BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ini adalah artikel yang paling banyak dibaca tahun 2021

Bangkitnya Lale Gül dan Kauthar Bouchalikht, kursi parlemen BIJ1, radikalisasi Forum untuk Demokrasi, pembunuhan Peter R. de Vries, runtuhnya Meilandjes, konflik yang membara antara Israel dan Palestina dan banyak lagi. Artikel-artikel ini adalah yang paling banyak dibaca di Catatan samping Mulai tahun ini:


1. Air Mata Buaya Belanda oleh Lale Gül | Media memuji Lale Gül karena mengangkat “cermin” bagi umat Islam. Tidak ada yang namanya kubis monyet yang lebih besar, tulis Tykei Penema, seorang jurnalis.


2. Tidak ada bubur jagung, saya tidak akan meninggalkan Belanda. Dan sekarang? | Kolom ini pertama kali ditampilkan oleh Amma Asante, Ketua Dewan Klien Nasional dan Mantan Anggota Parlemen (PvdA), di tempat.


3. Artikel | Melegitimasi pengecut, menjelek-jelekkan penjahat narkoba: mafia Polandia tumbuh subur di sana | Kriminolog Yaren Eski telah menulis bahwa sejak serangan terhadap Peter R. de Vries, menjadi jelas bahwa masih ada kurangnya minat pada penyebab yang lebih dalam di balik kejahatan narkoba.


4. Anggota BIJ1 marah setelah Quincy Garrio keluar: “Colonial Power Games” | Kami melaporkan pada bulan Juni bahwa di balik kepergian Quincy Garrio dari BIJ1, ada konflik yang lebih dalam.


5. Hallmark mengambil kartu dengan kutipan Meilandjes offline setelah kritik | Catatan samping Letakkan kerusuhan di sekitar Hallmark, yang telah meninggalkan Meilandjes, di peta. Beberapa media dan mungkin lebih banyak merek mengikuti.


6. Fillet, penyair Palestina Nawab: “Memalukan menanyakan pertanyaan ini!” | Penyair dan aktivis Palestina Muhammad al-Kurd adalah tamu virtual di DPR pada saat konflik antara Israel dan Palestina.


7. Sylvana Simmons menjauhkan diri dari pernyataan ‘salah’ tentang pria kulit hitam | Pemimpin BIJ tidak lagi mendukung pernyataan kontroversial yang dia buat dua puluh tahun lalu, yang terungkap sebelum pemilihan pada bulan Maret.

READ  Film Fund ingin mengembangkan lebih banyak proyek dengan bekas koloni

8. Kementerian “De-Islamisasi”: Kami sedang menontonnya | sebelum pemilu Catatan samping Sebuah platform untuk kandidat parlemen multikultural. Kontribusi Silvana Simmons ini terbilang sukses.


9. Brussel: Wanita Muslim memenangkan gugatan dan dapat kembali kuliah dengan jilbab | Berita dunia di Belgia: Francisco Ferrer College di Brussels harus mencabut larangan jilbab sebelumnya.


10. “Seperti Turki, Belanda dapat tergelincir ke dalam demokrasi yang tidak liberal” | Menjelang pemilihan, Chris Alberts berbicara kepada para kandidat Kamar Bikultural. Nilufer Gundogan (Vault), sekarang MP, mencuri perhatian di media sosial dengan wawancara ini.


11. Pasar Natal FvD telah berubah menjadi basis bagi aktivis sayap kanan | Sementara media lain berfokus pada denda sepuluh ribu euro yang diterima oleh Forum for Democracy, kami memfokuskan sorotan pada beberapa regulator swasta.


12. Rebecca Timmer (BIJ1): “Rasisme adalah sebuah sistem, sama seperti kapitalisme” | BIJ1 mendapat sangat sedikit kursi untuk meluncurkan Rebekka Timmer di rumah. Tetapi reaksi terhadap wawancara dari bulan Februari ini tidak bohong: Temer memiliki yang berikut ini.


13. Politisi GL: Duduk terpisah antara pria dan wanita bisa menjadi bentuk kebebasan | Tahun 2021 juga merupakan tahun politisi GroenLinks, Kauthar Buchalcht. Catatan samping Saya memiliki banyak artikel yang diterbitkan tentang itu, tetapi bagian ini benar-benar yang terbaik untuk dibaca.


14. Muhammad dihilangkan dari terjemahan baru Dante’s Inferno | Dalam terjemahan baru oleh Dante Alighieri Komedi Ilahi Itu tidak memiliki nama yang menarik, jadi kami adalah broker Belanda pertama yang membawanya.


15. “Orang bisa kehilangan pekerjaan karena mereka memerangi rasisme” | Aktivis yang mengambil tindakan terhadap patung Ratu di Tanduk pada awal tahun ini akan kehilangan pekerjaannya. Catatan samping Cari tahu apa yang terjadi.


16. Tidak hanya wanita yang dianggap tidak aman di D66, tetapi juga anggota “berwarna” | Iklim pergaulan di D66 dianggap tidak aman bagi orang Belanda antarbudaya. Ini ditulis oleh Zuhair Al-Siddiqi, anggota D66 dan mantan konsultan Yehuda.

READ  Kacamata baris ketujuh itu masih ada di laci

17. Baudet menyelenggarakan kontes esai tentang konsep sayap kanan “dunia badut” | FvD semakin ekstrim di tahun 2021. Thierry Baudette mementaskan a lomba esai Tentang konsep gerakan paling kanan paling kanan.


18. Mantan striker Februari (94): Kita harus lebih banyak melawan rasisme dan fasisme | Sekitar tanggal 4 dan 5 Mei kami berbicara dengan mantan pejuang perlawanan Max van den Berg (94). Jelas bahwa PVV dan FvD adalah unsur.


19. Surat terbuka untuk Mark Rutte: Antusiasme untuk segera diakhirinya semua tindakan perang oleh Israel | Sebuah kelompok Belanda yang memiliki hubungan dengan Palestina telah meminta perdana menteri untuk mendorong tindakan lebih keras terhadap Israel di dalam Uni Eropa.


20. Hidup dengan Fajar: “Saya adalah salah satu dari sedikit wanita Muslim yang terbuka untuk ini” | Kami berbicara dengan Sina Chakrouni, influencer Instagram, yang bayinya Nouri telah jatuh. Hal ini berkomitmen untuk kesadaran dan penyatuan.


21. ‘Sangat negatif’ atau lebih tepatnya ‘Sangat Belanda’: ‘De Oost’ menyentuh luka yang dalam | Baru tahun ini: film Belanda tentang perjuangan kemerdekaan Indonesia dari 1945 hingga 1949. Kami yang pertama menontonnya.


22. Setelah Wilders menyerang Perwakilan Fonda Sahla (H 66), giliran adiknya sekarang | Pemimpin PVV Geert Wilders menyatakan pada bulan Desember pertanyaan parlemen Tentang Sumaya Sahla, adik D66, Rep. Fonda Sahla.


23. Peneliti Universitas Radboud: Islam belum tentu homofobia | Islam tidak serta merta menyebabkan intoleransi gay. Sosiolog di Radboud University Nijmegen menyimpulkan tahun ini.


24. Eskalasi kekerasan Israel selalu mengikuti pola yang sama | Aktivis Palestina Lydia De Leeuw menulis bahwa Israel ingin memperlebar kesenjangan antara Gaza (Hamas) dan Tepi Barat (Fatah) dan menyingkirkan Yerusalem Timur dari segala sesuatu yang Palestina.

READ  Pemeran bintang menampilkan Festen klasik Denmark di teater

25. Tiba-tiba ternyata saya adalah pendukung Silvana Simmons | Chris Alberts telah mengikuti BIJ1 dengan cermat tahun ini. Dia pikir itu ide yang baik untuk Sylvana Simmons untuk masuk ke politik. “Dia punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan.”


26. Influencer Younis Awali: “Zionis” Hitler “dihadiahi” dengan kehidupan di Argentina | Menurut influencer kontroversial Yunus Awali, Adolf Hitler menjalani “kehidupan yang indah dan damai” di Argentina setelah Perang Dunia II.


27. Dokter Islam: “Puncak dari Semua Teori Vaksin Liar” | Awal tahun ini, payung Masjid Rotterdam, SPIOR, memperingatkan penyebaran teori konspirasi tentang Corona di kalangan umat Islam.


28. Anja Mullenbilt: “feminisme Barat dapat belajar sesuatu dari Islam” | Dalam konteks Hari Perempuan Internasional, pendidik Islam Anne Dick berbicara dengan feminis Anja Mullenbilt. Catatan samping dia ada di sana.


29. Kami Muslim dan Yahudi tidak boleh membiarkan diri kami terpecah sekarang| “Diperbolehkan berpura-pura,” tulis Rabbi Lodi van de Kamp pada saat pecahnya konflik antara Israel dan Palestina. “Tapi pilihlah untuk pergi keluar bersama.”


30. Utrecht: cucu yang diperbudak dapat mengubah nama ‘menyakitkan’ mereka secara gratis pertama Belanda: Penduduk kulit hitam Utrecht dapat mengubah nama keluarga mereka secara gratis, jika nama itu berasal dari masa lalu kolonial.

Jurnalisme yang baik membutuhkan uang. Anggota dan donasi memungkinkan cakupan kami yang seimbang tentang budaya biner, makna, dan kebebasan. Jadi dukung kami jika menurut Anda pekerjaan kami penting.

Ceritakan lebih banyak!