BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Profesional Muda: Lensa Wouter

Dalam Young Professionals edisi kali ini, kami menghadirkan bakat bisnis lain dari Almeloos: Wouter Lensing, yang bekerja di Carbotreat. Wouter adalah anggota Komite Jaringan dalam Profesional Muda.

Almelo Nama saya Wouter Lensing, 28 tahun, saya lahir di Doetinchem dan untuk studi saya di Teknik Kimia di UT, yang saya selesaikan pada tahun 2018, saya pindah ke Twente.

Sejak 1 September 2021 saya bekerja sebagai Process Engineer di Bowman Industries. Di sini saya terutama bekerja untuk anak perusahaan Carbotreat BV, yang telah ada sejak 1 Januari 2021. Carbotreat terlibat dalam menjadikan dunia lebih netral CO2 dan menawarkan solusi untuk penangkapan CO2, penyimpanan CO2, dan pemanfaatan CO2. Metode yang paling umum untuk menangkap karbon dioksida adalah penggunaan amina. Namun, proses ini memiliki konsumsi energi yang tinggi, yang meningkatkan permintaan untuk metode baru. Untuk penyimpanan, pencairan karbon dioksida khususnya adalah metode yang populer, untuk menggunakan karbon dioksida, Anda dapat mempertimbangkan memasukkan karbon dioksida ke rumah kaca untuk memungkinkan tanaman dan sayuran tumbuh lagi.

kapal

Dua contoh proyek yang melibatkan Bowman/Carbutrite. Di masa lalu, Bowman memasang fasilitas penangkapan dan pencairan CO2 besar di Twins, dan kami sekarang melihat penangkapan CO2 di kapal. Contoh yang baik adalah proyek EverLoNG, sebuah proyek dengan banyak mitra luar di mana CO2 ditangkap dalam kombinasi dengan undang-undang air internasional. Di dalam Carbotreat saya memiliki posisi Insinyur Proses dan karena itu saya terlibat dalam menciptakan dan merancang formulasi baru untuk membantu pelanggan kami sebaik mungkin.

Di waktu luang saya, saya menikmati kebugaran, berlari, dan menjalankan klub pramuka. Tapi juga apa yang saya suka lakukan adalah menonton TV atau menonton film.

READ  Aku berjanji pada putriku ini.

Di dalam YPA saya adalah anggota Komite Jaringan. Pengembangan pribadi dan perspektif masa depan bagi para anggota sangat penting untuk hal ini. Ini akan dilakukan dengan menyelenggarakan dua periode kegiatan setiap tahun, satu untuk lokakarya dan satu untuk kuliah. Saya bergabung dengan YPA karena ini adalah cara yang mudah untuk belajar tentang kota Almelo dan profesional muda lainnya serta bisnis yang ditawarkan kota dan wilayah ini.

Apa yang kamu banggakan?

Selama masa sekolah saya, saya mengatur perjalanan studi ke Indonesia bersama empat orang lainnya. Itu adalah pengalaman yang benar-benar hebat dan saya belajar banyak darinya. Penerbangan itu sendiri juga indah. Saya juga bangga dengan posisi saya di perusahaan saya sebelumnya. Saya memiliki posisi baru di sini dan karena itu memiliki banyak kebebasan dalam bagaimana posisi itu dirancang. Ketika saya meninggalkan perusahaan setelah 2,5 tahun, deskripsi pekerjaan dan posisi posisi di seluruh perusahaan diuraikan dengan lebih baik, sebagian karena masukan saya.

Apa ambisi Anda?

Saya pikir itu bagus untuk menyampaikan pengetahuan dan keterampilan saya kepada generasi baru. Bagaimanapun cara ini, saya pikir ini kurang penting. Saya mungkin mengubah profesi saya menjadi mengajar untuk membuat siswa sekolah menengah bersemangat tentang kimia dan teknologi. Saya berharap suatu hari dapat memberikan presentasi di pameran teknologi terkemuka di Belanda dan/atau di luar negeri. Saya pikir itu akan menjadi pengalaman yang sangat bagus untuk dapat berbicara di depan banyak orang. Tapi apa nilai inti bagi saya dan akan tetap begitu dalam semua yang saya lakukan adalah bahwa itu akan membuat dampak positif pada dunia. Tidak peduli seberapa kecil itu.

READ  Tidak, gym tidak buka: mengapa kita tidak bisa berolahraga di dalam ruangan (belum) | Saat ini

Apa yang harus ditawarkan kota Almelo kepada Anda sebagai kota tempat tinggal/kerja?

Saya yakin bahwa saya berkontribusi sesuatu untuk kota Almelo. Karena penangkapan karbon dioksida telah dan akan terus menjadi elemen panas, Carbotreat menawarkan banyak kemungkinan. Jadi dengan meletakkan dasar yang baik sekarang, kita bisa menciptakan banyak pekerjaan untuk masa depan di sini di Almelo.

Apa yang ingin Anda sampaikan kepada anak muda yang ragu untuk bekerja di Almelo?

Lihat saja, kunjungi situs webnya, dan jalin hubungan dengan anak muda yang tinggal dan/atau bekerja di sini. Almelo memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan daripada sekadar klub sepak bola.