkan makna yang lebih dalam dari hadiah semacam itu.

Terakhir, walikota mengucapkan terima kasih kepada MOS Waalwijk atas keramahan dan desainnya yang sepenuh hati. Hadiah ketapel khusus dan pentingnya persahabatan membentuk ekspresi akhir dan hubungan keramahan di atas kepadanya. Ia juga mencontohkan, hubungan antar komunitas yang beragam di Kotamadya Waalwijk itu penting, ia tidak hanya ingin mempertahankan, tetapi juga ingin saling menguatkan.

Setelah makan Maluku Buffet, ada live music dan tentu saja lagu-lagu Maluku dimainkan. Secara keseluruhan, Walikota Sacha Ausems mampu mencicipi lingkungan olah raga dan ekspresi budaya para sesepuh Maluku. Bagaimanapun, dalam arti kata yang paling harfiah, walikota menjelaskan bahwa dia mencicipi budaya moluska sporty yang panas malam itu.

Sampai Lain waktu!