BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presiden AS mengunjungi pekerja bantuan di sebuah apartemen yang runtuh di Miami

Presiden AS Biden bertemu dengan pekerja bantuan dan otoritas lokal di lokasi Florida di mana sebuah kompleks apartemen runtuh pekan lalu. Di kemudian hari, Joe Biden dan istrinya Jill juga akan berbicara dengan kerabat almarhum penduduk Surfside, dekat Miami.

Berbicara kepada pekerja bantuan, Biden mengingat kecelakaan mobil pada tahun 1972 yang menewaskan istri pertamanya dan putri mereka yang berusia 13 bulan. Dia sekarang membandingkan pekerjaan responden pertama dengan petugas pemadam kebakaran yang saat itu berada di dalam kecelakaan mobil dan berterima kasih kepada mereka.

Setelah bertemu dengan gubernur Florida, Biden mengatakan pemerintah federal akan membayar semua biaya negara bagian untuk bailout selama sebulan. Presiden Demokrat mengatakan kepada Gubernur Republik DeSantis bahwa baik bagi negara untuk melihat politisi dari kedua partai bekerja sama. “Ini tentang hidup dan mati,” kata Biden. “Semua orang melakukan apa yang perlu dilakukan.”

145 warga hilang

Korban tewas akibat longsoran salju itu kini mencapai 18 orang. Petugas penyelamat masih berharap bisa mengeluarkan orang hidup-hidup dari bawah puing-puing, meski hal itu belum terjadi selama beberapa jam setelah bencana pekan lalu. Operasi itu sekarang dihentikan karena puing-puingnya bergeser dan terlalu berbahaya untuk melanjutkan pencarian.

Belum jelas apa penyebab runtuhnya kompleks Champlain Towers South. Tiga tahun lalu, seorang insinyur memperingatkan kerusakan struktural yang serius pada gedung berlantai dua belas itu. 145 warga masih hilang.

READ  Pembebasan awak kapal perusahaan Belanda yang diculik