BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Yili, merek susu dengan nilai pasar tertinggi di dunia, adalah merek Cina

Yili, merek susu dengan nilai pasar tertinggi di dunia, adalah merek Cina

Peter Beverelli

Brand Finance, organisasi penilaian merek terkemuka di dunia, baru-baru ini menerbitkan laporan Food & Drink 2022. Bagian yang menarik di dalamnya adalah bagian susu. Merek susu paling berharga di dunia berasal dari Cina: Yili.

Keuangan Merek mengidentifikasi Yili Sebagai merek susu paling berharga di dunia, mempertahankan posisi terdepan dalam industri susu global.

nilai tak berwujud

Merek adalah salah satu aset tak berwujud paling berharga yang dimiliki perusahaan. Meskipun pandemi Covid-19 telah menimbulkan tantangan yang signifikan bagi industri susu di seluruh dunia, Yili masih mempertahankan pertumbuhan merek yang kuat, tumbuh sebanyak 10% menjadi $10,6 miliar. Pertumbuhan ini tidak hanya disebabkan oleh kinerja bisnis yang kuat, tetapi juga nilai sosial perusahaan.

nilai komersial

Kapitalisasi pasar Yili telah tumbuh 553 kali sejak penawaran umum perdana pada tahun 1996, dari 421 juta yuan menjadi 232,8 miliar yuan pada tahun 2022. Selama bertahun-tahun, Yili telah mempertahankan pertumbuhan bisnis yang stabil dan menghasilkan keuntungan yang menarik bagi investor. Perusahaan telah membayar 22 dividen dengan total 36,59 miliar yuan sejak penawaran umum perdana, menjadikannya saham yang dicari oleh investor Kelas A.

jumlah yang berharga

Namun, aspek Cina yang paling mendasar dari pertumbuhan Yili terletak pada nilai sosial perusahaan. Nilai komersial dan sosial terkait erat. Yili telah memasukkan keberlanjutan dalam strategi perusahaannya dan mengambil inisiatif yang efektif untuk menciptakan nilai sosial. Perusahaan ini terdepan dalam konservasi energi, pengurangan emisi dan cara-cara inovatif lainnya untuk mengurangi karbon. Selain itu, Yili bekerja dengan mitranya untuk masa depan yang lebih berkelanjutan dengan mengembangkan inisiatif di berbagai bidang seperti perlindungan lingkungan, konservasi keanekaragaman hayati, kesehatan pemuda, pengentasan kemiskinan, dan bantuan bencana.

READ  Perluasan bisnis penyewaan gudang di Indonesia

Warna hijau

Pada tahun 2022, Yili berkomitmen untuk mencapai netralitas karbon di seluruh rantai industri pada tahun 2050. Yili juga meluncurkan lini produk susu netral karbon pertama di China, termasuk susu, yogurt, susu bubuk organik, dan es krim. Yili mengikuti jalur pengembangan sirkular hijau rendah karbon dengan membangun pertanian hijau cerdas dan mempromosikan pertanian terpadu. Dalam hal produksi ramah lingkungan, merek Satine Yili menggunakan kemasan bersertifikat FSC. Merek ini berkomitmen untuk mempromosikan konsumsi hijau dan gaya hidup sehat.

Berorientasi Konsumen

“Pemahaman Yili tentang dampak pandemi COVID-19 dengan mempromosikan manfaat kesehatan merek mereka dan respons rantai pasokan mereka memungkinkan mereka menjangkau lebih dari 2 miliar konsumen di seluruh dunia, menghasilkan peningkatan ekuitas merek sebesar 23% sejak dimulainya Pandemi pada tahun 2020, Laporan Brand Finance mengatakan. Teknologi berorientasi konsumen dan inovasi manufaktur juga berkontribusi pada kesuksesan merek.

2008

Yili juga kurang positif dalam pemberitaan terkait hal ini. Misalnya, itu adalah salah satu perusahaan di mana melamin ditemukan dalam makanan bayi pada tahun 2008. Itu diakui sebagai salah satu pemain yang lebih rendah pada saat itu dan segera setelah itu meningkatkan kontrol kualitas dalam pengadaan bahan baku. Insiden ini sebelumnya dilaporkan di ChinaSquare.

Yili sebagai duta besar

Yili juga sangat aktif dalam menjalin hubungan internasional dalam beberapa tahun terakhir. Proyek utama adalah Yili’s Pusat Penelitian dan Pengembangan Eropakemitraan dengan Universitas Wageningen Didirikan di Belanda pada tahun 2014. Pusat ini mendirikan anak perusahaan di kampus Universitas Lincoln di Christchurch, Selandia Baru. Yili mendirikan anak perusahaan di Indonesia pada tahun 2018 dan secara resmi mulai berproduksi es krim. Yili juga memiliki dua putri di Selandia Baru, Susu Oseania Dan Produk susu Westland. Kehadiran Yili dan investor China lainnya di Selandia Baru sangat luar biasa sehingga ini menjadi topik perdebatan rutin di Parlemen. Sejauh ini hubungan kedua negara baik-baik saja.

READ  Tentara robot Indonesia sedang melakukan kampanye dampak dalam bahasa Belanda

adik laki-laki

Nomor tiga dalam daftar Keuangan Merek Ini juga merek Cina. Mengniu Dia benar-benar adik Lily. Kedua perusahaan induk berlokasi di Mongolia Dalam dan berkantor pusat di ibu kota, Hohhot. Pendiri Mengniu, Niu Gensheng, adalah anggota lama dewan direksi Yili, yang dipecat pada saat itu karena asetnya dianggap terlalu kecil. Dia membalas dendam dengan keras: Dia memperoleh gelar MBA dari Beijing dan mendirikan Mengniu. Dalam beberapa tahun berdirinya, perusahaan telah menjadi perusahaan swasta terbesar di Cina. Setelah pengunduran dirinya, Niu menjual perusahaannya ke perusahaan makanan milik negara terbesar di China, COFCO Group (Chinese Oil and Foodstuff Corporation). Sementara Yili sekarang memiliki sejumlah besar kemitraan asing, Mengniu masih aktif di dalam negeri saat ini, itulah sebabnya ia tidak menerima banyak perhatian dalam laporan ini. Namun, Skompetisi koperasi Gaya Cina antara angka 1 dan 2 ini telah berkontribusi pada industri susu Cina yang mempelopori keduanya.

Sumber: Gambar di Susu InternasionalDan redaksinews.com (16/8/2022), chinasquare.bedan situs web Yili dan berbagai afiliasinya, chinafoodingredients.com.