BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Whatsapp mulai meluncurkan enkripsi ujung ke ujung untuk pencadangan – IT Pro – Berita

Yah itu tergantung. Ini mungkin benar untuk 99% orang. Cadangan pesan sudah dienkripsi, meskipun WhatsApp menyimpan kuncinya. (Cloud memiliki basis data terenkripsi Anda tetapi tidak memiliki kunci dan WhatsApp memiliki kunci tetapi tidak memiliki basis data, sangat aman.) Media tidak.

Sekarang Anda memiliki opsi untuk mengenkripsi pesan dan lampiran. Ini tidak mungkin sebelumnya, membuat akses media teks biasa tersedia untuk penyedia layanan cloud Anda. (Apple atau Google). Jadi dengan fungsi ini a.) benar-benar semuanya dienkripsi bukan hanya pesan, dan b.) Anda dapat menyimpan kunci sendiri atau menyimpan kunci dengan aman di HKM dari FB yang memungkinkan cadangan didekripsi jika Anda memiliki akses ke cloud dan dekripsi juga ke nomor telepon (atau WhatsApp mengirimkan perintah pengadilan). WhatsApp tidak lagi memiliki kunci yang dapat mereka akses. (Jelas tidak jika Anda memilih untuk menyimpannya sendiri dan menyimpannya dengan aman.)

Jadi ini benar-benar peningkatan besar dan menawarkan perlindungan (privasi) yang jauh lebih baik, tetapi kebanyakan orang mungkin sudah memiliki cukup mode pencadangan normal dan juga cukup mempercayai Google dan Apple untuk tidak menganggapnya perlu atau mereka akan tertarik. setiap orang. Namun, menawarkan fungsi ini sangat penting, jadi ada sesuatu untuk semua orang, dan karena itu Anda dapat memilih keamanan tambahan.

Karena fakta bahwa lampiran untuk penyedia cloud dapat diakses dalam teks biasa, saya memilih untuk tidak mencadangkan ke cloud dan melakukan semuanya secara lokal. (Terlepas dari kenyataan bahwa saya tidak memiliki barang aneh atau apa pun, itu tidak masalah bagi mereka sama sekali. Bahkan tidak ada gambar dari apa yang saya makan kemarin atau PDF dengan resep kue. Dan tentu saja bukan dokumen komersial.) Menggunakan ini fungsi, saya bisa lagi berpikir di iCloud.

READ  ASRock Memperkenalkan X570S PG Riptide Motherboard Dengan Pendingin Chipset Pasif - PC - News

[Reactie gewijzigd door WhatsappHack op 14 oktober 2021 23:41]