BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Prince of Persia, anak tahun 90an, terhubung dengan generasi baru di The Lost Crown

Prince of Persia, anak tahun 90an, terhubung dengan generasi baru di The Lost Crown

Pahlawan lama dari tahun 80-an, kini tiba-tiba penuh warna fortniteGambar berlarian di lingkungan bergaya kekanak-kanakan? Reaksi terhadap pengumuman game Pangeran Persia: Mahkota yang Hilang Mereka benar-benar terpecah. Ya, saatnya memperbarui seri klasik. Namun bagi sebagian orang, hal ini tampak terlalu sinis.

Favorit di kalangan anak-anak fortnite Tampaknya bermil-mil jauhnya dari permainan melompat dan memanjat yang sangat lambat dan sulit Pangeran PersiaYang membuat para pemain frustrasi dan heran pada tahun 1989. Sang pangeran dijebloskan ke penjara Persia, dan dia harus melarikan diri. Mencapai lompatan memerlukan timing yang tepat.

Suasana dan kesulitan telah memastikan bahwa serial ini tetap ada di benak para pemain muda: kesadaran merek yang dapat dieksploitasi selama beberapa dekade mendatang. Inilah yang terjadi di tahun 2000an, di puncak permainan 3D pria berambut coklat yang agresif. Di Ubisoft yang dibanggakan Butir butir waktu (2003), sang pangeran tiba-tiba menjadi seekor kuda jantan berotot yang menyerang musuh dengan pedang. Dia juga bisa memanipulasi waktu untuk memecahkan teka-teki.

Namun, sang pangeran akhirnya berakhir dalam kapur barus. Dia kini sekali lagi memasuki era baru. Era yang lebih kompleks, dimana pemain belum tentu berusia muda lagi, dan tiga generasi pemain memiliki ekspektasi yang berbeda. Kalau yang lebih tua mainnya 2D lagi, kalau yang lebih muda ada fortniteSausnya sangat berbunga-bunga dan penuh warna. Di tengah adalah permainan kuno dan terkadang hidup, yang mengambil inspirasi dari pendahulunya dan hits terbaru seperti Hard. Roh jahat. Dasar? Formula Metroidvania yang sangat lama, namun kini cukup modern, di mana Anda harus mengumpulkan kekuatan baru untuk membuat area yang sebelumnya tidak dapat diakses menjadi lebih mudah dijangkau.

READ  Larian Studios: DLC Baldur's Gate III 'Not Impossible' - Game - Berita "

Perpaduan pengaruh-pengaruh ini dapat dengan mudah terpecah menjadi serangkaian bagian-bagian yang tidak memiliki visi. Namun, Ubisoft Montpellier memperketat desainnya dengan baik. Permainan kehilangan kedalamannya, tetapi semuanya berjalan pada tempatnya.

Jarang satu gram lemak

Anda benar-benar dapat melihat kekencangan itu – jarang satu gram lemak – dalam cerita. Anda bermain sebagai Sargon, yang termuda dari sekelompok prajurit Persia yang menyebut diri mereka Dewa. Suatu hari, Pangeran Persia diculik. Makhluk abadi harus mengejar penculiknya, dan berakhir di labirin ajaib di mana waktu berperilaku aneh. Saat berjalan melalui labirin ini, Anda akan bertemu dengan karakter berbeda versi lebih tua dan lebih muda. Karakter modelnya menawan, sentuhan ringan budaya Persia sangat indah, dan tidak ada yang siap memberikan pidato membosankan. Baik, tapi tidak terlalu rumit.

Selain itu, ia mengikuti permainan solid yang merupakan Metroidvania menurut bukunya. Pada prinsipnya, menjelajahi labirin itu gratis; Pada awalnya, Anda akan sering menjumpai tembok yang belum bisa ditembus dan lembah yang terlalu lebar untuk dilompati. Anda mendaki, memanjat, dan bertarung melintasi tiga belas area yang beragam dan dirancang dengan indah, yang kemudian terisi dengan rapi di peta yang Anda bawa. Di sepanjang perjalanan, Anda akan menemukan kekuatan baru: tiba-tiba Anda dapat melompati ngarai ini dengan tambahan energi. Kemudian Anda kembali ke wilayah kuno untuk menemukan rahasia di sisi lain lembah.

Itu formula klasik karena berhasil. Saat pemain diberi lebih banyak pilihan, teka-tekinya juga bisa menjadi semakin kompleks. Setiap kali Anda merasa sudah menguasai permainan, Anda ditantang lagi. Tidak ada yang lebih indah dari perasaan yang Anda dapatkan ketika Anda akhirnya memahami cara menggunakan kekuatan tertentu untuk memecahkan teka-teki – yang sangat Anda rasakan di sini.

READ  Rockstar Luncurkan 3 Mode Grafis PS5, Versi Xbox Series GTA V dan GTA Online - Game - Berita

Sistem pertarungannya juga dirancang dengan baik, meskipun tidak pernah mencapai level yang sama dengan beberapa teka-teki – terlalu sederhana untuk itu. Anda memiliki busur, pedang yang juga dapat digunakan untuk memblokir serangan, dan terkadang Anda dapat menggunakan kekuatan tempur khusus. Busur, pedang, dan kekuatan dapat ditingkatkan atau sedikit dimodifikasi oleh pengrajin atau jimat yang sesuai, tapi itu saja.

Ada juga sedikit rasa frustrasi di sini. Tingkat kesulitannya terkadang berfluktuasi naik turun, dan pertarungan bos tiba-tiba menjadi sangat sulit dibandingkan pertarungan lainnya. Meskipun teka-teki ini memberi Anda perasaan bahwa Anda telah dilatih untuk memahami mesin yang semakin kompleks, Anda langsung terjun Mahkota yang hilang Sangat sulit di sini dari 0 hingga 100. Niat pembuatnya jelas: lihat, dengan pertarungan ini, Anda dipaksa untuk belajar cara menggunakan kekuatan ini! Ini tidak benar-benar berfungsi dalam kaitannya dengan keseluruhan.

Namun, diam-diam juga membawa kembali kenangan anak 90an ini. Dalam game aslinya, Anda harus berjuang untuk melewati setiap layar, apalagi seluruh area. Dan memang demikian adanya Mahkota yang hilang Mungkin sesuai dengan keinginannya: game solid untuk dua generasi Pangeran PersiaPenggemar – dan A fortniteGenerasi yang bisa menjadi penggemar.

https://www.youtube.com/watch?v=XkJnsZ9NgB8