BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Inggris memangkas minat di NatWest hingga di bawah 40%, turun setengah dari puncaknya

Inggris memangkas minat di NatWest hingga di bawah 40%, turun setengah dari puncaknya

(Alliance News) – Saham di London dibuka datar pada hari Senin setelah berita bahwa harga rumah Inggris mencapai tertinggi baru sepanjang masa pada bulan Mei dan di tengah dilanjutkannya pembicaraan untuk memecahkan kebuntuan atas kenaikan plafon utang AS.

Presiden AS Joe Biden telah kembali dari Jepang dan akan bertemu dengan Ketua DPR dari Partai Republik Kevin McCarthy pada hari Senin untuk putaran pembicaraan lainnya tentang menaikkan plafon utang AS kurang dari dua minggu sebelum tenggat waktu utama untuk mencegah gagal bayar yang parah, kata para pejabat.

Pada hari Minggu, kecemasan meningkat di Washington menjelang tenggat waktu 1 Juni Departemen Keuangan AS bagi Kongres untuk menyetujui lebih banyak pinjaman, karena kedua belah pihak tampaknya tidak mencapai kompromi.

Angka pada hari Senin menunjukkan bahwa harga rumah di Inggris mencapai level tertinggi sepanjang masa pada bulan Mei karena pasar perumahan terus menentang ekspektasi pesimis dari awal tahun.

Dalam berita perusahaan, pemerintah Inggris menjual saham NatWest senilai £1,26 miliar, mengurangi kepemilikannya dari 41% menjadi 39%.

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang pembukaan London Stock Exchange:

———-

pasar

———-

Indeks FTSE 100: stabil di 7.767,60

———-

Indeks Hang Seng: naik 1,8%, menjadi 19.800,63

Nikkei 225: Ditutup +0,9% pada 31.086,82

Indeks S&P/ASX 200: Ditutup 0,2% lebih rendah, di 7.263,30

———-

Dow Jones Industrial Average: ditutup 109,28 poin, atau turun 0,3%, pada 33.426,63

S&P 500: ditutup 6,07 poin, atau turun 0,1%, ke 4.191,98

Indeks Komposit Nasdaq: ditutup 30,94 poin, turun 0,2%, pada 12.657,90

———-

Euro: naik menjadi 1,0823 USD (1,0812 USD)

Pound Inggris: jatuh ke 1,2448 USD (1,2463 USD)

Dolar AS: naik menjadi 137,87 yen Jepang (137,64 yen Jepang)

Emas: hingga $1.976,32 per ons ($1.972,99 USD)

(Brent): turun menjadi $74,81 per barel ($75,74)

(berubah sejak penutupan perdagangan sebelumnya di London)

READ  Analisis - Pasar Berkembang Rencana Bank Sentral Menghadapi Fedache

———-

Ekonomi

———-

Peristiwa ekonomi penting lainnya pada hari Senin:

16:00 CEST Indikator sekilas kepercayaan konsumen di Uni Eropa

11:00 IST Indeks harga grosir untuk Irlandia

08:30 CEST Produksi Industri Swiss

08:30 EDT Presiden Federal Reserve St. Louis James Bullard berbicara di Forum Keuangan AGA

———-

Presiden AS Joe Biden mengatakan pada hari Minggu bahwa hubungan antara Washington dan Beijing akan membaik “segera” setelah Amerika Serikat menembak jatuh balon mata-mata China awal tahun ini. Biden mengatakan hubungan memburuk dalam beberapa bulan setelah pembicaraannya dengan Presiden China Xi Jinping pada KTT G20 di Pulau Bali, Indonesia November lalu. Keputusan Washington pada Februari untuk menembak jatuh balon mata-mata China yang diduga terbang di atas Amerika Serikat memicu pertikaian diplomatik antara dua ekonomi terbesar dunia. Kunjungan Menteri Luar Negeri Antony Blinken ke Beijing, yang digembar-gemborkan sebagai kesempatan untuk memperbaiki hubungan, dibatalkan karena insiden tersebut.

———-

Perubahan peringkat broker

———-

Citigroup menambahkan BT Group ke dalam “Daftar Fokus Eropa”.

———-

UBS memangkas target harga Burberry menjadi 2.362 (2.593) pence – “netral”.

———-

Deutsche Bank menurunkan target harga jaringan nasional menjadi 1.080 (1.100) pence – sebuah “kontrak”.

———-

Bisnis – FTSE 100

———-

Investasi Pemerintah Inggris menjual saham di NatWest Group dengan total £1,26 miliar. Dikatakan telah menjual 469,2 juta saham, dengan harga 268,4p per saham, kembali ke perusahaan sebagai bagian dari kesepakatan pembelian kembali yang pertama kali ditandatangani dengan NatWest pada tahun 2019. Penjualan tersebut akan mengurangi kepemilikan pembayar pajak Inggris di NatWest dari 41,4% menjadi 38,6%. Pemerintah Inggris mulai membangun saham mayoritas di bank tersebut pada Oktober 2008, selama krisis keuangan. Akhirnya pembayar pajak memiliki 81% saham di pemberi pinjaman – kemudian disebut Royal Bank of Scotland Group PLC – setelah dana talangan pembayar pajak sebesar £45,5 miliar. Kepentingan ini terus berkurang sejak saat itu.

READ  Bagi The Flower Farm, keuntungan bukanlah yang terpenting

———-

Johnson Matthey dan Hystar telah menandatangani perjanjian pasokan strategis tiga tahun untuk meningkatkan produksi hidrogen terbarukan. Berdasarkan perjanjian tersebut, Johnson Matthey akan memasok rakitan elektroda membran, dan suku cadang untuk pengelektrolisis, sebagai bagian dari pemasaran Hystar. “Perjanjian strategis dengan Hystar ini merupakan dukungan penting untuk teknologi pengelektrolisis JM, kemampuan manufaktur, akses rantai pasokan, dan penawaran sirkular kami,” kata Mark Wilson, CEO JM Hydrogen Technologies. “Kemitraan seperti ini, yang memanfaatkan kemampuan dan kekuatan pelengkap dari organisasi yang berbeda bersama-sama Diperlukan untuk pengembangan ekonomi hidrogen.”

———-

Bisnis – FTSE 250

———-

Dechra Pharmaceuticals mengatakan laba operasinya untuk tahun keuangan yang berakhir 30 Juni akan kurang dari pedoman £186 juta yang telah diberikan perusahaan pada Februari. Perusahaan menyatakan bahwa lingkungan perdagangan Januari-April “lebih bergejolak dan menantang” dari perkiraan sebelumnya. Dechra mengatakan bahwa di AS, dampak penghapusan inventaris grosir “lebih besar dan tahan lama” dari perkiraan semula dan berdampak material pada hasil kuartal ketiga. Perusahaan menambahkan bahwa sekarang ada tanda-tanda bahwa situasinya pulih. “Dewan yakin bahwa grup tetap berada di posisi yang sangat baik untuk melanjutkan pertumbuhan dalam jangka menengah dan panjang, meskipun hambatan yang belum pernah terjadi sebelumnya disebabkan oleh sifat perdagangan jangka pendek,” kata Dechra.

———-

Kainos melaporkan peningkatan pendapatan sebesar 24% menjadi £374,8 juta pada tahun keuangan hingga 31 Maret, dari £302,6 juta setahun sebelumnya. Laba sebelum pajak naik 18% dari £46,0 juta menjadi £54,3 juta. Kainos juga mengatakan akan membayar dividen final sebesar 16,1p, naik dari 15,1p tahun lalu. Ini membawa dividen setahun penuh menjadi 23,9p, naik 8% dari 22,2p. Ke depan, Kainos mengatakan volatilitas ekonomi yang terus berlanjut berarti tekanan pada pelanggannya tetap kuat. Dia menambahkan, “Kami dapat yakin bahwa ketidakpastian ekonomi akan terus berlanjut. Meskipun memiliki kepercayaan pada pasar, pelanggan, dan kemampuan kami adalah bijaksana, juga bijaksana untuk tetap waspada dan menanggapi setiap perubahan.”

READ  Forum: Koffiekamer » Berjudi pada penurunan saham pendidikan Cina seperti EDU dan TAL?

———-

perusahaan lain

———-

Ryanair mengatakan kembali untung di tahun fiskal yang baru saja selesai dan “optimis dengan hati-hati” tentang pertumbuhan lebih lanjut di tahun baru di tengah permintaan yang kuat. Menurut maskapai berbiaya rendah yang berbasis di Dublin, pendapatan total naik dua kali lipat menjadi €10,78 miliar pada tahun keuangan yang berakhir 31 Maret, dari €4,80 miliar setahun sebelumnya. Ryanair melaporkan keuntungan sebelum pajak sebesar €1,44 miliar bukannya kerugian sebesar €429,8 juta. Ryanair mengatakan tingkat huniannya meningkat dari 82% menjadi 93% tahun lalu, sementara jumlah pelanggan meningkat 74% menjadi 168,6 juta — juga naik 13% dari tahun fiskal 2020, sebelum pandemi Covid-19.

———-

CFO Matthew Briers berencana untuk mundur pada Maret 2024, kata Wise, setelah delapan tahun menjabat. Pencarian CFO baru akan segera dimulai. CEO Cristo Carman berkata, “Matt mendatangi kami ketika hanya sekitar 500.000 orang yang menggunakan Wise dan kami kehilangan uang. Dia membantu kami berkembang menjadi layanan global yang saat ini diketahui oleh 16 juta orang dan bisnis di seluruh dunia dapat diandalkan.” memutuskan untuk terjun dan membangun pesawat roket ini bersama kami. Kontribusinya akan terus membentuk WISE di tahun-tahun mendatang.”

———-

Oleh Sophie Rose, koresponden Alliance News

Tanggapan dan pertanyaan di [email protected]

Hak Cipta 2023 Alliance News Ltd. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang. Seluruh hak cipta.