BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tanpa logam Rusia, roda gigi macet

Melihat ke depan dan menggali lebih dalam: Inilah dosis Europamania mingguan Anda – semua yang perlu Anda ketahui tentang perkembangan di Eropa. Dalam edisi ini: Kecanduan Jerman pada produk Rusia, kemenangan Victor Orban dan pertandingan sepak bola yang sangat singkat di Prancis.

Pabrik peleburan nikel milik raksasa pertambangan Rusia Norilsk.
Foto: ANP/AFP

1. Saya mencari dealer nikel baru

Setelah kekejaman Rusia di kota Butia di Ukraina, tekanan meningkat pada negara-negara anggota UE untuk menjatuhkan sanksi yang lebih keras terhadap Moskow. Tetapi Jerman dan Belanda melawan ketika orang-orang mulai berbicara tentang memboikot minyak dan gas Rusia.

Sementara ekonom Jerman Mengingat kemungkinan hukuman seperti itu, industri Jerman menolak dengan sangat keras. Tanpa gas Rusia kita pergi a Armagedon Ekonomi Misalnya, CEO Martin Brudermüller memperingatkan terhadap kimia reus BASF (baca cerita reporter FD Gerben van der Marel).

Tapi itu selalu bisa lebih buruk, ternyata Sebuah catatan telah diposting pada hari Minggu Dari pusat penelitian IW, berafiliasi dengan pengusaha Jerman. Organisasi tersebut menyatakan bahwa Rusia adalah pemasok penting nikel, kromium, paladium, dan kadmium bagi perusahaan-perusahaan Jerman. Sekitar 40% nikel yang diimpor Jerman pada 2019 berasal dari Rusia. Palladium 25%, chromium 20% dan cadmium 14%.

Indonesia juga merupakan produsen utama nikel sendiri, belum lagi Jakarta adalah produsen terbesar di dunia. Orang Indonesia dapat dengan mudah memecahkan lubang potensial yang ditinggalkan Rusia. Tapi di sini kita menghadapi masalah bahwa Indonesia telah membatasi ekspor nikel dalam beberapa tahun terakhir. Negara menginginkan dirinya sendiri Pendirian industri nikel.

Karena pembatasan ekspor Indonesia, Uni Eropa sejak 2021 keluhan melawan Indonesia di Organisasi Perdagangan Dunia. Diharapkan tidak ada keputusan yang akan dikeluarkan sampai akhir tahun ini, dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Sementara itu, pasar nikel sangat bergejolak (baca kisah editor FD Jeroen Groot).

Apa itu kebijaksanaan? Selesaikan lebih banyak perjanjian perdagangan internasional, kata peneliti IW. Coba lagi untuk bergerak maju dengan perjanjian perdagangan Ceta dengan Kanada, dan lepaskan TTIP (dengan Amerika Serikat), saran mereka. Jelas tidak akan terdengar bagus dalam politik Belanda.

READ  Perdagangkan cryptocurrency dengan ponsel dan hanya 75 sen? Sudah bisa di Indonesia

Victor Orban, Minggu di Budapest.
Victor Orban, Minggu di Budapest.
Foto: ANP/AFP

2. Kemenangan Orbán, pemerintah Polandia juga sedikit

Banyak kritikus terhadap Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban yang otoriter mengalami malam yang buruk pada Minggu malam. Terlepas dari harapan bahwa oposisi akan membuat hidupnya sengsara, ‘Victor’ tahu dengan relatif mudah Mempertahankan mayoritas dua pertiga di Parlemen. Beberapa analis berpikir itu masuk akal di negara di mana partai Fidesz Orbán menikmati dominasi media yang signifikan.

Lawan Orbán bukan hanya veteran perang yang berharap dapat menimbulkan kerugian elektoral pada perdana menteri. Misalnya, penggemar Orbán di Polandia, yang sering ditemukan di PiS yang berkuasa, tidak terlalu antusias dengan prospek kemenangan Fidesz.

Ini dapat dimengerti: sementara Polandia berada di garis depan dalam mendukung Ukraina dan mengkritik Moskow, perdana menteri Hongaria terus membenci pasokan senjata ke Ukraina dan bersikeras pada kepentingan Hongaria dalam perang. Artinya: untuk mengganggu sesedikit mungkin.

Polandia baru-baru ini membatalkan perayaan reguler persahabatan Polandia-Hungaria karena alasan ini. Negara-negara Visegrad (ditambah Polandia, Hongaria, Slovakia, dan Republik Ceko), yang biasanya mengatakan ingin bekerja sama untuk menyeimbangkan hegemoni Prancis-Jerman di UE, telah menangguhkan musyawarah bersama untuk sementara waktu karena perseteruan atas Urban.

Tapi sampai kapan akan tetap seperti ini? Jaroslaw Kaczynski, pemimpin partai Hukum dan Keadilan Polandia, mengatakan kepada radio Polandia pada hari Minggu bahwa tidak senang Dengan stand perkotaan. “Tapi kita akan lihat setelah pemilu,” katanya.

Namun, Menteri Kehakiman Zbigniew Sziobro, seorang rajawali di pemerintahan Polandia, tidak merahasiakan preferensinya untuk hasil Budapest. Dia mengatakan dia tetap bersilangan dengan Fides, karena oposisi di Hongaria bersalah atas ketergantungan Hongaria pada minyak dan gas Rusia, dia tahu.

Tapi pertanyaannya adalah apakah Kaczynski senang dengan Orbán dalam jangka panjang. Dalam percakapan dengan Die Welt, politisi Polandia itu mengatakan akhir pekan lalu: 50.000 pasukan tambahan AS Ingin melihat di Eropa. Dia berpikir secara khusus tentang negara-negara Baltik dan Polandia. Kaczynski juga ingin mengirim misi penjaga perdamaian NATO ke Ukraina, dan sedang mempertimbangkan untuk membahas penempatan senjata nuklir AS di tanah Polandia.

READ  Keliling dunia dengan SUV Anda

Ini semua adalah hal yang dibenci Viktor Orbán, yang menegaskan pada hari Minggu bahwa dia hanya ada di sana untuk kepentingan Hongaria.

Eric Zemmour meninggalkan lapangan.
Eric Zemmour meninggalkan lapangan.
Foto: ANP/AFP

3. Zidane menunjukkan striker pintu kanan

Sebuah pertandingan sepak bola, siapa yang bisa menentangnya? Dan Eric Zemmour, kandidat sayap kanan dalam pemilihan presiden Prancis, muncul dengan stoking putih dan celana pendek biru di Aix-en-Provence pada hari Sabtu untuk memainkan pertandingan lima lawan lima. Timnya memesan dua stadion selama dua jam dengan biaya 320 euro di kompleks klub sepak bola milik Zinedine Zidane, pesepakbola ternama Prancis asal Aljazair. Ini tanpa menyebut nama Zemmour.

Tetapi Itu hampir tidak datang dari sepak bola. Ketika manajemen kompleks sepakbola menyadari siapa yang ingin menendang bola, Intervensi. Noureddine Zidan, saudaranya, ditunjukkan kepada Zamour al-Bab. Politisi yang dikenal dengan pernyataan kerasnya tentang Muslim, Dia hanya menjawab sebentar Tentang jalannya acara: “Anda melihat bahwa di Prancis tidak hanya ada daerah tanpa hak, tetapi juga daerah tanpa sepak bola.”

Noureddine Zidane membela keputusannya dengan mengatakan bahwa perusahaan sepak bola tidak ingin dikaitkan dengan sayap kanan. Dia juga mengatakan dia tidak mencari perhatian media. Selain pemain sepak bola, Zemmour juga membawa kru film ke Aix-en-County. Sebelumnya hari ini, kandidat sayap kanan Dia bertengkar Di pasar loak di Marseille.

Europamania di kotak surat Anda?

Apakah Anda ingin menerima buletin Eropa ini melalui email setiap minggu? Kemudian daftar di siniBerikut adalah episode sebelumnya.

Apa yang harus kita perhatikan minggu ini?

• Pertemuan para menteri keuangan negara-negara euro Senin di Luksemburg. Seperti biasa berikut Selasa Pertimbangan semua menteri keuangan Uni Eropa. dalam agenda mereka Menanggung kerusakan ekonomi yang disebabkan oleh perang di Ukraina, pajak keuntungan, dan, percaya atau tidak, meluncurkan Belanda dan Spanyol Proposal untuk aturan keuangan yang lebih fleksibelkan

• Lembaga think tank EPC di Brussel bengkok Selasa tentang Persyaratan Keberlanjutan Baru yang ingin diterapkan oleh Komisi Eropa pada produk. CEPS juga menawarkan webinar Tentang ini, tapi kemudian JumatBaca juga artikel dari F.D. Matigs Chivers.

READ  Menteri Indonesia membatalkan kunjungan kontroversial ke Myanmar

• Konsultasi dengan menteri luar negeri negara-negara NATO Rabu Dan KamisTentu saja Apakah ini tentang Ukraina? dan Rusia.

• Aturan UE tentang kompensasi atas keterlambatan penerbangan tetap menjadi sumber kebahagiaan abadi bagi para pelancong, pengacara, dan pers, tetapi tidak bagi maskapai penerbangan. Kamis Akankah Pengadilan Kehakiman Uni Eropa membuat keputusan apakah aturan tersebut juga berlaku penundaan di Amerika Serikatkan

• Konsultasi Menteri Pertanian Uni Eropa Kamis. mereka memilikinya Antara lain Tentang vaksin flu burung.

kan minggu Prancis pergi ke tempat pemungutan suara untuk memilih presiden baru. Putaran kedua akan menyusul pada 24 April. Mendengarkan Rabu siap untuk webinar ini di Institut Jacques Delors.

Baca (dan dengarkan) lebih banyak?

‘agen’ Seorang wanita, pemimpin Uni Demokratik Kristen, Angela Merkel, memimpin Jerman untuk waktu yang lama. Annegret Kramp-Karrenbauer, calon penggantinya, jatuh. Dan sekarang kepemimpinan Persatuan Demokrat Kristen Benar-benar jantankan

Cahaya utara Bagaimana dengan keanggotaan Finlandia dan NATO? Periksa utas bermanfaat iniPerdebatan berlanjut di Swedia tentang NATO Dalam ayunan penuhkan

mereka berubah Pablo Casado jatuh sebagai pemimpin partai konservatif Spanyol PP. Penggantinya adalah Alberto Nunez Figo. beberapa spanyol pemikiran media Galicia dan Andalusia yang mana dengannya orang baru Dapatkan pegangan yang lebih kuat pada PP.

Terkadang tidak apa-apa Berita ekonomi yang baik biasanya jarang terjadi di Prancis utara. Tetapi sebagian berkat Presiden Macron, kawasan ini telah menarik investasi yang signifikan, Catatan surat kabar bisnis ini menemukanTerutama di pabrik baterai untuk mobil listrik.

tidak bisa dihindari Siapa pun yang ingin memukul Rusia secara ekonomi harus siap menderita Analisis Ekonom Senior Feri Jean Pisani.

FD Europamania ditulis oleh Han Dirk Hecking. Ikuti juga profil FD-Brussels Rhea Katz dan Matejs ChiversApakah Anda memiliki komentar atau berita? Beri tahu kami melalui [email protected]