BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Para pelaku intimidasi mematahkan pergelangan tangan peserta piano David, D yang berusia 14 tahun: 'Saya tidak bisa bermain untuk sementara waktu' |  Jalan RTL

Para pelaku intimidasi mematahkan pergelangan tangan peserta piano David, D yang berusia 14 tahun: 'Saya tidak bisa bermain untuk sementara waktu' | Jalan RTL

Dalam “The Piano”, pianis amatir menunjukkan apa yang bisa mereka tawarkan. Hal ini juga berlaku bagi David yang berusia 14 tahun. Meski gemar bermain piano, teman-teman sekelasnya kurang begitu tertarik dengan hobi David. Segalanya menjadi sangat buruk sehingga pergelangan tangannya patah, yang berarti dia tidak akan bisa bermain untuk sementara waktu.

“Kalau begitu, saya sangat beruntung mereka tidak melangkah lebih jauh.”

David sudah lama bermain piano. “Sejak saya berumur tujuh tahun, hampir delapan tahun,” katanya. Rekan-rekannya menganggap kecintaannya pada instrumen tersebut dan waktu yang dia habiskan untuk instrumen itu “aneh”. “Saya merasa kesulitan dengan hal itu selama ini, karena saya sudah lama di-bully karenanya,” katanya terus terang, “Mereka berpikir secara negatif bahwa saya berbeda dari mereka. Saya.”

Bullying tidak hanya sebatas kata-kata buruk saja. “Itu sangat bersifat fisik. Mereka juga pernah mematahkan pergelangan tangan saya. Jadi saya tidak bisa bermain lagi untuk sementara waktu. Lalu saya sangat beruntung mereka tidak melanjutkannya,” katanya. Teman-teman sekelasnya tidak mengerti bahwa David hidup untuk bermain piano, jadi dia pergi ke sekolah lain. “Sekarang saya bersekolah di sekolah yang bagus di mana mereka lebih mempertimbangkan hal-hal seperti ini. Banyak anak di sana yang melakukan sesuatu dengan musik. (…) Saya merasa betah di sana.”

Selain piano, David juga membuat jenis musik lainnya. “Aku membuat Bor berdetak“Apa itu?” katanya.Bor berdetak Mereka sebenarnya adalah ketukan di bawah rapper. “Dia menulis lirik tentang itu dan lirik itu sering kali sangat intens.” Ini cara lain bagi David untuk menampilkan musiknya. “Orang-orang berpikir lebih natural bagi saya untuk membuat sesuatu dengan irama dibandingkan jika saya hanya membuat musik klasik.” Rapper yang selama ini menggunakan beat-nya belum bisa merilis lagu “karena dia sekarang di penjara. Selama sebelas tahun.”

READ  Pengembang skate menunjukkan tangkapan layar parkour 'prealfa' dan memulai beta tertutup - Permainan - Berita

di dalam piano Masuk akal bagi David untuk memamerkan keterampilan pianonya. Pakar musik – penyanyi Roel van Velzen, pemain double bass Dominique Seldes, dan pianis Daria van den Berken – sangat terkesan dengan karya Chopin-nya. David sendiri pun puas dengan hasil akhirnya. “Itu berjalan sangat baik. Saya sangat senang.”

piano Sampai jumpa setiap hari Rabu pukul 20.30 di RTL 4 atau Lihat Videoland.