BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dixon pole di Moto2 di Indonesia, sementara Bendsneyder kelima

Bo Bendsneyder – Sirkuit Internasional Pertamina Mandalaika | © Dorna

Jake Dixon mengambil pole kelas Moto2 pertamanya di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalica, dan pembalap Inggris itu tercepat di depan Augusto Fernandez dan rekan senegaranya Sam Luiz. Bo Bendsneyder lolos di urutan kelima, dan Zonta van den Goorbergh dapat memulai balapan dari P25 pada hari Minggu.

Pada Sabtu pukul 13.25 waktu setempat, 06.35 waktu Belanda, kualifikasi kelas Moto2 dijadwalkan di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika. Setelah pagi hari ditandai dengan hujan dan mendung, matahari muncul untuk pertama kalinya saat kualifikasi Moto2. Lintasan sekarang benar-benar kering dan berkat sinar matahari, aspal memanas dengan cepat.

Q1
Pembalap yang diklasifikasikan di luar 14 besar setelah tiga sesi latihan bebas turun lapangan di sesi Q1 ini. Pembalap Amerika Sean Dylan Kelly tersingkir dari Tikungan 17 sejak awal, Alessandro Zaccone (Turn 5) dan Gabriel Rodrigo juga jatuh.

Itu pembalap Thailand Somkyat Chantra yang menetapkan waktu lap tercepat di sesi Q1 ini dengan 1’36.464 di depan Bo Bendsneyder, Jeremy Alcoba dan Simone Corsi, yang memungkinkan mereka untuk pindah ke Q2 untuk memperebutkan posisi terdepan.

Joe Roberts mencatat waktu putaran kelima memberinya posisi ke-19 di grid, diikuti oleh Barry Baltus, Ai Ogura, Marcel Schroeter, Philippe Salak dan Gabriel Rodrigo melengkapi posisi sepuluh besar. Zonta van den Goorbergh mencatatkan waktu lap kesebelas di sesi ini dan balapan akan dimulai dari P25 pada hari Minggu. Rekan setimnya di RW Racing GP, Barry Balthus, di tikungan 2, jatuh di tahap akhir kualifikasi.Pebalap Belgia itu terbangun dan tampak mengalami masalah pada pergelangan tangannya, dan beberapa saat kemudian dia dibawa dengan tandu.

READ  Geen U-20 Wereldbeker voor de getalenteerde sinaasappel | Nederlands voetbal

Modernisasi: Dia mematahkan pergelangan tangan Barry Baltos, mengakhiri Grand Prix Indonesia untuknya.

Q2
Kemudian delapan belas pembalap tercepat di Moto2 turun ke lintasan untuk memperebutkan tempat pertama. Sesi terhenti segera untuk Manuel Gonzalez, dan tampaknya masalah teknis mencegahnya untuk mengambil tindakan di sesi Q2 ini.

Lalu ada serangkaian crash di tikungan kedua. Jorge Navarro, Cameron Poupier dan Albert Arenas semuanya jatuh di tempat yang sama, dan beberapa saat kemudian Marcos Ramirez memasukkan MV Agusta ke tikungan 12.

Sepertinya akan terjadi duel antara dua pembalap Inggris untuk memperebutkan pole position. Pada akhirnya, Jake Dixon yang meraih pole pertama Moto2 dengan 1’35.799 di depan Augusto Fernández dan Sam Lowes. Somkiat Chantra lolos keempat mengungguli Bo Bendsneyder, penampilan impresif pebalap Belanda keturunan Indonesia di akhir pekan yang juga menjadi balapan utama sponsor utama tim.

Albert Arenas mencetak lap enam di depan pemimpin Kejuaraan Dunia Celestino Fetti dan Tony Arbolino, dengan Simone Corsi dan Pedro Acosta menyelesaikan sepuluh besar. Juara Dunia Moto3 itu jatuh di tikungan 2 pada tahap penutupan sesi tetapi tidak terluka.

READ  Baby's kunnen goed omgaan zonder aan de zijlijn te worden opgehangen

Minggu pagi para pebalap Moto2 akan start pukul 10.20 waktu setempat, 03.20 waktu Belanda untuk sesi pemanasan selama sepuluh menit di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Balapan 25 lap akan dimulai pukul 06:20 waktu Belanda.




olahraga slalom




Tautan yang bermanfaat Pertamina Grand Prix di Indonesia:

Jadwal lengkap dan hasil
Tempat nonton di tv
laporan visual







Racesport.nl adalah pendukung

Apakah Anda pengunjung setia situs ini, apakah Anda ingin mendukung kerja tim editorial Racesport.nl dan juga secara teratur berkesempatan memenangkan hadiah menarik?

Menjadi pendukung Racesport.nl sekarang. Informasi lebih lanjut: www.racesport.nl/supporter