BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Langsung | Warga Inggris akan segera dapat berpelukan lagi: “vaksinasi adalah kesuksesan yang luar biasa” | Interiornya

Artikel ini akan diperbarui sepanjang hari. Simak berita corona di sini Sabtu 8 Mei.

Kerabat dan teman Inggris akan segera dapat berpelukan lagi, jika itu tergantung pada pemerintah Inggris. Pada hari Minggu, seorang menteri mengatakan itu adalah salah satu pelonggaran aturan virus corona yang akan diumumkan Perdana Menteri Boris Johnson pada hari Senin.

Menurut peta jalan Inggris untuk keluar dari penguncian Corona, niatnya adalah untuk mencabut beberapa aturan tentang kontak sosial mulai 17 Mei. Kemudian enam orang atau dua keluarga mungkin bertemu di rumah itu. Selain itu, restoran, kafe, dan bar dapat kembali melayani pelanggannya di rumah. Bioskop, museum, dan teater juga harus diizinkan untuk dibuka kembali.

Menteri Goff berkata: “Jika semuanya berjalan dengan baik, Perdana Menteri akan mengkonfirmasi besok bahwa relaksasi akan datang.” Kontak yang bersahabat dan intim adalah sesuatu yang kami “ingin lihat dipulihkan”.

Para ahli juga percaya inilah saatnya untuk mengakhiri pembatasan. Pollard, kepala ahli vaksin di Universitas Oxford, mengatakan kepada media Inggris bahwa ini dimungkinkan berkat “keberhasilan luar biasa” dari kampanye vaksinasi dan penghentian jangka panjang. Inggris berhasil menyuntik lebih awal dibanding di Uni Eropa. “Itu berarti kami berada dalam posisi yang sangat beruntung di sini di Inggris.”

13.30 – pesta ilegal di Amsterdam ditutup

Tadi malam, agen mengakhiri pesta ilegal di gedung komersial di Weimarkt di Docklands Timur Amsterdam. 43 orang dilempar ke kupon karena tidak mematuhi aturan Corona.

“Tindakan administratif telah diambil terhadap regulator,” kata polisi Amsterdam pada Minggu. Dendanya 95 euro.

Dia juga terluka di Selandia. Ada pesta yang sedang berlangsung di tempat parkir di Veerse Meer. Polisi mengatakan bahwa sekitar lima puluh pemuda hadir. Karena kurangnya hiburan, para pengunjung pesta menyebabkan kekacauan: seluruh danau ditumpuk tinggi dengan gelas, kotak bir, dan sampah lainnya. Botol bir juga dibuang ke air.

Agen membiarkan kaum muda membersihkan kekacauan itu sendiri di Veerse Meer.

Agen membiarkan kaum muda membersihkan kekacauan itu sendiri di Veerse Meer.

Polisi mengeluarkan selusin tiket. Sejumlah pemuda terpaksa membereskan kekacauan di bawah pengawasan polisi.

12.00 – Uni Eropa berhenti memesan vaksin AstraZeneca

Uni Eropa, yang menuduh perusahaan obat AstraZeneca tidak mengirimkan vaksin yang dibutuhkan tepat waktu, belum meminta apa pun di sana sejak Juni. Hal ini dikonfirmasi oleh Komisaris Eropa untuk Pasar Internal Thierry Breton, yang mengatakan bahwa kontrak tidak akan diperpanjang. Komisi Eropa menuntut perusahaan farmasi tersebut karena gagal memenuhi kontrak pasokan dan sama sekali tidak memiliki rencana yang masuk akal untuk pengiriman tepat waktu.

READ  AS dan Inggris serang Rusia atas Navalny: 'sesat dan kafkaesque'

Bagaimanapun, Uni Eropa sedang mencari vaksin lain yang berpotensi lebih efektif. Diumumkan akhir pekan ini bahwa Uni Eropa dapat mengandalkan tambahan 1,8 miliar vaksin melawan Corona dari Pfizer / BioNTech selama dua tahun ke depan. Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen mengatakan pada hari Sabtu bahwa kontrak telah ditandatangani dengan produsen vaksin. Pfizer akan menawarkan 900 juta dosis lagi mulai akhir tahun ini, dan Uni Eropa dapat meminta dosis lain, kata von der Leyen.

Pesanan besar tersebut menegaskan bahwa Uni Eropa semakin berkomitmen untuk vaksin Pfizer dan produk lain dari manufaktur serupa. Apa yang disebut teknologi mRNA baru dikatakan telah terbukti dengan sendirinya, sementara ada semua jenis masalah dengan vaksin dengan efek berbeda seperti AstraZeneca.

11.00 – India memperpanjang kuncian

Perdana Menteri Ibu Kota India, Arvind Kejriwal, memperketat penutupan dan memperpanjangnya selama seminggu. Minggu ini, media lokal melaporkan bahwa sistem metro tidak lagi ada di Delhi, yang dihuni sekitar 17 juta orang. Pembatasan ketat yang diberlakukan tiga minggu lalu sekarang berlaku hingga pagi hari tanggal 17 Mei.

Kejriwal mengatakan jumlah orang yang dites positif mengidap virus itu menurun dari 35 persen pada pertengahan April menjadi 23 persen, tetapi dia tidak percaya ini adalah alasan untuk memperluas kebebasan bergerak.

Kota itu pada umumnya menghadapi kekurangan oksigen untuk merawat pasien yang sakit kritis, tapi sekarang keadaan sedikit lebih baik, menurut Kejriwal. Ini sebagian karena New Delhi juga telah memberlakukan lebih banyak tindakan dari otoritas kesehatan melalui pengadilan. Hal ini antara lain mengarah pada pembentukan “kelompok kerja” nasional untuk memetakan oksigen yang tersedia dengan lebih baik dan mendistribusikannya dengan lebih cepat.

Lebih dari 300 juta tes virus korona telah dilakukan di India dan 22,3 juta infeksi telah terdeteksi. Lebih dari 18 juta kasus adalah orang tanpa gejala atau pasien yang sudah sembuh. Di negara berpenduduk hampir 1,4 miliar jiwa tersebut, saat ini terdapat sekitar 3,7 juta kasus aktif virus corona. Di negara itu, sekitar 243.000 pasien dengan atau karena COVID-19 telah meninggal, menurut pihak berwenang. Ini sangat kecil per juta penduduk (sekitar 175) dibandingkan, misalnya, Brasil (1970), Amerika Serikat (1790) dan Spanyol (1685).

READ  Serangan malam ini juga menimpa pemimpin Hamas di Tel Aviv dan Gaza

Tetapi jumlah kematian di India saat ini sangat tinggi karena melebihi 4.000 kematian dalam 24 jam pada hari Minggu. Kebijakan tersebut menyerukan penguncian nasional yang ketat. Selain New Delhi, dua belas dari 36 negara bagian secara efektif lumpuh dengan penguncian yang ketat.

7.00 – Suriname tutup untuk hari libur nasional mendatang

Karena jumlah orang positif di Suriname belum benar-benar berkurang, pemerintah terus menggunakan cara kuncian. Orang Suriname harus tinggal di rumah pada Hari Ibu dan juga Kamis depan ketika merayakan akhir periode puasa. Menteri Kesehatan Ammar Ramadan mengumumkan selama konferensi pers digital Sabtu malam bahwa negara itu juga akan ditutup untuk hari libur nasional lainnya yang akan datang.

Sabtu ini jumlah kasus positif 87 kasus, dan Jumat 117 kasus. Kebijakannya adalah mengisolasi sebanyak mungkin orang yang dites positif di luar rumah sakit. Hasilnya, orang yang sangat membutuhkan perawatan rumah sakit bisa menerima perawatan ini. Seperti di banyak negara lain, perawatan rutin di Suriname juga akan ditempatkan di urutan kedua untuk memperluas perawatan Covid, menurut Ramden.

Menteri dengan senang hati mengumumkan bahwa sekitar 29.000 vaksin dari AstraZeneca akan masuk ke negara itu pada hari Senin. Pengiriman ini juga diharapkan tiba pada bulan Juni. Mendagri berharap, kabar kecukupan vaksin ini bisa memastikan semakin banyak orang yang disuntik. Jumlah total orang yang divaksinasi di Suriname sekarang lebih dari 45.000, yaitu sekitar 10 persen dari jumlah total orang yang perlu divaksinasi.

Menteri mengatakan dia senang dengan berita persetujuan vaksin Sinopharm China oleh Organisasi Kesehatan Dunia pada hari Jumat. Dia pasti akan menyelidiki kemungkinan menggunakan vaksin China di Suriname.

READ  Aktivis Belarusia menusuk dirinya sendiri di leher pada hari pertama persidangannya | di luar negeri

4.22 pagi – Polisi meninggalkan Brussel Square tempat orang-orang muda berpesta

Selama pembersihan lapangan di ibu kota Belgia, bentrokan terjadi antara sekitar lima ratus pemuda dan polisi pada malam hari dari Sabtu hingga Minggu. Seorang juru bicara polisi Belgia mengatakan peluru ditembakkan ke para petugas. Meriam air digunakan untuk mengusir massa.

Polisi turun tangan sekitar pukul 1:30 pagi setelah beberapa ribu pemuda masih merayakan pada Sabtu malam setelah bangku penonton ditutup di ibu kota Belgia, Brussel. Jarang ada orang yang menjaga jarak atau memakai masker mulut. Pada hari Sabtu, tribun diizinkan untuk dibuka kembali untuk pertama kalinya hingga pukul 10 malam.

Di Heilig-Kruisplein, di depan Flagey Building, beberapa ribu anak muda berkumpul. Alasannya bukan hanya dibukanya kembali tribun, tapi ada juga himbauan di media sosial untuk merayakan berakhirnya jam malam.

Di malam hari, sekitar dua lusin seniman dan pengunjung telah memindahkan alun-alun, yang terletak di dekat Place Flagey yang lebih besar. Selain teras dari beberapa perusahaan katering, kerumunan bertambah hingga seluruh Heilig-Kruisplein akhirnya mencukupi. Usai penutupan teras Café Belga sekitar pukul 21.30, sepertinya pesta sudah dimulai. Para remaja putra, dengan pembicara mereka, sedang minum dan menari. Menjaga jarak aman atau memakai masker mulut tidak lagi menjadi masalah.

Ahli virologi Belgia, Marc Van Ranst, menolak perilaku anak-anak yang berpesta di Twitter. “Pulanglah dan jangan merusaknya untuk penduduk lainnya. Atau apakah Anda ingin menjelaskan mengapa jam malam itu perlu?”

Polisi menjaga jarak dan memberi tahu kotamadya Ixel, salah satu dari sembilan belas kotamadya yang membentuk Wilayah Ibu Kota Brussel tentang situasi tersebut. Walikota Ixelles, Christos Dulquerides, telah tiba dan berulang kali memanggil para pemuda untuk pergi. Sekitar 500 dari mereka tetap hadir. Alasan polisi turun tangan pada akhirnya.

Pembaruan makan siang

Update berita terpenting setiap hari saat makan siang.

Alamat email tidak valid. Silahkan isi kembali.

Baca baca Sini Kebijakan Privasi Kami.