BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Oudenbossche Sophie ingin menjaga rasa masa lalu

OUDENBOSCH – Sophie Luigten-Potter (30) berterima kasih kepada neneknya, yang tidak pernah dikenalnya, atas resep keluarga yang disimpan dan dirahasiakan. Dia baru-baru ini mulai bekerja dengan ini dan dia membawa hidangan India paling lezat dari dapurnya dengan cara yang sepenuhnya tradisional.


“Kakek-nenek saya berasal dari Indonesia. Ayah saya lahir di Odenbosch dan menikah dengan seorang wanita Belanda, begitu juga ibu saya. Saya selalu menemukan ibu mertuanya di dapur dan selalu ada sesuatu yang lezat di atas meja. Nenek saya mengajari saya ibu memasak dan ayah saya belajar itu dari rumah juga. Jadi saya mengambil masakan ini dari ayah dan ibu saya. Saya ingat betul aroma indah roti yang baru dipanggang yang menyambut Anda ketika Anda turun, “katanya dengan antusias.

petualang

Awalnya, ambisi Sophie adalah menjadi perancang busana interior. “Setelah sekolah menengah, saya bekerja untuk sementara waktu di toko furnitur, tetapi putri sulung kami Gina datang ketika saya berusia 21 tahun dan berhenti bekerja.” Sophie selalu menggoda dan segera ingin memulai sesuatu untuk dirinya sendiri. “Di toko web saya, saya menjual aksesoris rambut dan hadiah baby shower, antara lain. Saya berhenti melakukan ini tahun lalu. Itu menyenangkan, tetapi ada banyak pekerjaan dan dia siap untuk tantangan baru.”

unik

Dia memilih untuk melakukan sesuatu yang dekat dengannya dan apa yang dia sukai. “Saya membawa pulang masakan India buatan saya ketika itu adalah hari ulang tahun saya. Teman dan keluarga telah mengatakan untuk sementara waktu bahwa itu sangat enak dan kemudian mereka meminta resepnya. Saya akan mengatakan, ‘Ini adalah rahasia keluarga, mengingat itu. Saya pernah ingin melakukan sesuatu dengannya.’” “Konsep yang Anda buat harus unik dan sesuatu yang belum ada di wilayah ini.

READ  Anehnya hanya sedikit yang menunggunya

Sandwich pepaya

“Inilah bagaimana perusahaan saya BroodjeBapao lahir. Babao adalah roti kukus yang diisi dengan ayam atau daging giling,” jelas namanya. “Saya menyajikan berbagai masakan India di piring dan masing-masing bagian memiliki isian yang berbeda. Ini bekerja sangat keras. Semuanya buatan sendiri. Saus dan tentu saja roti juga.” Saat menyiapkan hidangan, Sophie semakin banyak dibantu oleh kedua putrinya, Gina (8) dan Gigi (5). “Bersama-sama, mereka membuat hidangan yang kami sebut ‘tikus kecil’,” dia tertawa.

Mencicipi

Sophie bekerja menurut struktur tertentu dan semuanya berasal dari dapurnya sendiri. “Orang dapat memesan sepanjang minggu hingga Kamis dan kemudian hanya menerimanya pada hari Sabtu. Ini sangat keren. Untuk Natal 2020, saya memposting pesan di Facebook dan menerima banyak umpan balik dan pesanan. Pelanggan dari Enschede dan Nijmegen terutama datang ke Oudenbosch Karena Saya tidak pernah mengenal nenek India saya, lebih indah bagi saya untuk membawa citarasanya ke dunia dan membiarkannya terus ada. Agar orang tahu betapa lezatnya rasanya ketika baru disiapkan oleh orang seperti saya yang berasal dari India, menurut seorang resep keluarga lama. Saya ingin melanjutkan Itu selama mungkin dan membiarkan orang merasakan sesuatu yang baru setiap saat. Gadis-gadis sudah tahu bahwa mereka ingin bergabung dengan perusahaan nanti, jadi saya mungkin memperluas lebih banyak ke katering di tahun-tahun mendatang.”