BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tersangka dalam 22 penipuan terbuka: “Kelegaan bahwa saya jatuh melalui celah-celah”

Francis S. dari Alcmar. Dan Glenn van der H, dari Amstelwine, membutuhkan waktu lebih dari empat tahun untuk diadili karena dicurigai melakukan penipuan. Secara total, setidaknya 26 orang dikatakan telah menjual tanah yang belum teralokasi. Sekitar 320.000 euro diambil dari ini. Meskipun Alcmarter, yang dicurigai dalam setidaknya 22 kasus penipuan, mengakui hampir semuanya, pria Amstelwein itu membantah terlibat dalam penipuan tersebut.

Tersangka penipuan penjualan tanah di pengadilan – NH News

S dan Van der H ditangkap karena para korban melaporkan kejahatan tersebut ke polisi. Mereka tidak pernah mendapatkan tanah yang mereka bayar. Yang lain menjadi curiga sebelum berbisnis dengan dua ‘vendor’. Karena nama yang salah diucapkan, kesepakatan gila, dan cerita yang sepertinya tidak cocok.

Akhirnya, s. Dia tertangkap basah oleh polisi dan berada di rumah korban ketika Alkmater pergi untuk membahas bisnis tersebut. Hanya korban, seorang pria berusia 77 tahun, yang muncul untuk diinterogasi hari ini.

(Teks berlanjut di bawah modul info.)

Lebih dari empat tahun kemudian, Aad* yang berusia 77 tahun masih malu digelapkan sekitar 11.000 euro. Sedemikian rupa sehingga dia tidak pernah memberi tahu teman dan kenalannya. Namun, dia entah bagaimana merasa kasihan pada para tersangka, katanya kepada NH News. Anda dapat membaca percakapan dengannya besok pagi di situs web NH News.

* Aadh adalah nama fiktif. Para guru mengetahui nama asli korban.

“Itu tidak bisa berjalan tanpa batas”

Fransiskus S.

Pada sore hari, tersangka mengatakan dia “entah bagaimana lega ketika dia jatuh melalui celah-celah.” “Saya hidup terlalu banyak, mengisi satu lubang keuangan dengan lubang keuangan lainnya. Itu tidak bisa berlanjut tanpa batas.”

‘Ini adalah syarat’

Pria Amstelvin, yang dicurigai aktif untuk waktu yang sangat singkat dan diduga melakukan setidaknya empat penipuan, mengaku tidak bersalah. Ya, dia. Bekerja untuk dan berhubungan dengan mereka yang mengambil uang, tetapi dia tidak mengetahui hal ini.

“Saya berbicara dengan orang-orang itu tentang hal-hal kecil. Saya berbicara dengan seorang pria tentang Indonesia,” kata pria itu, mengenakan celana jins biru tua, kemeja biru muda, dan sepatu kulit cokelat. Orang dengan pertanyaan sulit menyebutkan ‘dia S’.

(Teks berlanjut di bawah ‘Baca’.)

Tidak teratur

“Saya diberitahu bahwa saya akan pergi bekerja,” kata Van der H. Kemudian S. baginya untuk ‘pekerjaan’ melalui media sosial.

Penduduk asli Amstelvin itu mengatakan dia sangat senang dengan tawaran S. Saat bekerja sebagai pegawai telepon di sebuah perusahaan penjualan tanah, ia harus menghadapi diskriminasi. “Saya menimbang 190kg pada waktu itu dan beratnya lebih dari delapan puluh kilogram sekarang. Bagi seseorang di lapangan, bukan hal yang normal untuk sering keluar.” Itulah yang dia dambakan. “Saya selalu ingin bekerja di lapangan. Itu adalah posisi, terutama jika Anda sudah aktif di kantor selama lima belas tahun.”

‘Saya tidak memilih korban berdasarkan usia’

D. Alkmater dapat menggunakan mantan rekannya dengan baik dalam praktiknya. Van der H.

Menurut dia, sebelas dari 26 korban berusia di atas tujuh puluh tahun dan sebagian besar berusia di atas enam puluh tahun tidak dilakukan secara sadar. “Saya tidak memilih mereka,” kata S yang menjawab pertanyaan hakim. “Saya telah melihat banyak tentang apakah mereka telah berinvestasi melalui ekuitas di masa lalu.”

READ  Tur dimulai lagi di Nijenberg

“Van der H. tahu tentang topi dan pinggirannya”

Fransiskus S.

Van der H tidak menyadari itu bukan kopi murni, katanya. “Saya mulai mengajukan pertanyaan sampai saya mendapat lebih banyak uang.” Pemimpin mengatakan percakapan WhatsApp antara keduanya berbeda. Van der H ‘tahu topi dari tepi’ dan S. Namun, meskipun kedua kasus tersebut ditangani secara bersamaan, hal ini tidak dapat dimasukkan dalam penanganan kasus Van der H karena ditangani secara independen satu sama lain.

Pernyataan saksi

S. selama persidangan. Ketika jaksa penuntut umum kemudian ingin bersaksi melawan Van der H, ‘sikapnya yang sangat terbuka’ menekankan ‘tidak mengungkapkannya’. Artinya, dia tidak menjawab pertanyaan yang dia ajukan selama sepuluh menit. “Saya di sini untuk penyelidikan saya sendiri,” katanya ketika ditanya mengapa dia tidak menjawab.

Persidangan akan berlangsung sepanjang hari, tanpa waktu untuk permintaan layanan pengacara negara. Itu dimulai besok, setelah itu pengacara kedua tersangka dapat membela diri.

NH News akan melaporkan kasus ini lagi besok.

Ingin kehilangan sesuatu dari Al Alkmar dan sekitarnya?

Apakah Anda melihat kesalahan ketik? Beri tahu kami di [email protected]