BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

ChatGPT berbagi omong kosong selama berjam-jam karena bug – IT Pro – Berita

ChatGPT berbicara omong kosong selama berjam-jam setelah terjadi bug di sistem OpenAI. Menurut OpenAI, hal ini terjadi karena adanya bug pada cara model memetakan potongan teks, yang kemudian digunakan untuk menghasilkan respons.

Siapa pun yang mengajukan pertanyaan di ChatGPT pada malam Selasa hingga Rabu dapat mengandalkan jawaban yang aneh. Di media sosial seperti X Dan Reddit, banyak pengguna berbagi obrolan yang dikeluarkan oleh sistem AI. Jadi seseorang bertanya Pengguna reddit Ini adalah komputer, yang dijawab oleh ChatGPT, antara lain: “Ia melakukan pekerjaan yang sangat baik sebagai kisi-kisi seni untuk negara, mouse ilmiah, dan menggambar suami yang sedih dengan mudah…”

OpenAI, pembuat ChatGPT, sekarang mengetahui bahwa masalah tersebut disebabkan oleh bug “yang muncul setelah peningkatan pengalaman pengguna,” tulis perusahaan tersebut. Di halaman statusnya. Model bahasa besar ChatGPT bekerja menggunakan apa yang disebut token; Potongan teks yang terkait dengan angka. “Dalam kasus ini, kesalahannya terjadi pada langkah model memilih angka-angka ini,” jelas OpenAI.

Menurut perusahaan, model tersebut memilih angka yang salah, sehingga menghasilkan kalimat yang tidak bermakna. “Secara teknis, Kernel inferensi Ini memberikan hasil yang salah ketika digunakan dalam konfigurasi GPU tertentu.”

Setelah beberapa jam, masalahnya teratasi. ChatGPT sekarang berfungsi seperti biasa kembali.

READ  Bintang rock veteran Mike Unsworth meninggalkan studio setelah enam belas tahun