BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bintang meteor akan datang Perseids!

Perseid atas Schans Zanes. Foto: Peter Heine.

Bintang-bintang meteor Perseid terkait erat dengan liburan musim panas. Banyak orang bebas, tidur larut dalam cuaca hangat, dan dengan demikian memiliki kesempatan untuk melihat ke langit malam. Itulah mengapa meteorit ini sangat umum. Dalam artikel ini Anda dapat membaca apakah kondisinya menguntungkan untuk membuat keinginan tahun ini.

Itu minggu-minggu terakhir Bintang meteor dapat dilihat secara teratur. Ini karena kombinasi yang berbeda Hujan meteor dan meteor individu. Pada tengah malam, sekitar 12-20 meteor dapat dilihat per jam. Dengan Perseids di jalan, Anda akan mengharapkan jumlah meteor terlihat tumbuh secara eksponensial, tapi bukan itu masalahnya. Malam puncak tahun ini, dari Jumat 12 hingga Sabtu 13 Agustus, akan melihat sekitar 10-18 meteor per jam dari Perseid. Bersama dengan beberapa bintang lainnya, totalnya mencapai 12-20 meteor per jam.

Mengapa shower bintang terbatas tahun ini?

Dalam kondisi yang menguntungkan, Perseid dapat menghasilkan hingga 85 meteor per jam selama puncak malam hari. Fakta bahwa ada lebih sedikit tahun ini terutama disebabkan oleh bulan purnama. Karena cahaya bulan yang mengganggu, hanya bintang jatuh yang paling terang yang bisa dilihat. Puncak sebenarnya juga jatuh pada hari Sabtu jam 8 pagi, saat hari sudah terang. Jadi momen puncak absolut tidak dapat dipertimbangkan. Juga, hujan meteor Perseid tidak tegak lurus dengan kepala kita. Ketika ini masalahnya, mereka adalah yang paling jelas.

Animasi oleh dalam60detik.nl.

Momen tontonan terbaik

Waktu terbaik untuk menonton dengan bintang yang paling terlihat adalah pada 13 Agustus sekitar pukul 04:45. Ada sekitar 20 jam untuk melihat. Lihatlah miring timur ke timur laut, Anda memiliki kesempatan terbaik untuk melihat bintang terang. Anda kemudian akan melihat trek yang cepat, jelas, dan bercahaya. Kecepatan jatuhnya luar biasa tinggi: hampir 214.000 km / jam.

READ  Spotify menghapus fungsi "tampilan mobil" dari aplikasi seluler - tablet dan ponsel - berita

Perseid dan bunga api menangkap laut dalam satu foto. Foto: Corne Ouwehand.

Tentu saja penting bahwa tidak ada awan selama momen menonton terbaik. Minggu depan cuaca sebagian besar akan cerah. Tepatnya pada puncak malam, model cuaca yang berbeda menunjukkan kemungkinan beberapa awan dan beberapa hujan. Namun, kemungkinan cuaca cerah adalah 75% saat ini. Masih harus dilihat bagaimana tepatnya ini akan dilakukan. Kami akan memberi tahu Anda persis sebelum malam sibuk dan Anda dapat dengan mudah mengikuti ramalan untuk akhir pekan depan melalui kami Prakiraan Cuaca.

Tidak ingin mengambil risiko memasang alarm dan kecewa dengan langit yang mendung? Kemudian lihat terutama pada malam-malam sebelumnya. Bahkan saat itu, Anda dapat melihat sekitar 10 hingga 20 meteor per jam. Pada 10 Agustus pukul 3:30 pagi ada 22 pameran. Maka peluang cuaca cerah adalah 95%. Malam akan ringan minggu depan dengan suhu 20 derajat sekitar tengah malam dan setidaknya 15 derajat Celcius.

Lihat juga kiat kami untuk mendapatkan bidikan bintang jatuh terbaik.

Apa sih bintang jatuh itu?

Bintang jatuh, atau meteor, adalah potongan-potongan kecil puing-puing ruang angkasa yang menembus atmosfer kita. Setelah ini terjadi, batu-batu ini mulai bersinar dan Anda melihat ini sebagai jejak kecil. Jejak cahaya ini disebut meteor. Tahukah Anda bahwa meteorit tidak terbakar sama sekali saat melintasi atmosfer? Anda dapat membaca dengan tepat cara kerjanya di artikel kami Apa itu bintang jatuh?

sumber: sky.observation.com