BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Windows 11 LTSC muncul beberapa tahun setelah Windows 10 LTSC berbasis 21H2 – Komputer – Berita

Saya hanya tidak melihat keuntungan menjalankan LTSC build sebagai konsumen. Banyak perangkat lunak tidak mendukungnya, yang tentu saja tidak berarti tidak berfungsi, dan jika Anda membeli perangkat lunak atau perangkat keras baru yang memerlukan versi Windows yang lebih baru, Anda berada dalam masalah besar. Ini adalah hal-hal yang terjadi di dunia profesional.

Poin yang sudah saya kumpulkan di posting tertaut saya Mengapa saya ingin menjalankan LTSC:

Arkeologi [van LTS/LTSC] Ini umumnya “pembaruan lebih jarang, kurang canggih, tetapi dijamin lebih stabil” oke! Menakjubkan! Fakta bahwa dengan LTSC dalam praktiknya, ini berarti bahwa bagian dari MS bloatware tidak ada di dalamnya hanya membuatnya lebih menarik.

Menggunakan LTSC berarti kehilangan peningkatan sistem operasi baru yang disertakan dalam rilis SAC – terutama fitur keamanan baru. <------- Jika MS berpikir telah memperkenalkan fitur baru yang bagus yang tidak saya inginkan, itu tidak akan dipaksakan pada saya. Dan jika saya menjaga keamanan saya sendiri di luar Defender standar, poin kedua adalah dampak nol.

LTSC tidak mengikuti rilis silikon baru dengan cara yang sama seperti SAC – jadi LTSC 2016 tidak mendukung chip Intel di luar generasi “Kabylake”. <---- Ini tidak berbeda dengan versi LTS, dan dapat dengan mudah diatasi dengan versi LTSC 2019 yang lebih baru. Bagaimanapun, saya tidak dapat membayangkan situasi di mana Anda menginstal perangkat keras baru yang memiliki perbedaan mendasar dari generasi sebelumnya, tetapi Anda tidak melakukan pemeliharaan OS. .

Tidak mendukung Kesiapan Peningkatan Windows Analytics LTSC <- Tidak perlu. Faktanya, Windows Analytics ingin mencari sebanyak mungkin.

Tidak ada dukungan untuk browser Edge modern <------- Masalah Jane

Tidak ada dukungan untuk Cortana <------- plus punt

Tidak ada dukungan untuk Windows Store <------- plus punt

Tidak ada dukungan untuk perangkat Surface <------- Masalah gen

LTSC tidak mendukung ConfigMgr Express <------- pembaruan Tampaknya ini hanya fitur tambahan

Upgrade di tempat dari Windows 7 ke Windows 10 tidak didukung untuk LTSC <------- masalah geen

Mulai Januari 2020, Microsoft Office 365 tidak lagi didukung di LTSC <------- Tidak masalah. Saya tetap membenci "model pendaftaran" program. Office 2019 siap dan siap pakai (perangkat keras seumur hidup).

LTSC tidak mengikuti peningkatan fitur untuk Windows Defender ATP <--------- Fitur baru yang dirujuk di sini sangat berguna untuk departemen TI yang mengelola banyak komputer. Tidak ada nilai tambah bagi pengguna akhir, pembaruan meta akan terus datang

Kemungkinan dukungan untuk vendor perangkat lunak dan perangkat keras independen dan batasan pada LTSC <------- "kemampuan" dari MS memiliki nilai yang sama dengan "yang dimaksudkan" dalam harapan saya. Sampai ada hal-hal yang benar-benar rusak, yang tidak saya harapkan karena hanya Windows dengan sedikit spoofing, ini tidak akan berpengaruh.

Perbaikan dan peningkatan OS non-keamanan mungkin tidak dapat dikembalikan ke LTSC <------- Jadi .... pembaruan yang lebih jarang dan kemungkinan crash pembaruan yang lebih kecil?

Singkat cerita, perangkat lunak yang lebih stabil, lebih sedikit kembung, pembaruan/fitur baru yang tidak terlalu mengganggu, tidak masalah selama saya memutakhirkan OS setelah perangkat kerasnya terlalu baru untuk didukung oleh versi OS lama. Pada saat saya memutakhirkan HW, pemutakhiran OS hanya diperlukan, jadi itu bukan kelemahan.

Ia juga mengatakan bahwa Anda dapat dengan mudah membeli lisensi melalui penjual, tetapi itu tidak sepenuhnya benar, tentu saja, karena masih ada persyaratan lisensi yang sama. Namun, Anda masih tidak kompatibel jika Anda baru saja membeli lisensi LTSC. Anda harus membeli 4 lisensi terkait lainnya untuk mengantre, tetapi ini bisa berupa lisensi yang relatif murah seperti Cals yang digunakan untuk MIM.

Minimal 5 lisensi adalah untuk berpartisipasi dalam perjanjian lisensi volume Lisensi Terbuka, karena perjanjian lisensi volume adalah satu-satunya saluran di mana MS sendiri menjual lisensi, dan bukan bagian dari lisensi LTSC itu sendiri.

READ  Mario Kart Live: Sirkuit Rumah mendapat pembaruan gratis dengan lingkungan baru - Permainan - Berita

Dan menurut putusan Pengadilan Eropa yang Anda tautkan di atas:

Pengadilan Eropa telah memutuskan bahwa untuk menghilangkan hak distribusi pemegang hak cipta berdasarkan Pasal 4(2) sehubungan dengan salinan Perangkat Lunak (sehingga pemegang hak cipta tidak dapat menentang penjualan kembali salinan itu), transaksi antara dia dan pelanggan harus Menjual salinan perangkat lunak. Ketika Pelanggan mengunduh salinan Perangkat Lunak Oracle dan menyepakati perjanjian lisensi di mana Pelanggan memperoleh hak untuk menggunakan salinan itu untuk jangka waktu yang tidak terbatas dengan imbalan biaya, transaksi tersebut sama dengan “penjualan” untuk tujuan Bagian 4(2 ) dan melibatkan pengalihan hak atas salinan tersebut.

Penafsiran yang luas dari Pasal 4(2) ini diperlukan karena jika tidak, efektivitas aturan penghabisan akan dirusak karena pemasok hanya perlu menyebut kontrak sebagai “lisensi” daripada “penjualan” untuk menghindarinya.

Pengadilan Eropa telah mengatakan bahwa istilah “penjualan salinan” dalam Pasal 4(2) mencakup semua situasi di mana ada pemberian hak untuk menggunakan salinan program komputer untuk jangka waktu yang tidak terbatas dengan pembayaran biaya. , dan setiap “penjualan” semacam itu akan memberlakukan ketentuan habisnya Arahan program tersebut. Oleh karena itu, bahkan jika perjanjian lisensi melarang transfer lebih lanjut, pemilik hak cipta tidak dapat lagi menentang penjualan kembali salinan itu.

Tidak lagi penting apa syarat dari perjanjian lisensi terbuka. Lisensi LTSC ini dapat dijual kembali. Setelah dibeli, Anda tidak terikat oleh minimal 5 lisensi dari Perjanjian Lisensi Terbuka. Anda terikat oleh klausa LTSC itu sendiri, selama persyaratan ini tidak mencegah pengalihan lisensi.

Sunting: Saya juga punya file Cari persyaratan lisensi LTSC, yang menurut saya adalah “Persyaratan Lisensi Umum” yang disebutkan dalam dokumen ini bersama dengan subbagian “Persyaratan Formulir Lisensi” “Sistem Operasi Desktop”.

READ  Produsen Jam Tangan TAG Heuer Membuat Smartwatch Super Mario Edisi Terbatas - Tablet & Ponsel - Geeks

Apa yang saya harapkan dari bahasa yang relevan:

Jika Pelanggan mematuhi perjanjian lisensi volumenya, Pelanggan dapat menggunakan Perangkat Lunak sebagaimana diizinkan secara tegas dalam Persyaratan Produk

Saya tidak memiliki perjanjian VL dengan MS untuk dipatuhi. Jadi saya juga tidak bisa merusaknya.

Sejauh pembeli kedua juga harus memiliki VL sebelum transfer lisensi, menurut saya, ini adalah batasan yang tidak boleh diterapkan oleh MS berdasarkan pernyataan di atas.

Selain itu, lisensi tampaknya mengasumsikan bahwa pengguna telah dikaitkan dengan VL, dan tidak mengandung bahasa dalam bentuk di mana pengguna juga mematuhi persyaratan VL tertentu berkat lisensi itu. Lisensi itu sendiri tidak mengikat saya sebagai pembeli VL, misalnya, membuat akun Microsoft mengikat Anda dengan persyaratannya, tetapi juga dengan persyaratan kebijakan privasi mereka:

dari https://www.microsoft.com/en-us/servicesagreement:

Persyaratan ini (“Persyaratan”) mencakup penggunaan produk konsumen, situs web, dan layanan Microsoft yang tercantum di akhir persyaratan ini di sini (“Layanan”). Anda menerima Persyaratan ini dengan membuat akun Microsoft, melalui penggunaan Layanan oleh Anda, atau dengan terus menggunakan Layanan setelah Anda diberi tahu tentang perubahan Persyaratan ini.

1. Privasi Anda. Privasi Anda penting bagi kami. Harap baca Pernyataan Privasi Microsoft (https://go.microsoft.com/fwlink/?LinkId=521839) (“Pernyataan Privasi”) yang menjelaskan jenis data yang kami kumpulkan dari Anda dan perangkat Anda (“Data”), cara kami menggunakan data Anda, dan dasar hukum yang kami miliki untuk memproses data Anda.

[Reactie gewijzigd door wild_dog op 22 juli 2021 13:36]