BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

CES 2024: ASUS mengubah pembuatan PC Anda selamanya – Komputer – .Plans

ASUS adalah salah satu fondasi pasar DIY. Merek ini tidak hanya menjadi pemimpin pasar di segmen ini selama bertahun-tahun, namun juga berhasil terus berinovasi dan menghadirkan produk dengan performa terbaik. Pameran dagang CES diadakan minggu lalu di Las Vegas. ASUS menunjukkan sejumlah besar produk baru yang membuat hidup para DIYer lebih mudah dan menjamin kinerja sistem yang lebih baik.

Estetika dulu

Dalam beberapa tahun terakhir, tren yang jelas telah muncul di pasar self-build: sistem self-build tidak hanya hadir dengan kinerja yang baik dan andal, namun juga bersinar. Dalam konteks ini, beberapa pembangun membuat jalinan teknis untuk kabel di sistem mereka. Kabel ini tentu saja diperlukan untuk catu daya dan untuk koneksi USB dan audio yang diperlukan dari motherboard. Selain itu, kartu video yang lebih mewah seringkali memerlukan sambungan ke catu daya. Kabel yang kusut terlihat bagus dan berdampak buruk pada aliran udara. Aliran udara yang baik bukanlah sebuah kemewahan yang tidak perlu, dengan hadirnya prosesor dan kartu video yang menghasilkan lebih banyak panas.

Solusi ASUS untuk menghilangkan kekacauan kabel adalah sistem BTF, dimana BTF adalah singkatan dari Back To The Future. Semua pekerjaan pemasangan kabel dialihkan ke bagian belakang sistem. Di Computex tahun lalu, ASUS menunjukkan produk pertama dalam kisaran ini. Semua konektor kabel terletak di bagian belakang sistem canggih ini. Kartu video tidak lagi memerlukan kabel terpisah; Ini didukung melalui slot daya tinggi khusus. ASUS menghilangkan konektor 12VHPWR yang ditakuti.

ASUS menentukan arah dengan sistem ini, yang akan segera tersedia untuk dibeli. Jadi ini tidak berhenti pada prototipe yang dapat dilihat oleh beberapa orang saja; Anda akan segera dapat menggunakannya untuk membuat desain yang indah sendiri.

hitam dan putih

ASUS juga meluncurkan dua motherboard baru untuk keluarga prosesor Intel Core. Kedua motherboard tersebut menggunakan chipset Intel Z790. Bagi power user, ROG Maximus Z790 Hero BTF adalah pilihan terbaik. Motherboard berwarna hitam ini dapat dipadukan dengan kartu video ROG Strix GeForce RTX™ 4090 BTF Edition. ROG Hyperion GR701 BTF Edition adalah casing serasi yang menawarkan semua fungsionalitas build kelas atas.

READ  Ulasan Guardians of the Galaxy Premium "Peter Dan's Avengers?"

Di bagian bawah perangkat lunak, Anda akan menemukan TUF Gaming Z790-BTF WIFI dan TUF Gaming GeForce RTX™ 4070 Ti Super BTF White Edition. ASUS memilih desain putih untuk model ini. Ini membuat konstruksi Anda terlihat lebih bersih. Bahkan antena WiFi praktisnya berwarna putih. Untuk desain yang lengkap, ASUS juga menawarkan TUF

Game GT302 di pasaran. Perumahan ini telah disesuaikan secara khusus dengan sistem BTF. Selain motherboard ATX, ASUS juga menawarkan motherboard BTF dalam format micro-ATX yang lebih ringkas.

kerja sama

Sebagai pemimpin pasar, ASUS menetapkan standar. Artinya, pabrikan berupaya menjalin kerja sama dengan pihak lain melalui aliansi BTF. Pada CES 2024, sejumlah pemain besar mengumumkan dukungan BTF, termasuk Cooler Master, Thermaltake, Inwin, Corsair, Phanteks, dan Silverstone. Ini menyediakan berbagai macam tangki dan aksesoris lainnya untuk sistem BTF. Lebih banyak partai diperkirakan akan bergabung dalam koalisi BTF. pada situs ini Anda akan menemukan semua informasi tentang aliansi.

Penggunaan jalur PCI Express secara cerdas

Tidak semua GPU menggunakan semua jalur di slot PCI Express. Contohnya adalah seri GeForce RTX 4060 Ti dari Nvidia. GPU ini hanya menggunakan delapan dari enam belas jalur, yang cukup untuk mendapatkan performa maksimal dari chipnya. ASUS menawarkan sejumlah varian 4060 Ti yang sisa jalurnya bisa digunakan oleh SSD M.2 yang bisa Anda tambahkan. Ini tidak hanya berguna jika Anda kehabisan ruang pada motherboard Anda. Misalnya, jika Anda memiliki motherboard berbasis chipset AMD B550, biasanya Anda hanya dapat memasang satu SSD yang dapat memanfaatkan bandwidth PCI Express 4.0. Dengan memilih kartu video SSD ASUS Dual RTX 4060 TI dari ASUS, Anda dapat memasang SSD lain yang menggunakan bandwidth penuh. Selain itu, SSD mendapat manfaat dari pendinginan kartu video.

READ  Indiegame Hades akan hadir di PlayStation, Xbox, dan Game Pass - Gaming - News

Lebih dari sekadar permainan

Bagi mereka yang menginginkan performa terbaik, ASUS menawarkan motherboard workstation kelas atas. Dua contohnya adalah Pro WS WRX90E-SAGE SE dan Pro WS TRX50-SAGE WIFI.

Model sebelumnya untuk seri AMD Ryzen Threadripper PRO 7000. Motherboard ini menawarkan tujuh slot PCI Express 5.0, serta empat slot M.2 untuk drive SSD. Motherboard ini dikembangkan dengan mempertimbangkan aplikasi yang paling menuntut. Anda akan menemukan koneksi cepat tidak hanya dari dalam, tapi dari luar negeri juga. Ini tersedia dua kali kecepatan 40 Gb/s Type-C serta dua kali kecepatan 10 Gigabit Ethernet. Selain itu, Dewan menawarkan manajemen jarak jauh; Tonton saat bepergian atau di rumah, berkat pengontrol AST2600 BMC internal dengan pemantauan ASUS Control Center secara real-time. Motherboard dapat dihubungkan ke dua catu daya menggunakan kabel Y yang disertakan, memberikan lebih banyak ruang daya untuk overclocking.

Bagi mereka yang tidak terlalu menuntut, namun tetap ingin memilih chipset AMD yang bertenaga dan canggih, ada Pro WS TRX50-SAGE WIFI. Di sini Anda akan menemukan tiga slot PCI Express 5.0. Ethernet tersedia melalui koneksi 10GbE dan 2,5GbE. Ada juga ruang yang tersedia untuk tiga SSD M.2. Periferal USB-C pada motherboard ini mencapai kecepatan transfer maksimum 20 Gb/s. Sama seperti versi yang lebih mewah, Anda juga dapat memantau motherboard ini dari jarak jauh, meskipun dalam hal ini diperlukan kartu ASUS IPMI opsional. Pro WS TRX50-SAGE WIFI menawarkan Wi-Fi 7.

Hidup

ASUS juga menghadirkan housing kelas atas ke pasar dengan PA602. Ada dua versi housing ini: versi standar berwarna hitam dan versi premium dengan detail kayu. Anda bahkan bisa melengkapinya dengan roda. Tidak harus mahal; Anda juga dapat membelinya dari IKEA. PA602 memiliki desain yang kokoh dan dilengkapi dengan indikator yang menunjukkan kapan saatnya membersihkan filter debu. Selain itu, templat ini memiliki opsi luas untuk menambahkan peningkatan dengan mudah. Dengan cara ini Anda dapat membuka panel samping tanpa alat dan bahkan tidak memerlukan obeng untuk menambahkan kartu PCI E. Di bagian atas Anda akan menemukan kompartemen untuk menyimpan antena WiFi. ASUS juga sangat memperhatikan pendinginan sistem ini, agar hardware Anda dapat berfungsi secara maksimal. Oleh karena itu, ia memiliki dua kipas Prancis berukuran 200 x 30 mm di depan dan satu kipas 140 mm di belakang.

READ  Pembuat XCOM Menampilkan Cuplikan Gameplay Marvel's Midnight Suns Tactical RPG - Game - Berita

pendinginan

Rangkaian ASUS DIY kini semakin lengkap. Selain motherboard, lemari, dan kartu video, Anda dapat menggunakan merek ini untuk membeli catu daya dan pendingin. Salah satu tambahan terbaru pada program ini adalah pasta termal yang disebut RG-07.

Selain itu, ada unit pendingin air ROG Ryujin III baru yang memberikan pendinginan luar biasa. Bagi yang mencari pendingin AIO, ada seri ROG Strix LCIII. Pompa V2 generasi ke-7 baru dari Asetek digunakan di bawah kap. Ia memiliki bantalan pendingin baru yang memberikan kinerja jauh lebih baik berkat saluran pendingin yang ditingkatkan. Kipas ROG Strix AF-12S baru digunakan pada radiator, dan dilengkapi dengan mode zero RPM.

Artikel ini bukan artikel editorial, namun disponsori dan dibuat berkat ASUS dan Tweakers Partners. Mitra Tweakers adalah divisi dalam Tweakers yang bertanggung jawab atas kolaborasi bisnis, kompetisi, dan acara Tweakers seperti pertemuan, Developers Summit, Testfest, dan banyak lagi. Lihat ikhtisar semua promosi dan acara di sini. Jika Anda ingin berbagi pemikiran Anda dengan kami tentang jenis periklanan ini, kami akan sangat senang mendengar pendapat Anda. Anda dapat mendiskusikan hal ini dengan kami melalui [Discussie] Pengumuman publik].

Penafian

Konten iklan ini dirancang untuk dipublikasikan pada informasi perangkat. Namun, karena informasi perangkat keras sedang tidak aktif, situs tersebut tidak lagi didukung oleh pembaruan dan iklan ini akan ditempatkan di Tweaker.