BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Reruntuhan terlihat di Indonesia, tanpa harapan bagi yang selamat

Reruntuhan kapal selam Indonesia yang hilang ditemukan di dekat Indonesia. Komando militer mengumumkan hal ini pada konferensi pers di mana reruntuhan diperlihatkan.

Kapal selam itu mungkin rusak dan terbuka. Saat ini diperkirakan 53 orang di dalamnya tidak luput dari bencana. Meski demikian, pencarian terus berlanjut.

Kapal selam itu hilang Rabu dari radar di utara pulau Bali. Pencarian besar-besaran segera dilakukan, di mana kapal dan helikopter dicegat. Angkatan Udara A.S. juga membantu pencarian, seperti di Malaysia dan Singapura.

Oksigen sampai hari ini

Awalnya diperkirakan hanya kapalnya yang hilang. Namun, peluang awak kapal untuk bertahan hidup semakin berkurang dari hari ke hari karena kapal selam tersebut hanya memiliki oksigen.

Minyak yang tumpah sebelumnya ditemukan di lokasi tenggelamnya kapal selam. Menurut Angkatan Laut, ini bisa berarti kerusakan pada tangki bahan bakar.

Apa yang membuat kapal selam bermasalah masih menjadi misteri. Panglima militer mengatakan kapal selam itu tidak mungkin rusak akibat ledakan itu. “Jika ada ledakan, Sonar pasti akan menangkapnya.”

Kapal selam yang hilang telah dicari secara aktif selama beberapa hari:

READ  Indonesia menenggelamkan empat kapal ilegal Vietnam yang mematikan di Kalimantan bagian barat