BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Polisi merilis aplikasi 112NL untuk orang yang mendengar atau berbicara kurang baik – IT Pro – Berita

Polisi Belanda telah merilis sebuah aplikasi yang akan membantu orang-orang dengan gangguan pendengaran, orang-orang yang berbicara buruk, dan orang-orang yang tidak fasih berbahasa Belanda atau Inggris untuk menghubungi pusat darurat 112. Aplikasi ini bekerja di iOS dan Android.

Pengguna aplikasi 112NL diminta untuk mengisi sejumlah detail selama instalasi, sehingga mereka dapat dikirim ke ruang kontrol segera setelah ada kontak. Aplikasi ini menanyakan nama, bahasa yang disukai, dan apakah orang tersebut mengalami kesulitan mendengar atau berbicara.

Aplikasi ini memiliki fungsi terjemahan sehingga pengguna dapat menghubungi ruang kontrol dalam bahasa mereka sendiri melalui jendela obrolan dan juga menerima balasan dalam bahasa mereka sendiri yang diterjemahkan dari bahasa Belanda. Aplikasi saat ini mendukung 109 bahasa.

Saat mencari koneksi ke ruang kontrol, aplikasi juga secara otomatis mengirimkan lokasi pelapor, jika pelapor memberikan izin. Dalam keadaan darurat, pengguna dapat membuka aplikasi dan menelepon 112 dari aplikasi, atau langsung ke polisi, ambulans, atau petugas pemadam kebakaran. Mereka juga dapat mengobrol jika komunikasi tidak memungkinkan, misalnya karena seseorang mengalami kesulitan berbicara atau tidak berbicara bahasa Belanda atau Inggris. Fungsi chat ini menggunakan teks real-time, yang berarti operator 112 dapat langsung membaca dengan memasukkan tanda baca.

Aplikasi ini dapat diunduh mulai sekarang, tetapi Menurut polisi Dikembangkan berdasarkan pengalaman pengguna. Misalnya, ada rencana untuk mengirim foto atau materi video dan menambahkan tombol “Saya tidak bisa bicara”, misalnya jika ada ancaman.

Polisi mengembangkan aplikasi khusus untuk orang dengan gangguan pendengaran atau orang yang tidak bisa berbahasa Belanda, tetapi siapa pun dapat menggunakan dan mengunduh aplikasi tersebut. Aplikasi Diumumkan pada tahun 2020 oleh Kementerian Kehakiman. Aplikasinya bisa didownload Untuk perangkat Android di sebuah untuk iPhone.

READ  Situs web Ubisoft mengumumkan tanggal rilis baru untuk Ekstraksi Rainbow Six - Gaming - Berita