BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rokok dari lebih dari satu euro di Indonesia hingga beberapa lusin per bungkus di Australia

Tapi sebelum membahas negara lain, Belanda dulu. Sebungkus kecil berisi 20 batang rokok berharga rata-rata 8,20 euro (36 sen per batang). Proporsi perokok telah turun dari sekitar 26 persen pada tahun 2014 menjadi lebih dari 20 persen tahun lalu.

Idenya adalah bahwa persentase ini akan terus menurun. Segala macam tindakan diambil untuk ini. Seperti bungkus yang berwarna netral, bungkusnya tidak terlihat dan tidak ada iklan merek rokok. Menaikkan harga secara signifikan terlalu berlebihan bagi banyak negara. Seperti di Jerman.

Jerman: mesin penjual otomatis jalanan

“Jerman adalah negara perokok,” kata reporter Jeroen Ackermans. “Sebagian karena kekuatan dan lobi industri tembakau. Industri ini bagus untuk 7.500 pekerjaan. Untuk paket kecil Marlboro, Anda membayar 7,20 euro di Jerman.” Sedikit lebih murah daripada di Belanda.

Harga sedikit lebih rendah, persentase perokok sedikit lebih tinggi. Di Jerman, hampir 24 persen penduduknya kadang-kadang merokok. “Pajak tembakau memasok kas negara dengan 15 miliar euro per tahun. Dan pajak ini juga akan sedikit meningkat di tahun-tahun mendatang. Sejauh yang saya lihat, pajak, dan karena itu harga yang lebih tinggi, adalah cara paling penting untuk mencegah merokok.” kata Akkerman.

Yang disebut gambar traumatis pada paket juga wajib. Namun di Jerman, hal-hal yang sudah tidak mungkin lagi atau sudah tidak ada lagi di Belanda masih diperbolehkan. Seperti mesin rokok di jalan. atau iklan rokok. Itu masih mungkin di tiang iklan dan spanduk di Jerman. Larangan itu akan berlaku efektif mulai 1 Januari.

Inggris: Larangan merokok segera diterima

Kami tahu dari orang Inggris bahwa mereka menyukai bir yang enak di pub. Tetapi kemunculannya semakin jarang terjadi. Proporsi perokok di Inggris telah dikurangi menjadi 14 persen, lebih rendah daripada di Belanda. Mungkin karena harga paket? Sekarang sekitar 15 euro melintasi Laut Utara.

READ  Forum media tentang talkshow: `` Corona terlalu penting untuk dimasukkan ke dalam dunia hiburan ''

Inggris tampaknya memimpin dalam kampanye anti-merokok. “Ketika saya datang untuk tinggal di sini pada tahun 2005 dan 2006, sudah ada kampanye anti-merokok. Larangan merokok di bar juga diperkenalkan lebih awal daripada di Belanda,” kata reporter Anne Senen. “Dia diterima di sini lebih cepat. Sejak itu, orang-orang hanya berdiri di luar untuk merokok.”

Dalam kasus Inggris, seluruh skema yang disebut “Menuju generasi bebas rokok” telah diterapkan. Bagian dari rencana ini adalah membuat rokok lebih mahal dan memberikan informasi tentang risiko merokok. Hebatnya, informasi tersebut ditujukan khusus untuk ibu hamil. Sekitar 10 persen wanita hamil terus merokok di Inggris.

Rusia: Aturan (tidak) diverifikasi oleh penegak hukum merokok

“Seperti diketahui, Rusia adalah negara pecandu alkohol, tetapi juga perokok. Satu dari tiga orang dewasa Rusia merokok,” kata reporter Eva Hartog. Harga hampir tidak layak disebut. “Rokok yang lebih mahal dari merek asing masih berharga kurang dari dua euro per bungkus di sini.” Jadi “lebih mahal”.

“Presiden Putin sendiri tidak merokok. Ini mungkin juga berkontribusi pada pengenalan aturan yang cukup ketat terhadap merokok. Sejak 2013, Anda tidak lagi diizinkan merokok di tempat kerja Anda atau di industri katering. Misalnya dalam radius 15 meter dari pintu masuk ke stasiun metro, rumah sakit, dan stadion.”

Ada namun. “Dalam praktiknya, aturan ini tidak ditegakkan secara konsisten. Orang Rusia membenci aturan semacam ini dan penegak hukum itu sendiri sering kali perokok. Anda sering melihat polisi meledakkan jalan.”

Cina: Kanker paru-paru umum terjadi

“Kebijakan tembakau China sama sekali tidak mirip dengan kebijakan Belanda,” kata reporter Roland Smead. “Rokok tidak dijual di supermarket, tetapi di toko terpisah yang memiliki izin.”

READ  Resor ski di Austria sangat ramai, dan perbatasan ditutup di banyak negara

Harganya rendah, tetapi bervariasi. Untuk merek yang lebih mahal, Anda membayar sekitar 3,20 euro. Biaya termurah, di sisi lain, kurang dari setengah euro. “Memang benar bahwa Anda tidak akan menemukan merek yang kita kenal di Belanda di Cina. Orang Cina merokok merek lokal.”

Dengan kata lain, harga lebih rendah meskipun ada kenaikan cukai. Paket yang digunakan untuk biaya lebih rendah. Sepertinya pemerintah harus melakukan sesuatu untuk mengurangi jumlah perokok. Ada sekitar 300 juta, yang merupakan seperempat dari populasi.

“Kanker paru-paru sangat umum,” kata Smid. “Merokok juga merupakan bagian dari konteks sosial. Misalnya, jika Anda masuk ke toko dan mulai berbicara, kemungkinan besar penjual akan menawari Anda rokok.”

Tindakan China: Tidak lagi merokok di TV. “Orang China banyak menonton drama TV. Merokok tidak lagi diperbolehkan. Juga tidak lagi diperbolehkan di gedung-gedung umum, tetapi Anda melihat banyak orang tidak mematuhinya.”

Indonesia: Merokok pada anak kecil

Valhalla adalah perokok berat. Karena meskipun ada tempat bebas asap rokok, seperti stadion dan rumah sakit, dan meskipun harus mencantumkan risiko kesehatan pada bungkus rokok, banyak yang diperbolehkan di Indonesia.

Misalnya, iklan dan iklan di antara waktu-waktu tertentu tidak dilarang. Anda cukup mengiklankan merek rokok di TV dari jam 21:30 sampai jam 5 pagi. Selain itu, biaya paket rata-rata Rp 21.000. Kedengarannya banyak, tetapi dikonversi sekitar 1,25 euro.

Indonesia juga memiliki banyak perokok anak. Pada tahun 2010, seorang anak laki-laki membuat kehebohan ketika klip video (lihat di bawah) menunjukkan bahwa dia merokok 40 batang sehari. Secara total, 34 persen penduduk Indonesia adalah perokok.

READ  Jeangu Macrooy diabadikan pada mural di sebelah Ahoy

Australia: keberuntungan untuk membeli parsel

Mari kita lihat Australia. Dan ini bukan untuk apa-apa. Karena merokok dan menjaga kepala Anda di atas air secara finansial adalah tugas besar di negara ini. Australia memiliki bungkus rokok termahal di dunia.

Sebungkus 20 batang rokok akan dikenakan biaya rata-rata 25 euro. Jika Anda merokok sebungkus per hari, Anda akan kehilangan lebih dari 9000 euro per tahun.

Mereka mengatakan cerobong asap harus terus berasap. Tapi cerobong asap ini mahal. Ini ternyata menjadi cara yang sangat efektif untuk membantu orang berhenti merokok. Proporsi perokok telah turun dari sekitar 25 persen pada tahun 1991 menjadi lebih dari 11 persen sekarang.