BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Langsung | Akankah paten dirilis pada vaksin?: Amerika Serikat sudah kedaluwarsa, dan Eropa ingin “bicara” | Interiornya

Artikel ini akan diperbarui sepanjang hari. Simak berita corona di sini Rabu 5 Mei.

09.54 – Uni Eropa ingin berbicara tentang mengesampingkan paten untuk vaksin Corona

Komisi Eropa mengatakan bahwa Uni Eropa sedang bersiap untuk membahas pengabaian paten pada vaksin Corona. Ini berlaku untuk “apa pun yang dapat memerangi krisis dengan cara yang efektif dan praktis”, seperti yang ditegaskan oleh Presiden Ursula von der Leyen.

Produsen vaksin memiliki hak untuk memproduksi dan menjual vaksin mereka sendiri dalam beberapa tahun pertama, tetapi hak tersebut sekarang berada di bawah tekanan karena sangat sedikit vaksin Corona yang diproduksi untuk memvaksinasi dunia dengan cepat. Amerika Serikat pergi pada hari Rabu dan sekarang menyerukan pelepasan paten.

Pada hari Kamis, dia mengatakan von der Leyen “siap” untuk membicarakannya.

09.03 – Tokyo menganggap perpanjangan keadaan darurat perlu

Ibukota Jepang, Tokyo, menganggap perpanjangan keadaan darurat perlu. Gubernur melaporkan bahwa mutasi virus korona mulai terjadi, dan akibatnya, semakin banyak anak muda yang dites positif terkena virus tersebut.

Tokyo adalah salah satu dari empat prefektur Jepang yang telah berada dalam keadaan darurat sejak 25 April karena peningkatan jumlah infeksi. Tindakan ini akan berlanjut hingga awal minggu depan. Tokyo akan membahas perpanjangan keadaan darurat dengan pemerintah pusat, yang akan mencakup pelarangan publik dari olahraga dan penutupan pusat perbelanjaan utama.

Jepang berharap untuk menahan gelombang keempat dengan menyatakan keadaan darurat “pendek dan kuat”, tetapi belum mencapai efek yang diinginkan. Oleh karena itu, Gubernur Tokyo Yuriko Koike mengimbau warga untuk lebih membatasi pergerakan mereka. Menjelang Olimpiade di ibu kota Jepang, yang dimulai pada akhir Juli, ada kekhawatiran serius tentang penyebaran virus Corona.

Otoritas Tokyo khawatir gelombang saat ini akan melebar dari gelombang ketiga di bulan Januari. Pada awal April, infeksi di Jepang kembali meningkat. 4.000 hingga 5.000 kasus baru sekarang dicatat secara teratur setiap hari. Pada bulan Februari dan Maret, tidak lebih dari 2.000 pada kebanyakan hari.

08.23 – Anak-anak sering ditelepon padahal SMA buka kembali

Pembukaan kembali sebagian sekolah menengah hanya berdampak kecil pada jumlah panggilan telepon yang diterima di De Kindertelefoon. Di satu sisi, ada kelegaan, tetapi ada juga kekhawatiran yang lebih besar tentang kekurangan belajar. Secara keseluruhan, kami masih berurusan dengan jumlah percakapan berat yang belum pernah terjadi sebelumnya setiap hari, “kata sutradara Rollin de Wilde.

Jumlah wawancara tes berlipat ganda, menurut Dee Wilde. “Mahasiswa takut tertinggal karena kurang motivasi dan fokus saat tertutup.”

Terlepas dari pelonggaran standar virus korona baru-baru ini, jumlah percakapan tentang masalah emosional meningkat 15 persen dibandingkan Januari. Rata-rata, De Kindertelefoon menerima 18 telepon per hari tentang kekerasan dalam rumah tangga dan 21 telepon dari anak-anak yang mengatakan bahwa mereka memiliki pemikiran tentang bunuh diri.

“Sungguh luar biasa bahwa karena sekolah menengah sebagian dibuka kembali, kami hanya melihat sedikit penurunan dalam tren peningkatan ini,” kata de Wilde. “Kami masih memiliki 49 persen percakapan setiap hari tentang masalah emosional dibandingkan dengan sebelum Corona.”

Selama penutupan kedua, terjadi juga peningkatan jumlah percakapan tentang masalah emosional.

07.05 – Kasus korona pertama di Sydney dalam satu bulan

Pihak berwenang Australia sedang mencoba menemukan sumber infeksi lokal pertama dengan Corona di Sydney, kota terbesar di negara itu, dalam waktu satu bulan. Pihak berwenang tidak tahu bagaimana pria berusia 50 tahun itu bisa tertular.

READ  Sydney dibuka kembali untuk turis, Australia tetap tutup | Luar negeri

New South Wales telah memperingatkan lusinan bisnis yang dikunjungi pria itu dalam beberapa hari terakhir tentang polusi. Seorang Menteri Negara memasuki isolasi diri setelah diketahui bahwa dia berada di restoran pada waktu yang sama dengan pasien Corona. Diuji secara pasif.

Seorang wanita di Sydney diuji di dalam mobilnya.

Seorang wanita di Sydney diuji di dalam mobilnya.

Jejak virus Corona baru-baru ini terdeteksi di air limbah di beberapa pinggiran kota Sydney. New South Wales mengimbau ribuan penduduk untuk menguji diri mereka sendiri atas keluhan yang paling sedikit.

06.45 – India kembali mencatat peningkatan

India kembali mencatat rekor jumlah infeksi Corona pada Kamis. Tercatat 412.262 hasil korona positif baru dalam waktu 24 jam.

India juga melaporkan 3.980 kematian baru, menjadikan total korban tewas akibat pandemi menjadi 230.168.

Para ahli menduga jumlah infeksi dan jumlah kematian sebenarnya lima hingga sepuluh kali lebih besar dari angka resmi yang diperlihatkan. Ini karena tidak semua orang yang menunjukkan gejala penyakit diuji. Selain itu, kematian yang diduga akibat Covid-19 tidak termasuk dalam penghitungan.

India sedang mengalami krisis kesehatan besar sejak jumlah tes positif meningkat sejak awal April. Perawatan tidak dapat menangani sejumlah besar pasien Corona. Selain sumber daya yang tidak mencukupi untuk merawat pasien, ada juga masalah dalam penyediaan dan pemberian vaksin Corona, yang mengurangi jumlah vaksinasi di negara tersebut. Sekitar 1,5 juta orang sekarang divaksinasi setiap hari. Selama puncak jumlah vaksinasi harian sebulan yang lalu, ini jauh lebih tinggi.

06.30 – “Sekolah Menengah Atas dan MBO untuk dibuka secepat mungkin”

Sekolah menengah dan MBO harus dibuka kembali sepenuhnya sesegera mungkin, sebaiknya setelah liburan bulan Mei. Seruan kepada Kabinet ini membuat Children’s Ombudsman Margaret Calverbourn dari Dewan Pengungsi Norwegia. “Tolong, mari kita coba memberi pemuda sedikit organisasi untuk beberapa bulan lagi sebelum musim panas.”

READ  Penangkapan ahli teori konspirasi ketiga: Just Knievel ditangkap di Spanyol | Teori konspirasi Bodegraven

Menurut Ombudsman for Children, minat kaum muda sedikit diperhitungkan dalam nasehat Tim Manajemen Wabah (OMT) dan dalam konferensi pers pemerintah terkait virus corona. “Ini semua tentang membuka toko, stan, laboratorium lapangan, dan strategi vaksinasi,” katanya. “Sementara itu, siswa di sekolah menengah kejuruan dan pendidikan tinggi hanya diperbolehkan bersekolah satu hari dalam seminggu, sedangkan siswa sekolah menengah rata-rata menghabiskan waktu di rumah tiga hari dalam seminggu.”

Calfarbor mengacu pada “malapetaka diam-diam” antara anak-anak dan remaja. Menurutnya, kelompok usia ini sudah diketahui sejak lama lebih rentan mengalami masalah psikologis seperti merasa kesepian dan depresi akibat tindakan Corona. Tetapi kebijakan dari Den Haag terutama difokuskan pada penyebaran virus Corona, menurut Carpenter. “Ini hanya tentang harga harian dalam jangka pendek. Seakan tidak jelas bahwa kebijakan ini terutama berdampak pada anak-anak dan remaja dalam jangka panjang.”

Ombudsman Anak khawatir bahwa generasi muda saat ini akan menjadi kejam “di segala bidang”. Mereka tidak dapat berkembang secara normal pada usia kritis karena isolasi sosial dan kurangnya struktur. Itu bisa menyebabkan masalah mental. Semakin cepat Anda menangani masalah ini dalam hidup Anda, semakin besar pengaruhnya terhadap sisa hidup Anda. Saya sangat khawatir tentang itu. “

Pembaruan makan siang

Update berita terpenting setiap hari saat makan siang.

Alamat email tidak valid. Silahkan isi kembali.

Baca baca Sini Kebijakan Privasi Kami.