BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Semua yang perlu Anda ketahui tentang liburan di negara “kuning”

kode warna

Bagaimana dengan kode warna lagi? Saran perjalanan memiliki peta berwarna: hijau, kuning, oranye atau merah. Kode warna memberikan gambaran tentang risiko keamanan, risiko kesehatan, dan tindakan korona di suatu negara atau wilayah.

Dengan lampu hijau Anda dapat melakukan perjalanan dengan aman ke negara itu. Ketika Anda kembali ke Belanda, Anda tidak harus menunjukkan hasil tes negatif dan Anda tidak dikarantina. Apakah suatu negara memiliki simbol kuning? Kemudian perjalanan itu mungkin, tetapi memiliki risiko. Namun, Anda tidak perlu hasil tes negatif untuk masuk kembali ke Belanda dan Anda tidak perlu dikarantina. Ada kemungkinan negara yang bersangkutan meminta hasil tes negatif sebelum Anda diterima.

Oranye: Bepergian ke negara atau wilayah hanya jika benar-benar diperlukan. Ketika Anda kembali ke Belanda, Anda memerlukan hasil tes negatif dan Anda harus ditempatkan di karantina. Berencana untuk mengunjungi negara yang ditandai dengan warna merah? Pemerintah benar-benar menyarankan untuk tidak melakukannya.

negara kuning

Sejumlah negara kini sudah diklasifikasikan aman oleh pemerintah, namun bukan berarti negara-negara tersebut juga menunggu turis Belanda. Anda juga memerlukan hasil tes negatif untuk banyak (baca: hampir semua) kuning, dan terkadang Anda harus dikarantina pada saat kedatangan.

Negara-negara populer seperti Prancis, Spanyol (kecuali Kepulauan Canary dan Kepulauan Balearic) dan Belgia masih memiliki simbol oranye. Jadi pemerintah merekomendasikan mengunjungi negara-negara ini hanya jika diperlukan.

Portugal

Sebagai traveler dari Belanda, Anda tidak lagi harus masuk karantina (rumah) empat belas hari setibanya di daratan Portugal. Masih ada komitmen uji PCR untuk perjalanan udara dari Belanda ke Portugal. Tidak ada kewajiban uji coba dari Portugal ke Belanda, termasuk grup Azores dan Madeira. Anda memerlukan hasil tes negatif pada saat kedatangan untuk kedua pulau, tetapi Anda tidak perlu dikarantina.

Malta

Sebagai turis Belanda di Malta, Anda harus menunjukkan hasil tes negatif. Wisatawan yang tidak dapat menunjukkan hasil tes negatif ini diharuskan setibanya di Malta, atau harus diisolasi di rumah selama empat belas hari. Anda tidak perlu menunjukkan tes negatif dari Malta ke Belanda,

Italia

Penumpang yang bepergian ke Italia dari Belanda harus menunjukkan hasil tes negatif sebelum tiba di Italia. Tes tidak boleh lebih dari 48 jam setelah kedatangan. Ini juga berlaku untuk anak-anak dari usia dua tahun. Beberapa pelancong dibebaskan dari kewajiban tes, seperti pengusaha, pekerja perbatasan, atau pelancong transit (dalam waktu 36 jam).

READ  Kebakaran mencapai pembangkit listrik tenaga batu bara Turki, dan penduduk dievakuasi melalui laut | luar negeri

Norway

Meskipun pemerintah kami mengklasifikasikan Norwegia sebagai aman, kami belum diterima sebagai turis Belanda. Sejak ditemukannya infeksi virus Corona varian Inggris, negara itu telah menutup perbatasannya untuk pelancong. ada Beberapa pengecualian.

Luksemburg

Setelah tinggal di Luksemburg, Anda tidak perlu menyerahkan tes negatif ketika Anda kembali ke Belanda mulai 10 Juni dan Anda tidak di karantina (rumah). Ada kewajiban ujian bagi orang-orang dari usia enam tahun untuk terbang dari Belanda ke Luksemburg. Tes ini tidak boleh lebih dari 72 jam.

Polandia

Orang yang bepergian ke Polandia harus dikarantina di rumah selama sepuluh hari, kecuali Anda telah divaksinasi atau hasil tes negatif. Tes tidak diperlukan saat kembali ke Belanda.

Republik Ceko

Republik Ceko menggunakan sistem lampu lalu lintas untuk menentukan apakah pelancong dari negara UE lain diizinkan masuk. Perjalanan wisata hanya diperbolehkan dari negara-negara di daftar hijau. Berlaku untuk negara oranye dan merah (gelap) penentu. Belanda saat ini masuk dalam daftar merah (berisiko tinggi).

Slowakia

Apakah Anda akan ke Slowakia? Maka Anda harus ditempatkan di karantina (rumah) pada saat kedatangan jika Anda belum (sepenuhnya) divaksinasi atau tidak dapat memberikan bukti infeksi coronavirus. Anda dapat diuji pada hari pertama kedatangan Anda. Apakah hasil tesnya negatif? Kemudian Anda dapat segera mengakhiri karantina.

Finlandia

Di Finlandia, meskipun negara itu ditandai “kuning”, turis Belanda belum diterima. Hanya kunjungan penting yang diizinkan, tetapi hingga saat itu, karantina rumah ketat selama empat belas hari diberlakukan. Kami sangat menyarankan Anda untuk mengikuti tes sebelum berangkat. Jika Anda tidak dapat menunjukkan hasil tes negatif pada saat kedatangan, Anda harus dites segera setelah tiba di bandara.

Anda dapat membuat janji terlebih dahulu di situs web pemerintah Finlandia untuk tes gratis saat Anda tiba di Finlandia. Anda dapat mempersingkat durasi karantina rumah dengan mengikuti tes kedua segera setelah 72 jam setelah yang pertama. Jika keduanya negatif, Anda bisa mengakhiri karantina di rumah.

Hungaria

Hongaria belum terbuka untuk Belanda. Hanya penduduk Hongaria yang diizinkan masuk ke negara itu. Setelah mereka kembali ke Hungaria, mereka harus dikarantina selama sepuluh hari atau dua kali tes negatif.

READ  Wartawan yang melakukan masturbasi selama rapat Zoom mencium lagi: "Saya bodoh" | di luar negeri

Islandia

Anda harus mendaftar secara digital di situs web pemerintah Islandia dalam waktu tiga hari sebelum keberangkatan. Tes negatif juga diperlukan sebelum keberangkatan dari Belanda. Hasil tes ini tidak diperlukan untuk orang yang telah divaksinasi lengkap atau dapat menunjukkan bahwa mereka telah terinfeksi.

Selain itu, setiap orang harus mengikuti tes baru pada saat kedatangan dan segera dikarantina sampai hasil tes itu diketahui. Setelah hari kelima Anda dapat mengikuti tes lain.

Irlandia

Meskipun dimungkinkan untuk melakukan perjalanan ke Irlandia lagi, ada sejumlah faktor yang perlu dipertimbangkan. Misalnya, semua pelancong dari usia enam tahun yang bepergian ke Irlandia dengan pesawat atau feri diharuskan menunjukkan hasil PCR negatif tidak lebih dari 72 jam sebelum tiba di Irlandia. Selain itu, pelancong Belanda harus berada di karantina (rumah) selama empat belas hari setelah tiba di Irlandia.

Anda dapat mempersingkat masa karantina ini jika Anda menerima konfirmasi tertulis dari hasil PCR negatif lima hari setelah kedatangan Anda di Irlandia.

Baca juga
Apakah Anda diasuransikan jika Anda terkena corona saat berlibur?

Antillen Belanda

Aruba

Sebelum Anda bepergian ke Aruba, Anda harus melengkapi pernyataan kesehatan online. Anda juga harus mengisi kartu imigrasi dan mengikuti tes PCR wajib untuk pelancong dari usia 15 tahun. Selain itu, asuransi tambahan, yang menanggung biaya terkait COVID selama Anda tinggal di Aruba, adalah wajib.

Bonaire

Sebagai wisatawan Belanda (berusia tiga belas tahun atau lebih), Anda harus dapat menunjukkan tes negatif hingga 24 jam setelah keberangkatan ke Bonaire. Mereka yang tidak dapat menunjukkan hasil tes negatif pada saat kedatangan akan dikarantina di lokasi yang ditentukan selama sepuluh hari dengan biaya sendiri. Anda juga harus melengkapi pernyataan kesehatan sebaiknya 48 jam sebelum keberangkatan.

Curacao

Untuk liburan di Curaçao, juga perlu melengkapi izin kesehatan dan kartu imigrasi melalui situs web pemerintah pulau. Penumpang berusia tujuh tahun harus menyerahkan tes PCR negatif pada saat kedatangan, yang diambil selambat-lambatnya 72 jam sebelum keberangkatan. 48 jam sebelum keberangkatan ke pulau, wisatawan harus menjadwalkan tes antigen pada hari ketiga setelah kedatangan mereka di Curaçao.

Bukti kapan tes antigen telah dijadwalkan, bersama dengan hasil tes PCR negatif dan “Kartu Pencari Penumpang Kesehatan Masyarakat” harus diberikan dalam bentuk cetak pada saat kedatangan. Asuransi perjalanan juga harus dimiliki.

READ  Para uskup AS ingin Presiden Biden berhenti menerima chip

Kepulauan di Eropa in

Kepulauan Spanyol

Meskipun daratan Spanyol masih berwarna oranye, Kepulauan Canary (termasuk Gran Canaria, Tenerife, dan Lanzarote) dan Kepulauan Balearic (termasuk Mallorca, Menorca, dan Ibiza) telah ditetapkan oleh pemerintah Belanda. Setelah berlibur di salah satu pulau ini, Anda tidak perlu dikarantina sekembalinya Anda dan tidak diperlukan pengujian. Anda memerlukan tes PCR negatif untuk memasuki negara tersebut.

pulau-pulau Yunani

Daratan Yunani juga tetap menjadi zona bahaya menurut Belanda. Namun, sejumlah pulau cukup aman untuk dikunjungi. Misalnya, setelah tinggal di Kepulauan Aegean Utara (termasuk Lesbos dan Samos) dan Kepulauan Ionian (termasuk Corfu) di Belanda, Anda tidak perlu menjalani karantina rumah atau diminta mengikuti tes.

Kreta adalah wilayah yang terpisah dan bukan bagian dari pulau-pulau tersebut. Aturan yang sama berlaku untuk Kreta seperti yang berlaku untuk seluruh Yunani, seperti yang mereka lakukan untuk negara-negara Aegea selatan (termasuk Mykonos, Kos, dan Santorini).

Ketika Anda tiba di Yunani, Anda harus memiliki tes PCR negatif. Orang yang divaksinasi lengkap dapat memberikan bukti vaksinasi.

Apa yang bisa kamu lakukan selama liburan?

Aturan serupa berlaku di sebagian besar negara Eropa seperti di Belanda. Misalnya, penutup mulut wajib di gedung-gedung umum dan Anda harus menjaga jarak satu setengah meter. Sejumlah negara menerapkan langkah-langkah tambahan.

Misalnya, di Spanyol, juga perlu memakai penutup mulut di luar ruangan. Di Yunani ada jam malam dari 00:30 hingga 05:00. Di Portugal, mereka menjaga jarak bukan satu setengah meter, tetapi dua. Jika jarak ini tidak dapat dipertahankan, maka perlu juga memakai masker mulut di luar ruangan.

Industri restoran terbuka di semua negara yang disebutkan. Dapatkan balkon selama liburan ‘mahkota’ pasti. Aturannya sedikit berbeda di mana-mana dan dapat berubah kapan saja. Karena itu, selalu periksa terlebih dahulu di situs web pemerintah setempat apa yang diharapkan dari Anda sebagai turis, dan apa yang tidak.

Baca juga
Itu diizinkan lagi, jadi kita akan pergi lagi: jumlah reservasi liburan naik setelah relaksasi