BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bitcoin Naik 6% pada $20.000, Dapat Meningkatkan Dominasi di Pasar Beruang – BTC Live

Bitcoin Naik 6% pada $20.000, Dapat Meningkatkan Dominasi di Pasar Beruang – BTC Live

Harga Bitcoin telah meningkat sebesar 6% dibandingkan dengan 24 jam yang lalu dan mata uang kripto sekali lagi di atas 20 ribu dolar. Selain itu, dalam artikel ini kita melihat dominasi Bitcoin di area lain dari pasar kripto.

Asia Bangun dan Mendorong Bitcoin

Pada pukul 3 pagi waktu Belanda malam ini, Bitcoin mencapai 20.400 dolar (19.600 euro). Waktu itu bertepatan dengan lonjakan pasar utama Asia. Tergantung apakah Anda melihat jam di China, Korea Selatan, Jepang atau Indonesia, itu antara jam 7 dan 10 pagi.

Tampaknya lonjakan itu disebabkan oleh stres pendek. Banyak pedagang telah mengambil posisi taruhan bearish (pendek) harga bitcoinPosisi ini akan dilikuidasi jika Bitcoin naik secara tidak terduga (untuk mereka) dan mereka tidak memiliki cukup uang untuk mempertahankan posisinya.

Beli Bitcoin untuk menahan posisi

Tapi apa yang akan Anda lihat lebih banyak adalah pedagang menjaga posisi mereka tetap terbuka daripada kehilangan segalanya dengan melikuidasi, tetapi untuk ini mereka harus membeli bitcoin. Ini mendorong harga sedikit lebih tinggi, yang mengakibatkan posisi short berisiko, dan ini memastikan lebih banyak pembelian dan kenaikan harga lebih lanjut. Lakukan ini beberapa kali dan Anda akan mengerti mengapa Bitcoin dapat meningkat nilainya sebesar $1.000 dalam waktu 24 jam.

Kebetulan, tidak hanya pedagang pendek yang membeli Bitcoin untuk menyimpan lebih banyak jaminan, tetapi pedagang panjang juga bersiap. Anda dapat melihatnya pada diagram di bawah ini.

Sumber: Tradingview

Harapkan banyak volatilitas

Panah pertama pada gambar di atas menunjukkan bahwa tingkat dana mendekati netral, yang berarti bahwa konvergensi short dan long diperkuat secara proporsional. Panah kedua menunjukkan peningkatan minat terbuka. Ini mewakili semua short dan long, dengan $615 juta dalam posisi dibuka dalam beberapa jam terakhir.

READ  Kritik terhadap peran Belanda di Indonesia tidak diterima oleh semua pihak

Hal ini biasanya mengakibatkan harga yang tidak stabil dalam jangka pendek. Jadi Anda dapat mengharapkan beberapa petasan hari ini, untungnya petasan itu menyebabkan harga naik untuk saat ini, tetapi itu mungkin berubah hari ini.

Bitcoin mendominasi lebih dari 20.000 kripto lainnya

Saat ini, Bitcoin menyumbang 42,4% dari total nilai seluruh pasar kripto. Persentase ini disebut Dominasi Bitcoin.

Sumber: CoinMarketcap

Pada Januari 2020, ada sekitar 2.400 cryptocurrency. Pada tahun 2021, jumlah itu telah tumbuh 73% menjadi 4.155. Berdasarkan CoinMarketcap Pada saat penulisan ada 19.930 cryptocurrency atau 380% lebih banyak crypto dibandingkan dengan Januari tahun lalu. Siapa pun yang telah bekerja di crypto selama lebih dari seminggu dapat menjumlahkan 99% dari koin ini dengan emoji ini:

Kesimpulan apa yang dapat Anda tarik dari ini? Belum ada, karena bahan komparatif yang benar-benar bagus baru tersedia sejak 2016. Sebelum itu, pasar adalah 95% Bitcoin dan sisanya sebenarnya Ethereum dan sedikit Doge dan XRP. Tetapi dengan asumsi kita mengabaikan panjang periode pendek ini, Anda dapat mengidentifikasi dua tren.

Bitcoin lebih dominan dalam jangka pendek

Garis biru di bawah ini lagi-lagi merupakan dominasi Bitcoin. Dua area kuning secara kasar mewakili pasar bull selama 6 tahun terakhir. Yang pertama adalah pasar bull 2017 dan apa yang Anda lihat adalah semakin banyak pedagang masuk ke crypto, dominasi Bitcoin menurun dan altcoin mendapatkan popularitas.

Sumber: Tradingview

Di pasar beruang yang sedang berlangsung, dominasi bitcoin meningkat, tetapi belum kembali ke level pra-2017.

Kami juga melihat bagian dari pola ini selama pasar bull 2021, ketika Bitcoin kurang dominan dan semua orang mencari altcoin besar berikutnya.

Karena harga altcoin jauh lebih fluktuatif daripada harga Bitcoin, agak masuk akal bahwa Bitcoin akan memasuki kembali pasar beruang saat ini. Kita harus menunggu sampai bitcoin berikutnya berkurang separuh dan kenaikan terkait untuk melihat apakah teori di atas berlaku.

READ  Rhea adalah yang tercepat pada hari Rabu, van der Mark kedua