BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Bagian dari keuntungan itu sangat disayangkan.”

Xyleia Natural Interiors bisa disebut sebagai perusahaan interior pribadi. Dalam hal ini: ia menjual perabot eksklusif yang terbuat dari bahan alami, termasuk bahan mentah yang, menurut direktur Jan Jaap Lims, berusia lebih dari 20 juta tahun. “Keabadian ini, yang menarik bagi banyak pelanggan.”
Perusahaannya mengkhususkan diri pada produk yang terbuat dari kayu yang membatu atau membatu. Di dalamnya, semua bahan organik digantikan oleh mineral sambil mempertahankan struktur kayu. Proses fosilisasi terjadi di bawah tanah, ketika pohon terkubur di bawah sedimen. Ini bisa memakan waktu jutaan tahun, kata Jan Yap dalam sebuah wawancara dengan Wonen360. Kami berdiskusi tahun lalu dengannya dan kami sudah menantikan tahun 2022. “60% dari semua produk yang kami jual pergi ke luar negeri.”

Jan Jaap Lims bersama istrinya Titi berdiri di depan konsol yang terbuat dari akar pohon.

Xyleia Natural Interiors telah mengkhususkan diri dalam kayu membatu dan meja kayu yang kokoh selama lima belas tahun. Perusahaan ini memiliki showroom seluas 2.500 meter persegi di Heeten. Ini dapat dikunjungi oleh konsumen dan profesional. Jadi ini sering digunakan, meskipun banyak pengusaha Randstad tidak siap menghabiskan satu setengah jam di dalam mobil untuk mengunjungi showroom di Overijssel. “Tapi begitu mereka sampai di sini, mereka terkejut. Betapa berbedanya orang Jerman? Mereka dengan mudah memiliki hari di luar,” kata Jan Yap. Kata-katanya menjadi kenyataan ketika kami berbicara dengannya hari itu ketika seorang pengusaha Jerman dan istrinya melakukan perjalanan dari Bonn ke jantung Saland, daerah antara Deventer dan Raalte, untuk membeli banyak.

Jakarta
Xyleia menjual antara lain meja, kursi, bangku, lampu, wastafel, piring, mangkuk, dan produk dekorasi. Bisnis inti adalah kayu yang membatu, yang pertama kali berhubungan dengan Yan Yap 20 tahun yang lalu. Saat itu ia menjadi guru di Sekolah Internasional Belanda di Jakarta (Indonesia). Setiap hari Jumat diadakan mini market di alun-alun tertutup di depan sekolah untuk orang tua dan staf sekolah. Sisip sering berdiri di sana dengan potongan-potongan kecil kayu yang membatu. Lims bertanya apakah dia bisa datang ke situs dan satu hal mengarah ke yang lain. Pada tahun 2021, Cesep (masih) bekerja sebagai agen untuk Xyleia.

READ  Binance Meluncurkan Pertukaran Bitcoin Baru di Indonesia

sepuluh pemasok
Sejak 2007 Jan Jaap telah mengimpor kayu dan produk kayu membatu. Fokusnya adalah pada kualitas dan eksklusivitas. Setiap meja, setiap kursi, setiap perabot adalah unik dan sangat indah.
Perusahaannya mempekerjakan sepuluh karyawan tetap di Belanda, sementara di Indonesia mempekerjakan sekitar sepuluh keluarga, mulai dari penerbitan hingga pengemasan produk dan pengiriman. “Kami semakin profesional. Saya membeli dari sepuluh pemasok yang berbeda. Semua produk dikumpulkan sekaligus, di Sukabumi, Jakarta Selatan.
Kami merawat orang-orang kami dengan baik, dan banyak keluarga mencari nafkah darinya. Kami juga mendukung panti asuhan. Dengan cara ini kami memberikan sesuatu kepada komunitas di luar sana. Kami juga membantu orang-orang di Thailand, yang merupakan tempat asal kayu meja kayu. Kami memberikan uang itu ke universitas yang kemudian menggunakannya untuk membangun hutan baru. Lebih banyak pohon ditanam daripada kita membuang kayu dari sana. Ngomong-ngomong, kayu tidak berasal dari hutan. ”

melihat kembali
Tahun 2021 mulai berat bagi Xyleia, karena showroom harus tutup selama dua bulan. Tetapi perusahaan tidak memiliki keluhan tentang pelanggan, karena tahun lalu ditutup dengan fitur tambahan yang bagus. “Kami sangat sibuk,” kata Jan Yap. “Dibandingkan tahun lalu, kami telah membuat kemajuan luar biasa. Kami melayani khalayak luas, dari pengecer, desainer, pemilik hotel hingga desainer interior. Jika Anda ingin membawa sesuatu yang istimewa ke rumah Anda, Anda memerlukan tempat yang tepat. Tidak ada produk tunggal. Sama saja. Kami juga menerima banyak pengecer yang menginginkan meja khusus berukuran lima meter atau lebih untuk pelanggannya,” ujarnya.

Xyleia selalu dapat ditemukan di Maison & Objet dalam beberapa tahun terakhir, seperti dalam versi terbaru dari kiri ke kanan Sjoerd Jansen, Jan Jaap Lems dan Dorien Lijzen.

Beasiswa
Xyleia adalah peserta pameran di Maison & Objet dua kali setahun. “Kami dulunya adalah tamu di Ambiente, tapi menurut saya ini bukan organisasi yang hebat. Mereka belum pernah mendengar tentang ‘pelanggan adalah raja’ di sana. Mereka mempersulit segalanya. Hal sebaliknya terjadi di Paris. Manajemen .Selain itu, banyak profesional datang ke Prancis.Produk kami juga harus dilihat secara langsung.Pengalaman menunjukkan bahwa ketika pelanggan juga datang ke showroom kami setelah itu, seringkali hubungan kepercayaan dimulai.Kami tidak menjual barang bekas.Itu sebabnya mereka dapat Memesan dengan kepercayaan melalui situs web kami.”

READ  Negara-negara miskin juga mulai membeli hutang

tumbuh
Jan Yap menatap tahun 2022 dengan optimisme. “Saya berharap kami dapat terus tumbuh seperti ini. Sayangnya, sulit untuk membuat prediksi. Harga peti kemas telah meningkat sepuluh kali lipat pada tahun lalu. Akibatnya, sebagian dari keuntungan akan keluar jendela. Dan itu sangat disayangkan.”
Kami tidak dapat menaikkan harga ke titik di mana Anda berakhir dengan itu, karena tabel €2000 akan segera berharga €3000. Maka Anda akan memiliki lebih sedikit omset dan kami tidak menginginkan itu. Kita harus puas dengan keuntungan yang lebih rendah untuk saat ini. Kami memiliki stok yang besar, menjamin kualitas dan menawarkan produk kami dengan harga yang kompetitif. Begitu klien mengenal kami, dia tidak bisa mengabaikan kami dalam hal kayu yang membatu.”

hal baru
Jan Jaap telah mengembangkan produk kayu membatu selama 15 tahun. Beberapa tahun yang lalu dia datang dengan ide membuat piring dan mangkuk darinya. “Seseorang datang dengan sesuatu dan tiga bulan kemudian juga diperkenalkan oleh kompetisi. Ada banyak kemungkinan aplikasi. Pasar batu nisan, misalnya, sedang berkembang. Orang-orang menemukan cerita di balik bahan alami ini menarik dan relevan juga. .
Di sisi lain, pasar untuk tabel log jenuh. Itu sebabnya kami mengkhususkan diri dalam panel yang sangat besar dengan panjang 6,50 m dan lebar 1,80 m. Pasarnya kecil, tetapi ada permintaan untuk itu. Terutama di industri perhotelan.”

Pemandangan bagian dari ruang pamer seluas 2.500 meter persegi di Heeten.

meskipun
Akhirnya, kami bertanya kepada Jan Yap apakah dia bangga dengan apa yang telah dia capai. “Itu selalu bisa lebih baik. Kami memiliki perkembangan hebat seperti Xyleia, tetapi saya selalu memikirkan masa depan: apa yang bisa dilakukan dengan lebih baik daripada apa yang telah saya lakukan dengan baik. Seringkali keberuntungan daripada kebijaksanaan. Tapi Aku pasti tidak kesal!” tutupnya sambil tersenyum lebar.

READ  Sumber mengatakan jaksa New York sedang menyelidiki hadiah uang tunai perusahaan

informasi lebih lanjut:
Exelia Natural Interiors
Jalan Desa 50
8111 AE Heeten
telepon. 0570220378
[email protected]
www.xyleia.eu