BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ulasan: Seri Samsung Galaxy Tab S8 membuat tablet lebih besar dari sebelumnya | Saat ini

Ketika Apple memperkenalkan iPad pada 2010, tidak lama kemudian rekan-rekan pertamanya muncul: tablet Android. Situasi lebih tenang akhir-akhir ini di antara para pesaing Apple. Faktanya, Samsung terus bersaing secara pribadi, dan dengan seri Galaxy Tab S8, ini adalah salah satu tablet terbesar yang pernah ada.

Ini adalah versi singkat dari tinjauan komprehensif (tautan) dari Seri Samsung Galaxy Tab S8 Pada pecandu narkoba.

Galaxy Tab S8 tersedia dalam tiga model: Tab S8 (€689), Tab S8 + (€877) dan Tab S8 Ultra ($1053). Dan di mana dua yang pertama dari luar benar-benar terlihat seperti Tab S7 tahun lalu, S8 Ultra langsung menarik perhatian. Tablet 14,6 inci sangat besar sehingga Anda dapat dengan mudah mengacaukannya dengan layar laptop terpisah.

Pengalaman pengguna juga harus seperti laptop, jika terserah Samsung. Perangkat mereka telah datang dengan DeX untuk beberapa waktu sekarang, antarmuka pengguna yang dapat mengubah sistem operasi sehingga Android terlihat seperti desktop PC Anda. Dan meskipun tidak semua aplikasi Android cocok dengan format desktop, mereka dapat membantu Anda jika Anda perlu melakukan pekerjaan desktop tetapi tidak memiliki komputer.

lebih besar lebih besar

Seri Samsung Galaxy Tab S8 bisa dibilang sebagai tablet kelas atas. Mereka tidak hanya memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang kuat, yang dapat dengan cepat menjalankan semua aplikasi dan game Anda, tetapi tablet ini juga terasa halus dan lancar karena layarnya memiliki kecepatan refresh 120Hz. Hal ini memastikan pengalaman yang menyenangkan yang membawa tablet Samsung ini langsung ke atas kisaran saat ini – meskipun ini tidak terlalu sulit, karena hampir tidak ada persaingan dalam kategori ini. Misalnya, jika kita melihat Hasil tes tablet Di BestTested, kami melihat bahwa Samsung, bersama dengan Apple, adalah satu-satunya dua penyedia dalam daftar rekomendasi.

READ  Slideshow Penggemar mini PC Intel NUC 12 dengan GPU baru dan DisplayPort 2.0 - Komputer - Berita

Dibandingkan dengan seri S7, ketiga perangkat S8 memiliki beberapa peningkatan besar. Tidak ada banyak perbedaan, tetapi layarnya lebih baik, dukungan perangkat lunak lebih lama dan kamera mengambil foto yang lebih baik. Selain itu, S8 Ultra juga memiliki kamera tambahan di dalamnya.

Ketiga layar memiliki reproduksi warna yang sangat baik, dengan S8+ dan S8 Ultra menonjol dari model standar. Mereka berutang ini pada dukungan mereka untuk HDR10+, yang merupakan tambahan yang disambut baik saat memutar konten HDR. Namun, S8 “normal” dengan layar LCD-nya masih mampu menampilkan warna-warna indah. Ketiga model tersebut juga hadir dengan S Pen yang kini sudah tidak asing lagi, stylus pintar yang dapat menulis dan menggambar dengan baik yang dapat Anda simpan dengan mudah di bagian belakang perangkat. Di sana stylus tetap aman di tempatnya berkat magnet, sementara stylus juga dapat mengisi daya baterainya secara otomatis.

Besar, tapi bukan desktop

Berkat DeX, sangat mungkin untuk melakukan aktivitas desktop di tablet ini. Setelah perangkat terhubung ke monitor atau hub USB, DeX otomatis muncul dan perangkat dapat digunakan sebagai desktop. Ini adalah nilai tambah yang besar, tetapi sayangnya tidak semua aplikasi bekerja dengan baik dalam mode ini. Misalnya, tidak semua aplikasi dapat dilihat dalam layar penuh. Ketika aplikasi kembali menolak untuk menampilkan dirinya selain dalam format potret kecil, goresan muncul pada gagasan bahwa Anda menggunakan desktop.

Masalah ini menunjukkan perbedaan penting antara ekosistem Android dan pesaing Apple. Di iPadOS, kami menemukan ekosistem yang jauh lebih terpadu, di mana setiap aplikasi diskalakan dengan sempurna ke tablet. Android sedikit lebih fleksibel dalam pendekatannya dalam hal ini, jadi tidak semua aplikasi cocok di layar secara merata. Selain itu, prosesor m1 untuk iPad biasa lebih bertenaga. Ini adalah perbedaan yang tidak akan Anda perhatikan saat memainkan game berat seperti efek jinshin, tetapi ini akan segera terlihat saat Anda mulai membuat media. Jika Anda melakukan ini di iPad, rendering akan jauh lebih cepat. Berfokus pada harga, kami dapat mengatakan bahwa dalam beberapa kasus Anda lebih baik dengan iPad.

READ  Menjauhkan pria dari Anda? Beginilah cara burung kolibri betina melakukannya

Di akhir cerita, kita tidak bisa menyebut alternatif laptop seri Samsung Galaxy Tab S8, tetapi tablet ini bisa menjadi tambahan yang sangat bagus jika Anda mencari sesuatu yang “di samping”. Pertimbangkan, misalnya, bermain game tertentu yang mengandalkan fungsionalitas layar sentuh atau menonton materi HDR. Tetapi jika Anda hanya menginginkan tablet konsumsi media, Anda juga dapat memilih seri-A yang lebih murah. Tapi jangan salah, pengalaman keseluruhan dengan tablet ini sangat bagus sehingga kami dapat dengan aman mengatakan bahwa ini adalah tablet Android terbaik yang bisa Anda dapatkan saat ini.