BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Wartawan Belgia berbicara dengan striker Salah Abdeslam segera setelah serangan Paris | Luar negeri

Charlotte Legrand berbicara dengan beberapa pemuda di dalam mobil yang gelap di perbatasan saat mereka sedang diperiksa di bea cukai. “Mereka tidak terlalu baik, tetapi mereka menjawab pertanyaan saya. Mereka juga menunjukkan surat-surat mereka dengan akurat. Salah satu pria itu di belakang dalam semacam kantong tidur,” kata Legrand. Yang terakhir adalah Abdeslam. Setelah diperiksa, mobil itu bisa masuk ke Belgia tanpa masalah.

Orang-orang di dalam mobil merasa mereka terlalu sering diperiksa. Abdul Salam mengatakan itu sudah pemeriksaan ketiga. “Tapi dalam situasinya, itu sangat bisa dimengerti.”

Pada saat Legrand berbicara dengan Abdeslam dan rekan-rekannya, sedikit yang diketahui tentang penyerang dan kendaraan pelarian. “Ketika lebih banyak informasi keluar, rekan-rekan bertanya kepada saya apakah saya tidak berbicara dengan Abdus Salam.”

Menangkap

Abdeslam adalah satu-satunya penyerang yang akhirnya keluar hidup-hidup. Dia ditangkap di Brussel.

Serangan Paris pada November 2015 menewaskan 130 orang dan melukai sedikitnya 350 orang.

proses sampel

Pelaku penyerangan dan komplotannya akan diadili mulai Rabu depan. Ini akan menjadi operasi yang luar biasa, karena skalanya dan sangat penting bagi para korban dan kerabat yang masih hidup. “Saya ingin berbicara untuk memberi tahu Anda betapa malam ini telah memengaruhi hidup saya.”

“Ini seperti mendaki Gunung Everest dengan kaus kaki Anda,” kata pengacara Jan Reinhart kepada radio France Inter. “Kami tidak tahu apakah kami akan mencapai puncak, karena kami tidak pernah melakukannya, selama sembilan bulan. Tidak ada, bahkan ketua pengadilan.”

Pengacara tersebut mewakili 100 kerabat dan penyintas serangan 13 November. Serangan oleh pembom bunuh diri di Stade de France, kafe Paris dan teater Bataclan menyebabkan 131 orang tewas dan 400 terluka.

READ  Rusia prihatin dengan kemajuan Taliban, dan pasukan tambahan di perbatasan dengan Afghanistan